Kades Cibeureum Kota Banjar Kaget Tiba-tiba Dikunjungi Wagub Jabar

Kades Cibeureum Kota Banjar
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat kunjungan ke Pemerintah Desa Cibeureum, Kota Banjar. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),– Kepala Desa (Kades) Cibeureum, Kota Banjar, Jawa Barat, Yayan Sukirlan kaget saat Minggu 25 Juli pagi tiba-tiba mendapatkan kunjungan dari Wakil Gubernur Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum.

Ia mengaku kaget karena sebelumnya tidak ada pemberitahuan apapun dan ia juga tidak melakukan komunikasi dengan orang nomor dua di provinsi Jawa Barat tersebut.

“Saya kaget tiba-tiba ada Pak Wagub. Untung saja hari ini saya ada jadwal piket di Desa jadi bisa langsung ketemu,” kata Yayan Sukirlan kepada HR Online, Minggu (25/7/2021).

Terkait agenda pembahasan dalam kunjungan tersebut, Kades Cibeureum Kota Banjar ini menjelaskan, hanya sebatas kunjungan biasa dan hanya melakukan bincang-bincang ringan seputar perkembangan dan penanganan wabah pandemi Covid-19.

Selain itu, Wagub juga menyampaikan agar pemerintah desa Cibeureum memperhatikan warga masyarakat yang terdampak pandemi serta bersama-sama melakukan upaya pencegahan mengingat perkembangan kasus positif di Banjar masuk kategori level 4.

“Cuma ngobrol-ngobrol ringan saja tentang penanganan pandemi Covid-19. Itu juga tidak lama sekitar 15 menit,” ujarnya.

Lanjut Yayan Sukirlan, selain obrolan ringan pada kunjungan tersebut, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum juga membagikan paket sembako kepada warga masyarakat di lingkungan desa Cibeureum.

Ia menambahkan, setelah membagikan sembako dan bincang-bincang ringan tersebut Wagub kemudian pulang ke Tasikmalaya.

Menurutnya, kunjungan mendadak merupakan inisiatif pribadi dari Wakil Gubernur karena kunjungan dilakukan pada saat hari libur kedinasan.

“Informasinya Pak Wagub tadi itu dari rumah pribadinya di Tasikmalaya. Jadi karena ingin berkunjung,” katanya. (Muhlisin/R7/HR-Online)

Editor: Ndu