Rabu, Juli 6, 2022
BerandaBerita TerbaruKim Go Eun Berulang Tahun Ke 30 Hari Ini

Kim Go Eun Berulang Tahun Ke 30 Hari Ini

Kim Go Eun merupakan salah satu nama yang patut diperhitungkan di kancah hiburan drama Korea. Sang aktris baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 30 untuk umur internasional. Sedangkan menurut perhitungan di Korea, usianya kini menginjak 31 tahun.

Di hari ini, mengalir banyak ucapan selamat maupun doa dari penggemar di seluruh dunia. Sehingga nama sang aktris sedang trending di media sosial. Namanya sendiri terkenal setelah membintangi sejumlah drama populer Korea Selatan.

Bahkan berkat perannya bersama aktor Lee Min Ho kian membuat nama Kim Go Eun melambung tinggi. Bagaimana kiprah sang aktris di dunia hiburan?

Profil Kim Go Eun

Aktris Kim Go Eun lahir di kawasan Korea Selatan pada tanggal 2 Juli tahun 1991 silam. Ia merupakan aktris yang sudah membintangi drama maupun banyak film. Karirnya bermula saat berperan dalam sebuah judul film di tahun 2012 lalu.

Akan tetapi saat itu, ia belum mendapatkan pemeran utama. Kemudian Go Eun mendapat karakter utama dalam serial drama perdananya yang tayang di tahun 2016 lalu. Dari sinilah karirnya terus menanjak naik hingga terkenal seperti sekarang.

Saat usianya menginjak 4 tahun, Go Eun beserta keluarganya pindah ke kawasan Beijing. Mereka berada di negara China tersebut 10 tahun lamanya. Kemudian saat usianya 14 tahun, Go Eun kembali ke negara asalnya yakni Korea.

Karena tinggal cukup lama di Beijing, tak heran jika Go Eun mampu berbicara bahasa Mandarin. Pada tangal 23 Agustus 2016, agensi Kim Go Eun yakni BH Entertainment mengkonfirmasi jalinan asmara sang aktris.

Kala itu, Go Eun tengah menjalin hubungan besama Shin Ha Kyun. Mereka pun resmi berpacaran walaupun terpaut usia sampai 17 tahun. Sayangnya hubungan keduanya kandas di tengah jalan juga belum dalam waktu yang lama.

Di bulan Maret 2017, pihak agensi Kim Go Eun memberikan konfirmasi berakhirnya hubungan aktris mereka. Alasan pasangan selebriti ini putus ialah jadwal keduanya yang sangat padat.

Perjalanan Karirnya Menuai Kesuksesan

Jika anda penikmat drama Korea pasti tak asing dengan nama aktris Kim Go Eun. Artis yang sekarang tengah berulang tahun faktanya telah sukses berperan dalam sejumlah judul drama Korea. Go Eun memulai karir seni perannya di tahun 2012 lewat film Eungyo.

Perjalanan kesuksesan sang aktris bermula dari industry film hingga merambah ke dunia drama Korea. Beruntungnya, sang aktris kerap menerima tawaran sebagai karakter utama. Setelah sukses berperan dalam Engyo, di tahun 2015 ia berhasil membuat penonton takjub dengan aktingnya sebagai jaksa.

Peran tersebut ia dapatkan saat membintangi film berjudul The Advocate A Missing Body. Jaksa yang bernama Kim Sun Mi berdasarkan kisahnya tengah menangangi kasus berupa pembunuhan rekayasa. Dalang dari kasus tersebut merupakan orang yang mempunyai kekuasaan serta jabatan tinggi.

Namanya sendiri menjadi sorotan karena visual sang aktris sangat caintik. Selain itu ia juga mempunyai wajah khas wanita Korea. Terlebih akting memukau membuatnya mempunyai pengalaman kala menjalankan peran di sejumlah karakter.

Setelah sukses berperan menjadi jaksa, Go Eun berperan dalam drama berjudul Coin Locker Girl di tahun 2015 juga. Drama ini menampilkan aktingnya yang keren kala memerankan karakter gadis miskin. Dalam drama tersebut ia berperan menjadi Il Young yang mempunyai misi khusus yang illegal demi sang ibu.

Sejumlah karakter rupanya sukses ia perankan seperti jaksa maupun detektif. Karakternya yang masih hangat kala berperan dalam drama berjudul The King Eternal Monarch. Drama tersebut menjadi sorotan karena sosok Kim Go Eun sendiri yang beradu peran bersama aktor kenamaan Lee Min Ho.

Sang Aktris Tampil Dengan Rambut Pendek Dalam Drama Terbaru

Di hari Kamis 1 Juli kemarin, tvN merilis secara perdana still cut untuk drama terbaru mereka yakni Yumi’s Cells. Dalam still cut tersebut tampil Kim Go Eun yang memerankan karakter barnama Yumi. Pada still cut yang tvN tampilan, Yumi tampaknya memiliki profesi sebagai pekerja kantoran.

Yumi pun terlihat tengah menikmati waktu bersantainya. Dalam sebuah foto, terlihat Yumi berpakaian formal dan sedang duduk di hadapan laptop. Meskipun sedang bekerja, Yumi sesekali menatap kejauhan dengan wajah yang damai.

Di foto berikutnya, Yumi tampak menikmati kopi di sebuah kafe seorang diri saja. Meskipun tidak ada orang yang menemani, wanita dengan rambut pendek tersebut tampak begitu bahagia. Bahkan ia tak segan menunjukkan senyuman hangatnya.

Bersama dengan rilisnya foto adegan itu, tim produksi drama juga memuji kemampuan sang aktris yakni Go Eun. Menurut mereka, aktris yang sedang berulang tahun ini mampu menggambarkan karakternya dengan begitu alami.

Tim produksi berkata jika mereka sudah mulai syuting sejak bulan April lalu. Baik para aktor serta staf saling bahu membahu untuk menghasilkan karya berkualitas tinggi. Para pemirsa tentu saja harus menantikan penampilan peran dari Go Eun.

Sementara itu drama Yumi’s Cell menceritakan mengenai wanita karir lajang yang bernama Yumi yang Kim Go Eun perankan. Ia tidak pandai mengungkapkan mengenai perasaannya. Lewat hubungan romantis serta pekerjaan, Yumi tumbuh menjadi pribadi yang bahagia bersama kehidupan sehari-harinya.

Fakta Menarik Aktris Drama Ini

Sebagai penggemar dari aktris Kim Go Eun pastinya harus mengetahui sederet fakta menarik darinya. Debut drama lewat Cheese in the Trap, membuat nama Go Eun terkenal di kalangan pecinta Drakor sampai skala internasional.

Adapun fakta pertama ialah mengenai kisah cintanya bersama aktor Shin Ha Kyun. Meskipun memiliki rentang usia yang jauh, keduanya bisa dekat karena mempunyai hobi sama yakni scuba diving. Kendati demikian, hubungan mereka bertahan sekitar 8 bulan saja.

Fakta berikutnya ialah aktris satu ini rupanya mempunyai sejumlah sahabat yang berasal dari kalangan artis. Salah satu teman artisnya ialah Suho yang merupakan anggota boyband kenamaan EXO. Bahkan Suho sempat menjadi bintang tamu dalam acara fan meeting milik sang aktris.

Alasan keduanya bisa dekat karena sama-sama berkuliah di Korea National University of Arts dengan jurusan akting. Bukan hanya Suho, Go Eun juga bersahabat dengan banyak selebritis lainnya. Seperti Lee Sung Kyung, Lee Dong Wook, Park Bo Gum, Gong Yoo, juga Jung Hae In.

Bukan hanya mempunyai visual yang cantik, rupanya Go Eun juga memiliki jiwa sosial tinggi. Terbukti ia pernah mendonasikan sampai 100 juta won kepada yayasan bernama Good Neighbor. Tujuan donasi ini adalah keluarga kurang mampu kala membeli masker guna melawan penyebaran virus Covid-19.

Bahkan belum lama ini, ia juga menyumbang sampai 50 juta won untuk Rumah Sakit Anak bernama Universitas Nasional Seoul. Pemberian donasi ini untuk anak-anak yang membutuhkan di rumah sakit tersebut. Pemberian ini berlangsung dalam rangka perayaan hari anak di negara Korea Selatan.

Memiliki wajah juga hati yang cantik, tak heran banyak yang menggemari aktris Kim Go Eun.