Ibu Amanda Manopo Meninggal Usai Berjuang Melawan Covid-19

Ibu Amanda Manopo Meninggal Usai Berjuang Melawan Covid-19
Ilustrasi Ibu Amanda Manopo meninggal. Foto: Ist/Net

Ibu Amanda Manopo meninggal usai berjuang melawan penyakit Covid-19. Kabar duka tengah dirasakan keluarga pesinetron Amanda Manopo saat ini. Sang ibunda, Henny Manopo meninggal dunia tepatnya pada Minggu (25/7/2021) waktu sore.

Meninggalnya di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kemayoran. Kini Amanda Manopo akan mengantar kepergian sang ibu, Henny Manopo menuju peristirahatan terakhirnya. Pemakaman ibu Amanda Manopo akan dilakukan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

Baca Juga: Koleksi Parfum Amanda Manopo dengan Harga Fantastis, Apa Saja?

Kronologi Ibu Amanda Manopo Meninggal Dunia

Amanda mengaku bahwa beberapa hari belakangan merupakan hari yang berat untuknya. Meski demikian, Amanda Manopo ini harus bisa merelakan kepergian ibundanya.

Tepat pada hari Minggu (25/7/2021), ibunda, Henny Manopo meninggal dunia. Henny Manopo sebelumnya berjuang melawan Covid-19. Hingga akhirnya meninggal dunia di RS Mitra Keluarga Kemayoran. 

Mengenai kondisi sang ibu sejak malam takbiran, sehari sebelum Idul Adha. Kondisi ibu Amanda Manopo sudah mulai drop. Saat itu sudah mengalami kesulitan untuk bernapas. Namun tetap selalu meyakinkan bahwa dirinya baik-baik saja.

Ibunda Amanda Manopo mengatakan bahwa dirinya masih saja kuat. Namun, Manajer Amanda Manopo, Ricco Ricardo sudah menyiapkan tabung oksigen. Kemudian akan bersiap untuk menuju rumah sakit.

Namun keesokan harinya, ibunda Amanda Manopo tidak bisa menggerakkan tangannya karena kaku. Keluarga juga sempat kesulitan mencari rumah sakit. Sampai akhirnya memperoleh RS Mitra Keluarga dan merawatnya di ICU selama 4 hari.

Ricco mengaku pihak keluarga Amanda Manopo sudah mengupayakan semuanya. Untuk kesembuhan ibu Amanda Manopo yang berjuang melawan Covid-19. Namun, Tuhan ternyata berkehendak lain.

Ibu Amanda Manopo meninggal dunia tepatnya pada Minggu sore. Sang ibu, Henny Manopo sempat menjalani isolasi mandiri. Sebelum akhirnya memindahkannya ke dua rumah sakit.  

Tidak hanya Covid-19, Henny Manopo juga memiliki riwayat penyakit bawaan diabetes.  Mulai dari diabetes menjadi stroke, hal itu karena adanya penggumpalan darah.

Baca Juga: Amanda Manopo Pakai Hijab, Benarkah Sudah Jadi Mualaf?

Sebelum Pemakaman Sang Ibu

Saat peti mati Henny Manopo masuk dalam mobil jenazah. Hal itu yang juga diabadikan oleh Manajer Amanda Manopo, Ricco Ricardo. Peti tersebut sudah ditutup dengan kain putih sambil mendoakannya.

Amanda Manopo bersama sang ayah tidak ikut pada mobil jenazah ibunya. Aktris Ikatan Cinta ini mengikuti iring-iringan berada tepat di belakangnya. Amanda Manopo mengabadikan video perjalanannya mengiringi sang ibu.

Ibu Amanda Manopo meninggal, Ia dan sang ayah saling menguatkan satu sama lain. Dengan berupaya saling menggenggam tangan. Pemakaman ibu Amanda Manopo akan dilakukan di San Diego Hills sekiranya pukul 09.00 WIB.

Amanda Manopo tidak lupa mengungkapkan rasa terima kasihnya untuk ibu tercinta. Hal itu karena sudah menjadi ibu dan juga istri yang hebat.

Selain itu, Amanda juga berjanji bahwa nantinya sang ibu akan bahagia di surga. Dengan melihat kebahagiaan Amanda Manopo bersama pasangannya kelak.

Tangis Amanda Manopo Pecah Saat Pemakaman Ibunya

Amanda Manopo tampak mengenakan pakaian serba putih. Selain itu juga lengkap dengan kacamata hitam dan masker putih. Sang kakak, Angelica Manopo juga tampak berada di sampingnya. 

Sang ibu meninggal, namun Amanda Manopo tidak bisa menyaksikan pemakamannya lebih dekat. Sehingga tampak berada cukup jauh dari area pemakaman. Hal ini terlihat dari siaran langsung Instagram sang manajer, Ricco Ricardo.

Usai pemakaman, Amanda Manopo bersama sang kakak dan ayahnya mendekati makam Henny Manopo. Mantan kekasih Billy Syahputra yang sebelumnya tampak lebih tegar.

Namun akhirnya tidak kuasa menahan tangisnya. Amanda Manopo tampak memberikan rangkaian bunga pada pusara makam ibunda. Keluarga Amanda Manopo mengadakan doa bersama usai pemakaman sang ibu.

Netizen yang ikut melihat siaran langsung di Instagram juga merasakan kesedihan mendalam. Doa mengalir untuk Henny Manopo dan juga memberikan kekuatan sang idola.

Baca Juga: Calon Suami Amanda Manopo Bukan Billy Syahputra, Lalu Siapa?

Billy Syahputra Kuatkan Amanda Manopo

Sebelumnya Billy Syahputra turut menemani Amanda Manopo. Presenter 30 tahun tersebut berada di rumah sakit tempat ibu Henny Manopo meninggal. Billy Syahputra menggunakan pakaian serba hitam dan topi.

Tampak duduk samping Amanda Manopo yang juga mengenakan busana gelap. Netizen langsung menyorot kehadiran Billy Syahputra tersebut. Menduga keberadaan Billy Syahputra itu memberikan dukungannya untuk Amanda Manopo.

Kabar ibu Amanda Manopo meninggal dunia tentunya menyisakan duka mendalam. Namun kini banyak yang memberikan dukungan dan kekuatan untuk Amanda Manopo.