HP Samsung Galaxy M21 2021 Edition Rebranding Seri Sebelumnya

HP Samsung Galaxy M21 2021 Edition Rebranding Seri Sebelumnya
Ilustrasi HP Samsung Galaxy M21 2021 Edition. Foto: Ist/Net

HP Samsung Galaxy M21 2021 Edition sudah hadir sejak Juli. Website Amazon mengungkapkan bahwa berbekal baterai jumbo dan layar Super AMOLED.

Dari spesifikasi M21 2021 Edition, kita akan mendapatkan rebranding HP Samsung Galaxy M21. Ponsel ini sudah mulai masuk ke pasar India dan akan segera hadir di Tanah Air.

Baca Juga : Jajaran HP Samsung 5G Terbaik yang Ada Sekarang Ini

Penjadwalan sudah mulai antara tanggal 26 sampai 27 Juli 2021 untuk India. Namun untuk kelengkapannya belum pasti akan masuk ke Tanah Air kapan. Samsung selalu memberikan inovasi berimbang. Baik dari segi desain maupun spesifikasinya.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy M21 2021 Edition

Untuk detailnya kita akan mendapatkan spesifikasi yang lebih baik. Mulai dari kamera dan baterai yang lebih unggul dari seri sebelumnya.

Layar

Hadir dengan layar berukuran mencapai 6,4 inci. Ukuran ini sangat cocok untuk para pengguna yang tidak sabar jika menggunakan layar kecil.

Fitur Super AMOLED dengan resolusi Full HD +. Tidak heran jika kita bisa mendapatkan beberapa kelebihan dari smartphone masa kini yang satu ini.

Terkenal bahwa AMOLED memang membuat warna dan kontras yang baik. Hal ini tentu tidak melukai mata jika kita gunakan dalam waktu lama.

HP Samsung Galaxy M21 2021 Edition memiliki kelebihan yaitu dalam penggunaan durasi lama akan tetap aman. Apalagi penggunaan baterai belakang layar akan tetap hemat.

Kita tidak perlu khawatir lagi untuk menggunakan dalam waktu lama. Karena jika layar sudah menggunakan fitur ini, konsumsi baterai cenderung rendah.

Baterai

Sebagai inovasi yang menjadi fokus utamanya, seri kali ini hadir dengan 6000 mAh. Kapasitas jumbo ini bakal jadi daya tarik tersendiri.

Dengan fast charging yang akan membuat pengisian lebih cepat mencapai 15 W dan efisien. Penggunaan dalam durasi lebih lama ini akan cocok untuk para gamers atau pengguna non stop.

Kamera

HP Samsung Galaxy M21 2021 Edition untuk detail kamera kali ini cukup baik daripada seri sebelumnya. Kamera utama dengan konfigurasi mencapai 8 MP ultra wide dan 5 MP untuk depth.

Baca Juga : HP Samsung Galaxy A12s, Bocor ke Media Internet Berkode SM-A127F

Sedangkan untuk kamera bagian depan mencapai 20 MP. Akan sangat cocok untuk para penggemar selfie cam dengan hasil mempesona.

Samsung selalu berhasil memberikan hasil kamera nyata. Bersaing dengan kamera digital masa kini, namun tersedia dengan spesifikasi yang baik.

Sensor utama mencapai 48 MP Samsung ISOCELL GM2. Hadir dengan desain vertikal pada sudut bagian kiri beserta fitur LED Flash, Panorama, dan HDR.

Desain

Samsung membawa Infinity – U Display dengan tiga kamera pada bagian belakang. Untuk peletakan kamera bisa kita perhatikan bahwa susunannya secara vertikal.

Berbentuk persegi panjang, namun dua kamera pada bagian atas dan kedua terpisah dengan sensor bagian bawah. Sedangkan pada bagian belakang terdapat finger screen untuk mudah kita jangkau.

Penggunaan untuk bodynya merupakan Glass Front, Plastic Back, dan Plastic Frame. Android 11, One UI 3.1 Core, dan Mali-G72 P3. Sedangkan untuk CPU berupa Octa-core (4×2.4 GHz Cortex A73 dan 4X1 Cortex A53).

Kapasitas Memori

HP Samsung Galaxy M21 2021 Edition hadir dengan kapasitas penyimpanan jumbo. Membawa RAM LPRDDR4X, lalu pada internal mencapai 6 GB dan tersedia slot untuk micro SDXC.

Baca Juga : Performa Samsung Galaxy M62 yang Tangguh dan Nendang Banget

Sedangkan untuk penyimpanan UFS 2.1 hadir hingga 128 GB. Kita tidak perlu khawatir lagi jika menggunakan memori kali ini untuk berbagai kebutuhannya.

Chipset Exynos 9611 hadir dalam seri terbaru ini. Samsung tidak berhenti berinovasi, semakin baik dari hari ke hari. Meski kali ini Samsung hanya berpusat untuk menghidupkan kembali seri sebelumnya, definisi rebranding sangat cocok pada seri kali ini.

Varian Warna dan Lainnya

Hadir dengan desain yang cukup klasik namun elegan. Kita bisa memilih dua warna yang hadir, Charcoal Black dan Artic Blue sesuai dengan selera.

Samsung kali ini hadir dengan 3.5 mm jack dan loudspeaker. Sensor fingerprint dengan rear mounted, accelerometer, gyro, proximity, dan compass.

Menggunakan USB Type C 2.0 masa kini yang sudah banyak smartphone gunakan. Tidak perlu khawatir juga untuk A GPS, GLONASS, GALILEO, dan BDS. Ada juga Radio FM, RDS, dan recording. Samsung selalu mempertimbangkan spesifikasi secara tepat dan rinci.

HP Samsung Galaxy M21 2021 Edition kali ini hadir dengan rebranding seri sebelumnya. Namun dengan beberapa keunggulan yang cukup menarik dari baterai dan kamera. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto