Sabtu, Juli 2, 2022
BerandaBerita TerbaruKelebihan HP Realme X7 Max 5G Dibanding Vendor Lain

Kelebihan HP Realme X7 Max 5G Dibanding Vendor Lain

Kelebihan yang HP Realme X7 Max 5G miliki, menjadi pembumbu dengan tujuan untuk memikat calon konsumennya, dan mempertahankan konsumen setianya.

Pada tahun 2021 ini, memang sub brand Oppo ini menghadirkan smartphone dengan chipset terbaik, layar lebar namun dengan anggaran yang terjangkau. Seperti halnya yang terdapat pada Realme 7 Max 5G atau nama lainnya Realme GT Neo.

Smartphone ini sendiri hadir perdana pada awal bulan Juni 2021. Sementara untuk kehadirannya di pasar ponsel Tanah Air, pihak Realme Indonesia belum mengumumkannya secara resmi kapan akan datang.

Baca Juga : HP Realme Q3 Pro Carnival Edition, Spesifikasi Terbaru

Meski begitu, tidak ada salahnya menyimak spesifikasi dan juga kelebihan yang smartphone ini bawa.

Deretan Kelebihan HP Realme X7 Max 5G

Sebelum kehadiran seri 7 Max 5G atau GT Neo, Realme terlebih dulu menghadirkan seri GT (reguler). Apa yang vendor smartphone asal China ini lakukan, pada dasarnya adalah menukarkan chipset Realme GT dari Snapdragon ke MediaTek Dimensity.

Sementara diluar dari chipset tersebut, varian 7 Max 5G identik dengan varian GT. Seperti pada layar, kamera dan sebagainya. Meski memang ada perbedaan kecil, namun sebagian besar yang menjadi pembeda adalah terkait dengan chip atau prosesor.

Desain dan Ukuran Layar

Salah satu kelebihan dari HP Realme X7 Max 5G adalah pada sisi desainnya. Ponsel cerdas ini mempunyai desain “two-tone”. Desainnya ini tersegmentasi untuk panel belakangnya.

Slogan “DARE TO LEAP” juga hadir pada smartphone besutan Realme, yang merupakan aspek polarisasi alami dari desain.

Akan tetapi, jika membandingkannya dengan Realme 8, desain belakang pada seri X7 Max 5G sangat “lebih jinak”. Seperti pada tulisannya yang jauh lebih kecil dan juga lebih sedikit.

Sementara dalam hal tampilan dan nuansa bagian belakang, X7 Max mengambil beberapa inspirasi dari desain Realme lainnya, seperti seri 8 serta 8 Pro.

Kelebihan bagian utama panel HP Realme X7 Max 5G ini memiliki lapisan “sand-blasted” yang bagus. Dan itu serupa yang terdapat pada Realme 8 Pro.

Baca Juga : HP Realme GT 5G Master Edition Kabarnya Resmi Rilis Desember 2021

Sementara stripnya jauh lebih mengkilap. Meskipun, tidak memiliki efek pantulan pelangi yang hampir sekuat pada seri 8 Pro.

Sedangkan untuk layarnya menjadi andalan dari Realme X7 Max 5G. Layar berukuran 6,43 inci tersebut diproduksi oleh Samsung.

Selain OLED, panel ini juga memiliki kecepatan refresh 120 Hz. Resolusi layar 1080 x 2400 piksel, dan sudah dilapisi proteksi anti gores Dragontrail Glass.

Triple Camera Beresolusi Tinggi

Meski pada bagian kamera membawa 3 lensa saja, namun tetap hal tersebut menjadi kelebihan dari HP Realme X7 Max 5G.

Sebab, kamera utamanya memiliki resolusi tinggi, yakni sampai 64 MP dengan bukaan f/1.8 (wide) dan menggunakan sensor Sony IMX682 yang populer.

Kemudian kamera kedua resolusinya 8 MP (ultra wide) dengan aperture f/2.3. dan melengkapi kamera ketiga atau terakhir, adalah kamera makro khusus 2 MP, bukaan f/2.4.

Sementara untuk fitur standar yang Realme X7 Max 5G bawa antara lain Dual-LED dual-tone flash, HDR, dan juga panorama.

Smartphone ini tidak hanya handal dalam mengambil foto atau gambar, melainkan juga memiliki kemampuan untuk merekam video sampai [email protected]/60fps.

Sedangkan bagian depan, terpasang 1 lensa dengan sensor IMX471 dan resolusi 16 MP.

Software dan Performa

Kelebihan lainnya dari HP Realme X7 Max 5G adalah pada bagiab software atau perangkat lunaknya. Selain sistem operasi atau OS berbasis Android 11 terbaru, seri ini juga menjalankan antarmuka Realme UI 2.0 terbaru dan terhebat.

Software tersebut lebih banyak pilihan dengan penyesuaian dari sebelumnya. Termasuk hal-hal seperti Mode Gelap ekstra, jendela mengambang dan mini yang telah disempurnakan.

Baca Juga : Harga HP Realme 8 5G Diklaim Termurah di Indonesia

Sedangkan yang paling menarik dari HP Realme X7 Max 5G atau Realme GT Neo ini adalah pada dapur pacunya. Smartphone ini membawa chipset MediaTek Dimensity 1200 5G, sekaligus menjadi pembeda dengan Realme GT (reguler).

Sementara itu, prosesor Dimensity 1200 memang masih belum terlalu populer dan tersebar luas, karena memang masih baru.

Sebagai bahan informasi, saat ini chipset tersebut merupakan lini terbaik dari MediaTek. Sebab, sebelumnya keluar seri 700 dan 800 yang juga sudah mendukung konektivitas 5G.

Berkat kelebihan Dimensity 1200 yang terpasang pada HP Realme X7 Max 5G tersebut, bisa menjadi pesaing prosesor besutan Qualcomm yang sama-sama terkenal.

Model 1200 ini memiliki total 4 inti Cortex-A78. Selain itu terpasang juga empat inti Cortex-A55 yang lebih kecil.

Sementara pada bagian RAM, HP Realme X7 Max 5G ini membawa 2 pilihan. Untuk yang pertama berkapasitas 8 GB dengan penyimpanan internal 128 GB. Dan kedua adalah 12 GB dengan ROM 256 GB.

Fitur Fast Charging

Meski HP Realme X7 Max 5G membawa baterai yang tidak terlalu besar dan juga kecil, namun memiliki fitur fast charging atau pengisian yang besar.

Pada bagian daya baterai, ponsel ini terpasang kapasitas 4500 mAh. Akan tetapi, untuk pengisian cepatnya memiliki output 50W, yang bisa mengisi 50 persen hanya dalam waktu 16 menit saja.

Selain kelebihan dalam hal fast charging, HP Realme X7 Max 5G ini juga memiliki fitur Reverse charging 2.5W. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -