Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Vivo S10 Terlihat di Geekbench dengan MediaTek Dimensity 1100 SoC

HP Vivo S10 Terlihat di Geekbench dengan MediaTek Dimensity 1100 SoC

HP Vivo S10 telah terlihat di situs Geekbench dengan MediaTek Dimensity 1100 SOC. Kemudian mengemas RAM 12 GB. Ponsel ini mempunyai pengaturan kamera belakang tiga kali lipat dengan sensor utama 108 MP.

Bocoran Spesifikasi HP Vivo S10

Vivo sedang mempersiapkan peluncuran ponsel terbarunya di kelas premium. Bocoran paling anyar dari leaker mengklaim jika Vivo S10 membawa spesifikasi yang sangat menarik. Termasuk antara lain kamera 108 MP dan dua varian RAM.

Pada bocoran yang beredar, terlihat tampilan bodi belakang. Spesifikasi yang gahar akan memberikan daya tarik tersendiri. 

Baca Juga : HP Vivo X60t Pro Plus Resmi Rilis, Berikut Spesifikasinya

Kemungkinan spekulasi ponsel ini akan meluncur pada awal kuartal ketiga 2021 atau sekitar Juli-Agustus mendatang. 

Render casing dari HP Vivo S10 menampilkan poni yang lebih besar daripada pendahulunya. Hal tersebut memancing spekulasi jika perangkat akan lengkap dengan kamera selfie ganda.

Sebelumnya Vivo telah meluncurkan Vivo S9 pada bulan Maret lalu. Sekarang perusahaan sedang mengerjakan penerus model tersebut. Seri Vivo S10 menurut kabar sudah memasuki tahap final dan akan segera meluncur. 

Baterai

Kapasitas baterai yang tertanam pada HP Vivo S10 cukup besar, yakni berkapasitas 4.500 mAh. Tidak terdapat pengisian nirkabel pada perangkat ini, tak seperti kebanyakan pesaingnya. 

Ponsel juga mendukung pengisian cepat 44W. Bahkan kemampuan dalam mengisi daya baterai kabarnya hanya membutuhkan waktu 15 menit saja. Terhitung mulai dari nol hingga 38%.

Smartphone terbaru dari Vivo ini mempunyai dukungan NFC, penyimpanan UFS 3.1. Memakai ponsel ini sebagai panel kontrol tidak akan berfungsi. Pasalnya smartphone tidak mempunyai port infrared.

Pilihan konektivitas pada Vivo S10 mencakup Wi-Fi, GPS serta USB Type-C. Sementara sensor yang ada meliputi akselerometer, sensor cahaya sekitar, sensor kedekatan, dan sensor sidik jari.

Baca Juga : HP Vivo X70 Pro Plus Spesifikasi Tinggi Berbekal Chipset Bertenaga 

Berkat dukungan 5G, kecepatan internet akan bekerja dengan cepat. Karena kecepatan di jaringan ini dapat mencapai hingga 25 Gbps. 

Vivo S10 mempunyai dua slot kartu SIM. Anda bisa mempunyai dua nomor dari berbagai operator telekomunikasi. Apabila anda akan memakai headphone standar 3,5 mm, maka harus menggunakan adaptor karena hanya terdapat output USB Type-C.

Penyimpanan

Perusahaan menghadirkan dua opsi konfigurasi RAM untuk HP Vivo S10. Varian yang rendah dengan RAM 8 GB. Sedangkan varian di atasnya dengan RAM 12 GB. 

Masing-masing dapat diperluas dengan meningkatkannya memakai virtual RAM berkapasitas 4 GB. 

Desain

Kebocoran rendering terbaru, mengungkapkan jika ponsel mempunyai takik lebih besar daripada pendahulunya. Karena kemungkinan Vivo S10 lengkap dengan kamera selfie dua kali lipat. Kemudian pada faktor bentuk mempunyai teknologi layar sentuh. 

Kemungkinan besar HP Vivo S10 akan mempunyai layar 6.67 inch. Layar akan terlihat cerah dan jernih berkat resolusi 2400 x 1080 piksel. 

Perangkat ini belum menerima perlindungan dari air dan debu. Jadi, tidak ada permeabilitas air di dalamnya. Sehingga, tidak disarankan membawanya ke kamar mandi atau memakainya saat hujan atau salju.

Performa

HP Vivo S10 kabarnya akan menggunakan chipset MediaTek Dimensity 1100 SoC. Hal tersebut sama seperti pada Vivo S9 yang keluar sebelumnya. 

Baca Juga : Vivo Seri V21 Mulai Dijual Perdana di Indonesia, Harga?

Meskipun demikian, ponsel ini mempunyai perbedaan pada sektor kamera. Pasalnya, Vivo S10 menggunakan kamera utama dengan lensa 108 MP.

Menurut berita yang beredar, Vivo menyematkan tiga kamera belakang dan LED flash yang tersusun dalam bentuk L. Selain itu, terdapat pengaturan fokus otomatis.  Kemudian perangkat menjalankan sistem operasi Android 11 dengan UI Vivo sendiri. 

Harga

Harga HP Vivo S10 kemungkinan sangat terjangkau bagi Anda yang terbiasa menggunakan Android 11 OS. Untuk tanggal rilis Vivo S10 ini diharapkan akan meluncur bulan Agustus 2021.

Namun sayang sekali hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi ponsel terbaru dari Vivo ini. Sehingga harus menunggu beberapa waktu lagi agar mendapat bocoran lainnya. 

Kita perlu menunggu konfirmasi resmi dari Vivo, apakah benar-benar akan mengusung kamera selfie ganda apa tidak. Jika beberapa bocoran yang telah tertera benar adanya, maka Vivo S10 akan menjadi salah satu pilihan menarik untuk ponsel kelas premium.

Jika menilik versi sebelumnya, Vivo S9 mempunyai penjualan yang terbaik. Vivo menjual ponsel S9 dengan harga sekitar 6, 6 juta untuk varian 8 GB/ 128 GB. Sedangkan versi 12 GB/ 256 GB seharga 7,2 juta. 

Untuk HP Vivo S10 kemungkinan akan menawarkan harga yang lebih tinggi. Melihat banyak peningkatan pada spesifikasi dan fitur yang tersedia. (R10/H-Online)

- Advertisment -