Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaBerita TerbaruKia Sportage 2022 Hadir dengan Tampilan Lebih Futuristik

Kia Sportage 2022 Hadir dengan Tampilan Lebih Futuristik

Kia Sportage 2022 hadir dengan berbagai perubahan. Kia mengenalkan Sportage generasi kelima yang mengalami perubahan radikal. Kini crossover kompak tersebut kembali untuk menampilkan spesifikasi teknisnya.

Kia Sportage versi global hadir dengan tampilan wheelbase lebih panjang. Sedangkan untuk Eropa akan memperoleh model wheelbase lebih pendek.

Kehadiran Kia Sportage 2022

Kia resmi membuka selubung All-new Sportage dengan tampilan SUV lebih menawan. Menghadirkan tampilan dengan sejumlah tarikan garis tajamnya. Kisi-kisi Tiger Nose menempel pada bagian roman depan.

Kia terbaru ini tampak jauh lebih maskulin dari model sebelumnya. Menurut pabrikan, rancangan bangun tubuhnya jauh dari bahasa desain lama. Kini merancang identitas terbarunya menuju rupa generasi anyar. 

Baca Juga: KIA EV6 GT-Line S Tawarkan Performa Menjanjikan

Desain

Desain Kia Sportage 2022 terbaru ini sebagai totally new. Keseluruhan tampilan mobil ini benar-benar baru daripada sebelumnya. Kia Sportage generasi sebelumnya memiliki desain dengan banyak lengkungan. Tampilannya cukup gemuk dan berbagai elemen-elemen lingkaran pada tubuhnya.

Namun kini tampilan Kia terbaru mengalami perombakan total. Fasia depan Sportage versi kelima ini tampak lebih agresif. Pada bagian depan terdapat gril besar warna hitam. Menghadirkan ciri khas Tiger Nose seperti halnya pabrikan Korea.

Kia terbaru ini juga menempatkan LED yang bentuknya seperti bumerang atau lampu Daytime Running Light (DRL). Sedangkan lampu utamanya terdapat pada bagian sisinya. Hadir dengan bentuk balok bersusun ke atas yang menggunakan LED.

Penggunaan lampu serupa Kia Sportage 2022 untuk foglamp pada bagian bawah bempernya. Tampak bagian samping, tarikan garis desain bodinya semakin kuat. Sepertinya Kia meninggalkan seluruh desain lamanya dari Sportage.

Kia Sportage terbaru ini menunjang desain velg two-tone dengan desain futuristik. Penampilan dari belakangnya tampak jauh berbeda daripada Sportage lamanya. Desain Kia Sportage terbaru ini lebih banyak lekukan tajam. Bagian lampunya juga menggunakan LED dengan sudut menyiku.

Baca Juga: New KIA Grand Sedona, Mobil MPV Mewah Berkapasitas Besar

Dimensi

Sportage 2022 menghadirkan dimensi panjang 4660 mm (183,5 inci) dan lebar 1865 mm (73,4 inci). Sedangkan tingginya 1660 mm (65,3 inci), dengan jarak sumbu roda Kia ini mencapai 2755 mm (108,4 inci).

Proporsi Kia terbaru mengalami peningkatan kemasan. Dengan membawa platform baru tentu memberikan ruang kepala dan ruang kaki. Pada kapasitas kargo unggul dalam segmen crossover kompak (637 liter).

Kia Sportage 2022 juga menambahkan suspensi kontrol elektronik terbarunya. Dengan kontrol redaman real-time yang bekerja secara harmonis. Ada pula sistem AWD dengan kontrol secara elektronik untuk pengiriman daya yang lebih optimal.

Penggunanya dapat memilih berbagai velg. Mulai dengan ukuran 17 inci dan besar mencapai 19 inci. Tersedia untuk berbagai desain, warna, dan sentuhan akhirnya.

Kia Sportage 2022 juga memperoleh manfaat dari dial transmisi shift-by-wire yang ringkas. Selain itu, juga melengkapinya dengan sistem suara Harman Kardon.

Mesin

Kia Sportage terbaru menggunakan mesin dengan unit bensin 1,6 liter turbocharged. Mesin tersebut menghasilkan 177 tenaga kuda dan torsi 265 Nm. Sportage ini menggunakan transmisi manual enam kecepatan standar atau otomatis tujuh kecepatan.

Selain itu, Kia terbaru juga menggunakan kopling ganda. Apabila Anda lebih menyukai diesel pada tahun 2021, Kia dapat menghadirkan Sportage perubahan mesin 2,0 liter baru. Mesin tersebut menghasilkan tenaga 183 hp dan 417 Nm (308 lb-ft).

Kia Sportage 2022 varian keduanya sedang dalam perencanaan bersama. Versi hybrid dan plug-in hybrid akan menampilkan sesuatu yang menyebutnya dengan E-Handling. Para pengguna akan merasa sangat nyaman selama perjalanan dengan seri terbaru ini.

Fitur

Kia Sportage 2022 memulai debutnya sebagai all-new crossover. Kehadirannya akan melengkapi pilihan mode berkendara, seperti halnya Comfort, Eco, Sport, juga Smart. Sedangkan untuk kabin akan memperoleh sepasang layar 12 inci.

Instrument cluster sepenuhnya digital dan layar sentuhnya infotainment. Pada bagian kabin memperoleh sentuhan total terbarunya. Bagian lingkar kemudinya memiliki desain modern dan menggunakan logo terbaru Kia.

Ada desain kisi-kisi AC juga tombol-tombol pada bagian konsol tengahnya. Selain itu, juga ketiadaan tuas transmisi konvensional sebab menjadi semakin menarik. Terlebih ruang kabinnya terasa sangat nyaman dengan kombinasi dua warna soft.

Seri Kia Sportage 2022 hadir dengan perombakan total. Keseluruhan tampilan mobil ini benar-benar baru daripada sebelumnya. Sportage terbarunya akan memulai penjualan secara global akhir tahun ini. Rilisnya bersamaan dengan Sportage versi Eropa yang lebih pendek. (R10/HR Online)

Editor: Jujang

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img