Kasus Positif Covid-19 di Wilayah PKM Pamarican Ciamis Melonjak Tinggi

Covid-19 Wilayah PKM Pamarican
PKM Pamarican, Kabupaten Ciamis. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Kasus positif Covid-19 di wilayah kerja Puskesmas (PKM) Pamarican, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat hingga bulan Juli 2021 saat ini masih mengalami lonjakan yang sangat tinggi. 

Tercatat hingga saat ini PKM Pamarican merilis sebanyak 163 warga positif terkonfirmasi Covid-19. Enam orang diantaranya meninggal dunia.

Kepala PKM Pamarican Tata Sudinta mengatakan, lonjakan kasus positif Covid-19 terjadi di bulan Juni dan Juli.

“Lonjakan ini terjadi setelah hari raya Idul Fitri yang dilanjutkan dengan munculnya varian baru virus delta,” katanya, Jumat (30/07/2021).

Menurut Tata, pihaknya saat ini masih terus berusaha keras untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 yang terus mengalami peningkatan.

“Grafik penyebaran covid-19 di wilayah binaan PKM Pamarican mengalami peningkatan setiap bulannya. Dari catatan kami jumlah kasus di bulan Januari 4. Februari 4. Maret 5. April 3. Mei 5. Juni 50 dan Juli 92. Dengan kasus meninggal di bulan Juli sebanyak 6 orang,” terangnya.

Tata berharap, dalam upaya menekan angka penyebaran virus Covid-19, pihaknya bekerja ekstra untuk terus bersosialisasi dengan masyarakat.

“Salah satunya adalah gencar melakukan vaksinasi kepada warga, selain itu, kita juga bekerjasama dengan satgas desa dalam upaya menyisir serta memberikan edukasi kepada warga. Kita juga lakukan 3T, yaitu testing, tracing, dan treatment. Mudah-mudahan dengan cara ini mampu menekan angka penyebaran virus di wilayah PKM Pamarican,” jelasnya. (Suherman/R7/HR-Online)

Editor: Ndu