HP Realme 8s Masuk Sertifikasi TENAA, Simak Bocoran Spesifikasinya!

4. HP Realme 8s Masuk Sertifikasi TENAA, Simak Bocoran Spesifikasinya!
HP Realme 8s. Foto: Ist/Net

HP Realme 8s, berdasarkan bocoran dari leaker siap untuk melengkapi jajaran keluarga Realme 8 series dalam waktu dekat ini. Sebagai informasi, kita telah mengetahui beberapa model yang telah berhasil diusung dari Realme 8. Mulai dari Realme 8, Realme 8 Pro, serta Realme 9 5G.

Dan berdasarkan informasi terbaru, model dari Realme 8 akan bertambah untuk beberapa waktu ke depan. Hal ini berdasarkan bocoran dari seorang leader yang bernama Mukul Sharma.

Baca Juga : HP Realme GT Explorer Master Edition, Kolaborasi Desainer Jepang

Tidak hanya Realme 8s, akan tetapi perusahaan juga akan menambahkan model lain yang bernama Realme 81 pada jajaran Realme 8 ini. Terkait dengan bocoran ini, leaker tersebut juga menyatakan bahwa kunci “8, bi, 8s” menjadi isyarat akan keberadaan kedua ponsel di atas.

HP Realme 8s Hadir di Laman Sertifikasi TENNA

Sesuai dengan laporan dari Gizmochina, terdapat sebuah perangkat  yang cukup misterius dari Realme. Perangkat tersebut hadir dengan nomor model RMX2205 telah hadir di laman sertifikasi TENAA.

HP Realme 8s berdasarkan bocoran informasi dari leaker, perangkat ini siap untuk masuk dalam jajaran keluarga Realme 8 series dalam waktu dekat ini. Sebagai informasi, kita telah mengetahui beberapa model yang telah berhasil diusung dari Realme 8. Mulai dari Realme 8, Realme 8 Pro, serta Realme 9 5G.

Dan berdasarkan informasi terbaru, model dari Realme 8 akan bertambah untuk beberapa waktu ke depan. Hal ini berdasarkan bocoran dari seorang leader yang bernama Mukul Sharma.

Tidak hanya Realme 8s, akan tetapi perusahaan juga akan menambahkan model lain yang bernama Realme 81 pada jajaran Realme 8 ini. Terkait dengan bocoran ini, leaker tersebut juga menyatakan bahwa kunci “8, bi, 8s” menjadi isyarat akan keberadaan kedua ponsel di atas.

Sesuai dengan laporan dari Gizmochina yang telah disebutkan sebelumnya, terdapat perangkat misterius Realme dengan nomor model RMX2205 telah hadir di laman sertifikasi TENAA. Namun terdapat pula nomor model RMX315 yang baru-baru ini telah menerima sertifikasi Kolombia setelah nampan di EEC, IMEI, dan TKDN.

Kemungkinan kedua nomor model tersebut terdiri dari HP Realme 8s dan Realme 8i. Meskipun secara spesifikasi, belum terungkap apapun dari kedua perangkat tersebut, akan tetapi keduanya kemungkinan akan datang dengan konektivitas 5G. Untuk Realme 8i akan hadir sebagai penerus Realme 7i yang telah resmi rilis pada September 2020 lalu.

Bocoran Spesifikasi HP Realme 8s

Mengenai spesifikasi, melalui perangkat RMX 2205 yang telah muncul di TENAA, smartphone ini kemungkinkan akan mengusung desain yang tegas dengan tagline “DARE TO LEAP” pada bagian belakang.

Selain itu, smartphone ini diharapkan menjadi salah satu ponsel 5G yang mengusung layar AMOLED 6,43 inch. Meskipun hingga kini belum terdapat ungkapan spesifikasi lain, dimungkinkan HP Realme 8s memiliki kemampuan dual-SIM.

Perangkat ini rumornya akan memperoleh dukungan baterai berkapasitas cukup besar yakni 4.400mAH. Selain memperoleh dukungan baterai yang cukup besar, perangkat ini juga kabarnya memiliki dimensi sekitar 158,5 x 73,3 x 8,4 mm. Akan tetapi, hingga kini daftar ponsel RMX3151 belum mengungkapkan apapun selain kehadirannya.

Baca Juga : HP Realme Dizo Star 500, Harga 300 Ribuan Desain Eye Catching

Sedangkan pada gambar Realme 8i menunjukkan bahwa perangkat ini mempunyai tiga kamera yang tersusun dalam modul persegi panjang. Pada perangkat ini mempunyai guntingan punch-hole yang terdapat pada bagian sudut.

Serta tombol power pada bagian samping kanan dan juga volume rocker yang terdapat di sebelah kiri. Smartphone ini juga mempunyai sensor sidik jari sebagai fitur keamanan.

Dan kemungkinan mempunyai sensor sidik jari dalam layar. Hal ini menunjukkan akan adanya layar dengan tipe AMOLED pada perangkat tersebut.

HP Realme 8s Masih Masa Persiapan

Hingga saat ini belum banyak yang dapat kita ketahui mengenai HP Realme 8s ataupun Realme 8i. Pasalnya perangkat ini masih dalam taraf pengerjaan, banyak pihak mengharapkan dapat mempelajari lebih banyak informasi untuk masa yang akan datang.

Mengingat kedua perangkat misterius dari Realme tersebut telah masuk ke dalam lembaga sertifikasi resmi. Maka kita berharap bahwa mengenai peluncurannya dapat dilakukan dalam rentang waktu yang tidak lama lagi.

Mengenai jeroan dari HP Realme 8s ataupun Realme 8i, mulai dari RAM, chipset hingga kamera belum dapat kita ketahui secara pasti. Namun seiring berjalannya waktu, kita dapat menunggu bocoran informasi dari leaker yang berhubungan dengan Realme 8s serta Realm 8i dalam beberapa waktu mendatang. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto