HP Huawei P50 Bakal Segera Dirilis, Ini Penampakan Spesifikasinya

HP Huawei P50 Bakal Segera Dirilis
Penampakan HP Huawei P50. Foto : Net/Ist

Tersiar kabar bahwa HP Huawei P50 akan rilis pada tanggal 29 Juli 2021. Sementara untuk pemasaran secara global ke berbagai negara kemungkinan pada bulan Agustus 2021.

Seri P50 sendiri merupakan masih bagian dari Huawei P50 Series, bersamaan dengan P50 Pro dan Pro Pro Plus. Namun ketiga smartphone tersebut belum resmi meluncur.

Bocoran Spesifikasi HP Huawei P50

Vendor smartphone asal China ini beberapa waktu lalu bahwa seri terbaru P50 ini akan akan di negara asalnya. Selain China, rupanya Huawei akan meluncurkan produk tersebut ke negara lainnya.

Baca Juga : HP Huawei Terbaru yang Rilis Awal 2021, Ini Daftar Beserta Spesifikasinya

Sementara mengutip dari suara.com, jejaring media harapanrakyat.com, bahwa kabar Huawei P50 yang akan rilis pada 29 Juli 2021 tersebut adalah dari Richard Yu, yang merupakan CEO Huawei Consumer Business Group. Richard Yu mengumumkan via akun Weibo-nya.

Selain itu, poster resmi juga sudah tersebar di Twitter lewat akun resmi Huawei Mobile, yang juga mengungkapkan tanggal peluncuran yang sama.

Spesifikasi Layar

Meski spesifikasi HP Huawei P50 belum resmi diumumkan, namun bocorannya sudah tersebar di dunia maya. Seperti mengutip dari GSM Arena, bahwa layar dari smartphone besutan Huawei ini akan memiliki ukuran 6,3 inci.

Baca Juga : HP Huawei Mate X2 Pesaing Samsung Galaxy Z Fold 2 Sudah Dirilis

Sementara untuk resolusi layarnya mencapai 1080 x 2340 piksel, dengan aspek rasio 19.5:9. Panel yang ponsel ini gunakan sudah OLED.

Akan tetapi, belum ada bocoran apakah tersemat proteksi untuk melindungi layar dari goresan dan sebagainya.  

Sedangkan pada bagian depan terlihat ada lubang kecil untuk menyimpan kamera depan, yang memiliki ukuran kecil.

Dapur Pacu

Beralih ke bagian performa, HP Huawei P50 ini akan membawa RAM dengan kapasitas 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB atau 256 GB.

Sedangkan untuk menambah kapasitas penyimpanan, akan tersedia slot untuk nano memori, yang besarannya bisa mencapai maksimal 256 GB.

Namun, untuk dapur pacunya belum ada bocoran. Rumornya, smartphone besutan Huawei ini akan menggunakan Kirin 9000, atau bisa jadi memakai chipset Snapdragon 888.

Sedangkan sistem operasi atau OS akan berbasis Android 10, dan menjalankan antarmuka EMUI 11. Sama seperti yang sudah-sudah, Huawei P50 juga tidak akan ada Google Play Services.

Kamera

Teaser lainnya dari bocoran HP Huawei P50 adalah dari sektor kamera. Meski tidak secara rinci resolusi kamera baik depan maupun belakang, namun yang pasti akan tersemat empat kamera belakang, dan satu lensa depan.

Jika melihat dari teaser akun Weibo @DeepReflect, pada bagian kamera belakang memang terlihat sederhana. Namun desainnya beda dengan yang lain, dengan kamera cincin ganda.

Sedangkan untuk bocoran lainnya adalah kamera tersebut akan menggunakan lensa besutan Leica. Tapi ada juga yang mengungkapkan bakal memakai lensa kamera besutan Sony IMX800.

Sementara pada bagian sistem keamanan ponsel, HP Huawei P50 akan menggunakan sistem fingerprint atau pemindai sidik jari, yang terpasang pada bawah layar. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto