Selasa, Juli 5, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Realme RMX3361, Spesifikasinya Muncul di Situs Web Resmi TENNA

HP Realme RMX3361, Spesifikasinya Muncul di Situs Web Resmi TENNA

HP Realme RMX3361 muncul pada situs sertifikasi TENNA dengan spesifikasi terbaik. Berita ini muncul pekan lalu dengan beberapa detail mulai dari desain hingga kapasitas baterai yang dimiliki.

Meski gambar Realme terbaru ini belum muncul, namun spesifikasinya hadir secara lengkap. Daftar spesifikasi tersebut telah diperbaharui sedetail mungkin.

Bahkan series ponsel baru ini akan diberi nama X9. Di mana sebagai penerus dari Realme X7 yang memang sudah muncul akhir-akhir ini pada situs web resmi sertifikasi.

Tidak tanggung-tanggung jika perangkat yang kabarnya akan segera rilis ini juga muncul dengan berbagai spesifikasi yang bermunculan.

Baca Juga : Kelebihan HP Realme X7 Max 5G Dibanding Vendor Lain 

Bahkan bisa jadi Realme RMX3361 menjadi perangkat terbaru yang sangat ditunggu-tunggu. Seperti Realme X7 yang mampu menarik minat pecinta gadget Realme pada tahun lalu.

Laporan resmi munculnya HP Realme RMX3361 juga ada pada situs web sertifikasi 3C. Ada berbagai spesifikasi yang muncul dari perangkat baru tersebut.

Sehingga pecinta vendor Realme pun semakin antusias akan hadirnya Realme RMX3361. Lantas bagaimana spesifikasi dari series X terbaru Realme?

Spesifikasi Realme RMX3361 pada Situs Sertifikasi TENNA

Realme kembali merilis ponsel baru yang hadir dengan nomor model RMX3361. Bocoran berita ini sudah muncul pada tiga web sertifikasi resmi.

Beritanya jika ponsel baru Realme akan rilis semakin dekat. Bocoran munculnya sertifikasi ponsel baru ini sebenarnya sudah ada sejak bulan Januari 2021.

Namun, kini perangkat ini sudah kembali banyak beredar pada berbagai lembaga resmi. Berikut ini ada beberapa spesifikasi yang muncul pada perangkat resmi.

Salah satunya yang nampak yaitu spesifikasi dari situs resmi TENNA. Berikut ini bocoran spesifikasi HP Realme terbaru secara lengkap:

Layar

HP Realme RMX3361 atau memiliki nama X9 hadir dengan bekal layar berukuran 6,43 inci. Hadir dengan layar AMOLED bezel tipis dengan dimensi perangkat 159.2×73.5×8.0mm.

Tidak hanya itu saja, perangkat baru ini juga hadir dengan menjalankan OS Android 11 terbaru. Layar ponsel menawarkan resolusi Full HD+ dengan Octa-core 2,4GHz. 

Tenaga

HP Realme RMX3361 bakal memiliki tenaga chipset Snapdragon 870. Hadir dengan kapasitas RAM cukup lega dan bervariasi yaitu antara 6GB, 8GB, hingga 12GB.

Baca Juga : HP Realme Q3 Pro Carnival Edition, Spesifikasi Terbaru

Sedangkan untuk memori internalnya hadir dengan kapasitas sebesar 128GB dan 256GB. Dengan penawaran tersebut membuat pengguna mampu menyimpan berbagai file dan aplikasi dalam jumlah besar.

Bahkan perangkat Realme ini juga hadir dengan jaringan 5G yang saat ini sudah banyak tersedia. Dengan menjalankan sistem operasi Android 11, ponsel ini kabarnya akan rilis Juli 2021 mendatang.

Kamera

Dari segi kameranya, HP Realme RMX3361 memiliki bekal resolusi cukup baik. Untuk bagian depan hadir dengan kamera selfie sebesar 32MP.

Sedangkan bagian belakang juga lengkap dengan panel hadir triple camera. Kamera belakang memiliki resolusi sebesar 64 megapiksel + 8 megapiksel + 2 megapiksel.

Tampilan

HP Realme RMX3361 memiliki tampilan menarik dengan 3 varian warna. Warna yang terdapat pada perangkat Realme ini yaitu abu-abu, putih, dan biru.

Untuk segi keamanan, perangkat ini juga sudah terdapat pemindai sidik jari. Seperti yang ada pada fitur-fitur ponsel jenis lainnya. Dimensi ukuran ponsel yaitu 159,2 x 73,5 x 8mm dengan berat 174 gram.

Baca Juga : Harga HP Realme 8 5G Diklaim Termurah di Indonesia

Sedangkan ponsel ini juga berbekal baterai sel ganda sebesar 2.100 mAh. Untuk kapasitas besarnya baterai yaitu 4.200 mAh sebagai nilai tetapnya.

Harga

HP Realme RMX3361 juga hadir dengan 3 varian berbeda yang mampu mempengaruhi harganya. Sebab, kapasitasnya yang berbeda antara lain tiga varian seperti 6GB+64GB, 6GB+128GB, dan 8GB+256GB.

Pada segi harganya, Realme yang beritanya adalah perangkat X9 series ini memiliki harga terbaik. Menurut kapasitas yang ada bocoran harga Realme baru ini berbeda-beda. Bocoran harga tersebut antara lain berharga 349 euro (~ $ 411), 399 euro (~ $ 470), dan 449 euro (~ $ 529), masing-masing.

Semua daftar spesifikasi yang ada tersebut langsung dari situs web resmi sertifikasi TENNA. Meski spesifikasinya yang terlihat cukup lengkap, namun belum juga tampak dari segi tampilannya.

Keberadaan ponsel baru Realme ini digadang-gadang menjadi terobosan baru bagi vendor smartphone tersebut. Bahkan bocoran spesifikasi tersebut muncul pada web resmi sertifikasi smartphone.

Spesifikasi HP Realme RMX3361 yang muncul di TENNA ini membawa angin segar untuk pecintanya. Sebab, dengan adanya hal ini pertanda jika ponsel Realme terbaru akan rilis. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto