HP Samsung Galaxy A80 Peroleh Pembaruan Patch Keamanan Juli 2021

HP Samsung Galaxy A80
Ilustrasi HP Samsung Galaxy A80. Foto: ist/Net

HP Samsung Galaxy A80 saat ini mulai memperoleh pembaruan A605FXXS6DUG3 serta patch keamanan Juli 2021. Memang dalam beberapa waktu terakhir, Samsung nampak sibuk meluncurkan adanya pembaruan smartphone mereka, salah satunya adalah Samsung Galaxy A80.

Dalam empat minggu terakhir, puluhan perangkat Galaxy telah memperoleh pembaruan keamanan Juli 2021. Bahkan hadir dengan banyak produk menarik terbaru berbasis modern.

Baca Juga : Samsung Galaxy S20 FE, HP yang Bikin Para Gamer Puas dan Nyaman

Mulai dari seri Galaxy 10 yang kemudian memperluasnya ke berbagai smartphone dan juga tablet kelas atas, menengah dan juga kelas bawah. Adanya pembaharuan tersebut membawa versi firmware A605FXXS6DUG3.

Serta termasuk keamanan Juli 2021. Dan menurut dokumentasi dari perusahaan Samsung, patch keamanan untuk Juli 2021 ini telah memperbaiki lebih dari 20 kerentanan. Hal ini berhubungan dengan privasi serta keamanan yang terdapat pada perangkat Galaxy.

HP Samsung Galaxy A80 Peroleh Pembaruan dengan Patch Keamanan Juli 2021

Adanya pembaruan perangkat lunak yang terjadi pada Samsung Galaxy A59 ini telah nampak di berbagai pasar. Seperti di Jerman, Yunani, Hungaria, Inggris, Swiss, dan lain sebagainya.

Selain itu, pembaruan yang terjadi pada Samsung Galaxy A80 ini berlangsung secara bertahap. Dan para pengguna pun dapat memeriksanya secara manual dengan cara memilih opsi pengaturan > pembaruan perangkat lunak.

Seperti yang kita ketahui, HP Samsung Galaxy A80 sendiri merupakan smartphone yang telah resmi meluncur pada bulan Mei 2019 lalu. Pada perangkat ini menawarkan berbagai kelebihan.

Salah satunya adalah kamera belakang dapat diputar, sehingga dapat menjadikan kamera belakang sekaligus menjadi kamera depan.

Patch Keamanan Juli 201 pada HP Samsung Galaxy A80

Pembaruan Android pada awalnya seringkali menjadi sesuatu yang dianggap tidak serius. Akan tetapi, dengan seiring berjalannya waktu hal ini jauh menjadi suatu hal yang cukup diperhatikan.

Samsung merupakan salah satu yang meluncurkan pembaharuan Android. Dan saat ini, perusahaan HP ternama tersebut meluncurkan pembaruan keamanan Juli 2021 pada jajaran Galaxynya.

Melalui keterangan dari Gt5 Google, Samsung telah menjanjikan lima tahun pembaharuan keamanan. Pada perangkat yang telah memenuhi syarat untuk memperoleh pembaruan lima tahun Samsung hanya mencakup edisi perusahaan.

Baca Juga : Cek Garansi HP Samsung dengan Dua Cara Mudah dan Simpel

Salah satu satunya yang terjadi pada HP Samsung Galaxy A80. Selain itu, Samsung juga melengkapi smartphone yang memperoleh pembaruan Juli 2021 dengan Knox Suite.

Knox Suite berfungsi sebagai pusat komando seluler untuk perusahaan. Sejauh firmware keamanan berjalan, perusahaan Samsung menyatakan patch lima tahun untuk flagship perusahaan akan terpecah menjadi pembaruan bulanan serta triwulanan. Pembaruan tersebut akan membawa nomor build A605FXXS6DUG3.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A80

Samsung Galaxy A80 terkenal sebagai salah satu ponsel berkelas dengan gaya yang futuristik. Berbagai inovasi fitur canggih telah tersemat pada perangkat ini. Hal ini bertujuan sebagai penyempurnaan seri yang resmi rilis sebelumnya.

Smartphone ini telah memperoleh kelengkapan berbagai fitur menarik yang telah dikeluarkan pabrikan raksasa asal Korea Selatan ini, Samsung Galaxy A80 telah memperoleh dukungan chip Snapdragon 730 yang terpadu dengan RAM berkapasitas 8GB serta memori internal 128GB.

Baca Juga : Jajaran HP Samsung 5G Terbaik yang Ada Sekarang Ini

Menariknya lagi, smartphone ini sangat cocok untuk digunakan live dan vlogging tanpa perlu khawatir akan cepat kehabisan daya. Dalam perangkat ini telah memperoleh kelengkapan baterai berkapasitas 3,700mAh dengan fitur fast charging 25W. Dengan demikian, HP Samsung Galaxy A80 akan menopang aktivitas para penggunanya seharian penuh.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, para pengguna akan memperoleh kelebihan dari HP Samsung Galaxy A80 yang berupa fitur rotating kamera. Melalui fitur ini, kamera belakang dapat melakukan rotasi menjadi kamera depan. Dengan demikian kualitas kamera depan dan belakang pun akan sama.

Dengan kata lain, kualitas selfie Anda akan lebih baik dengan menggunakan kamera ini. Selain itu, dari segi layar, tidak hanya tampilan layar yang cukup luas dan glamor. Akan tetapi kualitas layarnya pun tidak perlu Anda ragukan lagi.

Smartphone ini mengusung layar Super AMOLED yang memungkinkan hasil jepretan kualitas tinggi yang akan ditampilkan melalui layar kualitas tinggi pula. Super AMOLED yang memungkinkan penggunaan energi baterai lebih hemat serta resolusi full HD+ (1080 x 2400).

Dengan adanya pembaruan patch keamanan Juli 2021 dapat lebih membantu pengguna dalam berbagai kebutuhan. Dengan dengan adanya pembaruan ini semakin melengkapi kelebihan yang terdapat pada Samsung Galaxy A80 ini. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto