Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaBerita BanjarKota Banjar Berduka, Seorang Nakes Gugur Karena Covid-19

Kota Banjar Berduka, Seorang Nakes Gugur Karena Covid-19

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Segenap pemerintahan dan tenaga kesehatan Kota Banjar, Jawa Barat, berduka karena salah seorang tenaga kesehatan (Nakes) sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 gugur setelah terinfeksi virus Corona.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar, dr. Andi Bastian, mengatakan, seorang tenaga kesehatan (Nakes) meninggal dunia karena terinfeksi virus Corona tersebut yaitu Mia Sonia, Kepala Puskesmas Purwaharja 2 Kecamatan Purwaharja.

Nakes tersebut sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19. Kemudian menjalani perawatan di RSUD Banjar sejak tanggal 9 Juli dan meninggal dunia pada hari ini sekitar pukul 16.20 WIB.

“Ada satu Nakes yang meninggal dunia. Tadi meninggalnya sekitar pukul 16:20 Wib,” kata Andi Bastian kepada HR Online, Senin (12/7/2021).

Lanjut Andi Bastian, dengan adanya Nakes yang gugur tersebut ia secara pribadi serta Dinas Kesehatan Kota Banjar menyampaikan rasa duka yang mendalam serta menyampaikan terima kasih atas pengabdian yang selama ini sudah dilakukan oleh Almarhum.

“Kami semua berbela sungkawa. Semoga Almarhumah diterima iman Islamnya oleh Allah SWT, dilapangkan kuburnya serta masuk golongan husnul khatimah dan ditempatkan di surga-Nya,” harapnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, terkait pemakaman rencananya Almarhum akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Manonjaya. “Untuk pemakaman rencananya Almarhum akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Manonjaya,” katanya.

Tak hanya Dinas Kesehatan terpisah Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar, Agus Nugraha juga menyampaikan rasa duka yang mendalam serta merasa kehilangan atas meninggalnya Nakes tersebut.

Menurutnya, tenaga kesehatan yang bertugas saat ini bukan hanya sekedar menyelamatkan warga masyarakat dari pandemi Covid-19. Namun juga sebagai pahlawan yang sudah berani mengorbankan jiwa dan raganya untuk keselamatan bersama.

“Pengorbanan Nakes tak ubahnya pahlawan. Kami semua dari Satgas turut berduka cita. Semoga amal kebaikan Almarhum diterima di sisi-Nya,” ucap Agus Nugraha. (Muhlisin/R7/HR-Online)

Editor: Ndu