Kasus Covid-19 Menurun, Kapus Purwadadi Ciamis; Hasil Kerja Keras

Kasus Covid-19 Menurun di purwadadi ciamis,
Kepala PKM Purwadadi, Kabupaten Ciamis, H. Wastum. Foto : Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Puskesmas Purwadadi, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, merilis angka kasus positif Covid-19 menurun signifikan. 

Kepala Puskesmas Purwadadi, H. Wastum mengungkapkan, kasus positif Covid-19 di wilayah binaannya mengalami penurunan yang sangat besar.

“Dari awal 183 kasus kini hanya tinggal 32 kasus. Alhamdulillah terjadi penurunan yang sangat besar” ungkapnya kepada HR Online, Kamis (29/7/2021).

Sementara dari 32 kasus yang tersisa saat ini, Lanjut Wastum, semuanya tersebar di tujuh desa. Yaitu antara lain Desa Purwadadi, Pasirlawang, Karangpaningal, Bantardawa, Padaringan, Sukamulya dan Desa Sidarahayu.

Sedangkan untuk kasus positif Corona yang paling tinggi sekarang ini ada di Desa Karangpaningal, dengan 15 kasus. Sementara untuk Desa Kutawaringin dan Desa Purwajaya itu sudah nol kasus.

“Awalnya Desa Kutawaringin ada 29 kasus. Akan tetapi, alhamdulillah sekarang sudah nol kasusnya,” ujarnya.

Menurutnya, pencapaian penekanan angka kasus positif Covid-19 sehingga bisa menurun, tak lepas dari kerja keras PKM Purwadadi, yang bekerja sama dengan seluruh unsur muspika.

Terutama, katanya, tingkat kesadaran masyarakat untuk melakukan isolasi mandiri (isoman) lumayan besar. Meski menurut Wastum, tetap harus kerja ekstra dalam pengawasannya.

“Makanya kami juga melibatkan langsung satgas desa dalam upaya pemantauan terhadap warga yang isoman. Alhamdulillah hasilnya kini terus meningkat, dengan terbukti turunnya angka kasus positif Covid-19,” pungkasnya. (Suherman/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto