Lapuk Dimakan Usia, 1 Rumah Warga Tambaksari Ciamis Ambruk

Rumah Lapuk
Lapuk dimakan usia, rumah milik Darwis Suteja, warga RT. 01/11, Dusun Cilangkap, Desa Sukasari, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ambruk. Foto; Edji Darsono/HR.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Lapuk dimakan usia, rumah milik Darwis Suteja, warga RT. 01/11, Dusun Cilangkap, Desa Sukasari, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ambruk. Meski tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun pihak korban berharap ada bantuan dari pemerintah.

Hadis Dede Sudrajat, tokoh masyarakat Desa Sukasari, Kecamatan Tambaksari mengatakan, ambruknya rumah milik Darwis Suteja terjadi pada hari Minggu (25/07/2021) siang.

“Penyebabnya rumah tersebut sudah lapuk. Pembangunannya itu oleh kakaknya Darwis Suteja sekitar tahun 1975,” katan Hadis kepada HR Online, Senin (26/07/2021).

Baca Juga : Diguyur Hujan, Dinding Rumah Warga Tambaksari Ciamis Jebol

Ia juga menuturkan, semenjak kakek Darwis meninggal dunia, rumah tersebut diwariskan kepada cucunya, yaitu Darwis Suteja. Dari awal pembangunan hingga sekarang rumah itu luput dari perbaikan, sehingga rumah Darwis yang sudah lapuk usia itu tiba-tiba saja ambruk.

Walaupun tidak sampai menimbulkan korban jiwa, pihak korban berharap ada bantuan dari Pemerintah Kabupaten Ciamis untuk perbaikannya.

Atas peristiwa tersebut, pihak Pemerintah Desa Sukasari langsung melaporkannya ke Pemerintah Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis.

Hadis menambahkan, pihak pemerintah desa sebetulnya sudah mengimbaunya untuk pindah ke tempat yang aman. Hal itu karena melihat kondisi rumah yang sudah sangat mengkhawatirkan, tapi masih tetap menjadi hunian. (Dji/R3/HR-Online)

Editor : Eva