HP Vivo iQOO 8 Miliki Kapasitas Jumbo dan Design Masa Kini

HP Vivo iQOO 8 Miliki Kapasitas Jumbo dan Design Masa Kini
Ilustrasi HP Vivo iQOO 8. Foto: Ist/Net

HP Vivo iQOO 8 merupakan seri yang cukup menarik perhatian. Sejak perilisannya bulan Maret tahun 2019 silam dengan tiga versi menurut kapasitas memori.

Sejak kemunculannya banyak yang sudah mereview bahwa kali ini juga masih membawa spesifikasi hampir sama dari sebelumnya. Hanya saja tetap terdapat beberapa inovasi untuk desain dan material untuk casing.

Tiga varian kapasitas dari HP Vivo iQOO ini memiliki memori yang berbeda. Vivo iQOO 7 yang memiliki 12/256 GB, lalu seri Vivo iQOO ZL dengan 6/256 GB.

Baca Juga : HP Vivo iQOO 7 Monster Orange, Kapasitas Jumbo Kolaborasi BMW

Sedangkan, yang terbaru ini akan kita bahas secara lebih detail. Karena informasi paling update tentang HP keluaran baru akan menjadi hal yang banyak penggemar cari. Terutama, untuk penggemar Vivo Tanah Air. 

Jadi untuk Anda yang menjadi penggemar merk yang satu ini jangan sampai kelewatan. Simak berbagai ulasan dan pembahasannya berikut ini!

Spesifikasi HP Vivo iQOO 8

Seri terbarunya kali ini merupakan seri ketiga. Menjadi penyempurna dari yang sebelumnya, merk China ini tidak lupa untuk memberikan sentuhan masa kini pada desainnya.

Layar

Untuk kali ini menggunakan ukuran yang cukup ringkas dengan 6,7 inci. Tidak lupa menggunakan panel AMOLED tanpa ada bingkai akan terlihat edgy.

Kecepatan refresh 120 hertz membawa kecerahan dan kontras yang cukup baik. HP Vivo iQOO 8 sudah pasti akan menggunakan lapisan oleophobic dengan kualitas tinggi.

Resolusinya bahkan menggunakan 2400 x 1800 piksel. Dengan layar seperti ini pengguna akan dimanjakan dengan warna yang sangat nyata dan cantik.

Tidak perlu khawatir akan kesehatan mata karena kontrasnya sudah aman. Selain itu baterai akan cenderung lebih awet jika menggunakan AMOLED.

Kamera HP Vivo iQOO 8

Hadir dengan kelebihan pada kamera yang menyajikan beberapa kamera unggulan. Dengan kamera utama mencapai 12 MP untuk ultra wide, 13 MP untuk telephoto dan 2 MP.

Keunggulannya menggunakan Sensor Sony IMX 766 dengan fitur stabilisasi hibrida atau optik plus elektronik yang baik.

Baca Juga : HP Vivo Y53s 4G Resmi Keluar, Apa Bedanya dengan Versi 5G?

Bahkan video yang kita tangkap dengan seri kali ini akan memiliki kualitas yang mulus. Bahkan pada pencahayaan malam hari sekalipun.

Bagi para penggemar fotografi yang akan dimanjakan kali ini. Anda tidak perlu khawatir lagi meskipun menggunakannya pada berbagai situasi dan kondisi, kamera akan mengoptimalkan hasil.

Konsumsi Baterai

HP Vivo iQOO 8 hadir dengan kapasitas jumbo. Bahkan bisa digunakan dalam durasi yang cukup lama, sangat cocok untuk para pengguna aktif smartphone.

Sedangkan kapasitasnya mencapai 4500 mAh, dengan peningkatan otonomi solid. Bahkan fast chargingnya mencapai 120W, mampu mengisi dengan durasi waktu berkisar 30 hingga 35 menit saja.

Dengan perbandingan 0% hingga 100%. Sedangkan pengguna layar aktif mencapai 8 hingga 9 jam.

Kapasitas Memori

Nah, sejak tadi kita sudah membahas bahwa keunggulannya juga merupakan kapasitasnya. Memori bak dewa ini cocok sekali para penggemar games bahkan untuk pekerjaan yang membutuhkan ruang yang cukup.

HP Vivo iQOO 8 hadir dengan kapasitas mencapai 8/128 GB. Namun tidak memberikan slot untuk SD macro, namun tenang saja kapasitasnya sudah cukup membantu bukan? Menggunakan Qualcomm SM8150 Snapdragon 855,7 Nm.

Features

Kali ini Vivo menghadirkan fingerprint in under display, optical, accelerometer, gyro, proximity dan kompas. Sedangkan USB menggunakan Type C yang termasuk masa kini.

Baca Juga : HP Vivo X70 Rilis Tahun Ini, Fitur dan Spesifikasi Lebih Gahar

Wi-Fi 802.11, dengan dual band Wi-Fi Direct dan Hotspot. Tidak terlewat bahwa pengeras suara memberikan hasil yang jernih tidak kabur sama sekali. GPS menggunakan A-GPS, GLONASS, GALILEO dan BDS.

Varian Warna

HP Vivo iQOO 8 hadir dengan beberapa pilihan warna yang bisa kita pilih. Empat warna tersebut Optic Blue, Lava Orange, Samurai Black dan Feather White.

Mengusung konsep kontemporer masa kini namun tetap elegan. Nah, untuk itu bisa kita sesuaikan dengan selera dan kebutuhan masing-masing.

Vivo tidak berhenti berinovasi sepanjang seri terbarunya. Meski tetap membawa turunan spesifikasi dan desain mirip sebelumnya.

Namun semua tetap mengalami perpindahan menuju yang lebih baik lagi. Tidak heran jika para penggemarnya selalu setia dan menantikan perkembangan terbarunya.

HP Vivo iQOO 8 ini bisa jadi pertimbangan bagi Anda yang membutuhkan kapasitas besar dan baterai awet. Jangan ragu lagi karena hingga kini review pengguna sebelumnya semakin banyak dan positif. Namun kembali lagi pada kebutuhan masing-masing. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto