Kasus Positif Covid-19 di Lumbung Ciamis Menurun

Positif Covid-19
Kasus positif Covid-19 di Lumbung, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, saat ini mulai menurun. Foto: Ilustrasi/Net.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Kasus positif Covid-19 di Lumbung, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, saat ini mulai menurun. Sebelumnya terhitung sejak awal pandemi, warga Kecamatan Lumbung yang terkonfirmasi positif virus Corona jumlahnya mencapai 351 orang.

Kepala UPTD Puskesmas Lumbung, Kabupaten Ciamis, Rustiadi, melalui petugas Surveilans, Fina mengatakan, jumlah sebanyak itu tersebar di delapan desa wilayah Kecamatan Lumbung.

“Sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, tingkat penyebaran di wilayah Kabupaten Ciamis terus mengalami lonjakan. Untuk wilayah Kecamatan Lumbung saja sudah tercatat 351 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19,” terang Fina, Kamis (29/07/2021).

Dari jumlah tersebut, sebanyak 21 orang diantaranya meninggal dunia. Sedangkan, yang lainnya kembali sehat seperti sedia kala.

Baca Juga : Daftar 28 Sekolah di Ciamis yang Dijadikan Tempat Isoter Kecamatan

Fina juga menjelaskan, saat ini jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 untuk wilayah Kecamatan Lumbung tercatat ada 16 orang. Dengan rincian, 10 orang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing, dan 6 orang lainnya menjalani perawatan di rumah sakit yang berada di Kabupaten Ciamis.

“Ya, saat ini hanya 16 orang warga Kecamatan Lumbung yang terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Fina.

Sekretaris Kecamatan Lumbung, Kemal A Barnes membenarkan bahwa, berdasarkan data dan laporan dari pihak Puskesmas Kecamatan Lumbung, sejak awal adanya pandemi tercatat 351 orang terpapar Covid-19.

“Kalau jumlah tersebut kita prosentase kan, maka sekitar 6 persen yang meninggal dunia akibat virus Corona. Namun alhamdulillah, sekarang kasus positif Covid-19 di Lumbung sudah mulai menurun,” ungkapnya.

Meski demikian, lanjut Kemal, pihak Pemerintah Kecamatan Lumbung, Puskesmas, dan pemerintah desa terus menghimbau agar masyarakat tidak kendor dalam melaksanakan protokol kesehatan. (Dji/R3/HR-Online)

Editor : Eva