Rabu, Desember 1, 2021
BerandaBerita TerbaruLenovo Yoga Slim 7i Pro Hadir di Tanah Air, Harga?

Lenovo Yoga Slim 7i Pro Hadir di Tanah Air, Harga?

Lenovo baru saja memperkenalkan laptop terbarunya yaitu seri Yoga Slim 7i Pro di Indonesia. Komputer portabel besutan Lenovo ini sangat tipis, hal itu sesuai dengan namanya “Slim”.

Selain itu juga, laptop terbaru Yoga Slim 7i Pro ini juga memiliki performa yang menjanjikan serta baterai yang bisa tahan lama.

Spesifikasi dan Harga Lenovo Yoga Slim 7i Pro

Laptop terbaru yang satu ini masih termasuk dalam seri Yoga. Selain varian Slim 71 Pro, ada juga varian Yoga 7i, Yoga 9i, Yoga Slim 9i, Yoga Slim 7i Carbon dan lainnya.

Baca Juga : Lenovo Yoga Slim 7i Carbon Gunakan Intel Iris Xe Untuk Profesional

Sementara untuk Yoga Slim 7i Pro sendiri, meski bukan laptop khusus gaming namun dalam hal spesifikasi sangat mumpuni dengan performa yang menjanjikan.

Penasaran seperti apa spesifikasi dan fitur yang laptop besutan Lenovo ini bawa? Berikut ulasannya yang HR Online rangkum dari berbagai sumber.

Performa

Pengguna bisa menyelesaikan semua pekerjaan dari rumah atau WFH tanpa adanya kendala dengan cepat, dengan menggunakan laptop Lenovo Yoga Slim 7i Pro.

Sebab, laptop ini dibekali dengan prosesor Gen Intel® Core™ i7 untuk Generasi ke-11. Selain itu, kinerja yang AI optimalkan bisa menyesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Sementara dari situs resmi Lenovo Indonesia, seri ini memiliki memori atau RAM sebagai pendukung performa dengan kapasitas 16 GB tipe LPDDR4X. Kemudian untuk media penyimpanan atau hardisk menggunakan SSD PCIe dengan kapasitas 1 TB.

Sedangkan untuk kartu grafis, laptop Yoga Slim 7i Pro ditunjang dengan VGA card NVIDIA GeForce MX450. VGA ini bisa meningkatkan kinerja 30 persen dari generasi sebelumnya, ketika memainkan game atau membuat konten.

Selain itu, Lenovo Yoga Slim 7i Pro juga terpasang VGA Grafis Integrated Intel Iris X, yang bisa mendorong visual lebih detaik, halus, serta nyata ketika mengedit video atau streaming.

Laptop terbaru Lenovo ini juga membawa daya tahan baterai yang sangat luar biasa., dengan tipe Lithium-Polymer yang bisa bertahan dalam waktu yang lama.

Layar dan Desain

Sementara pada bagian layar, laptop terbaru Lenovo ini memiliki ukuran 14 inci, dengan resolusi 2.8K atau 2880 x 1800 piksel. Dan tingat kecerahan 300 Nits.

Selain itu, Lenovo Yoga Slim 7i Pro juga mendukung refresh rate 90 Hz, serta 100% sRGB yang memperluas cakupan warna. Bukan hanya itu, layarnya juga telah disertifikasi Dolby Vision, yang menjadikan kualitas tampilan lebih optimal.

Yoga Slim 7i Pro juga sudah mengantongi sertifikasi layar TÜV Rheinland-Certified. Sertifikasi ini adalah untuk menjamin cahaya biru dari layar menjadi lebih aman dan nyaman buat mata pengguna.

Bahkan, masih pada layarnya juga membawa permukaan Anti-Glare, yang menjadikan pemakaian akan lebih nyaman.

Baca Juga : Lenovo ThinkBook Gen 2 Kini Hadir dengan Membawa 6 Model Baru

Sedangkan pada bagian desainnya, laptop besutan Lenovo ini bingkai layarnya memakai desain Microborder, yang begitu tipis sesuai dengan namanya pada keempat sisinya.

Biasanya, bingkai pada bagian sisi bawah berukuran tebal. Namun, kini lenovo menipiskannya serta menjadikan tingkat Active Area Ratio mencapai 91 persen.

Sementara pada bingkai atas bagian tengah, sama halnya dengan smartphone diberi Notch atau lubang kecil, yang memudahkan pengguna ketika membuka layar laptop, serta menjadi tempat kamera 720P 30 FPS.

Menariknya, layar laptop Lenovo Yoga Slim 7i Pro ini juga bisa dibuka sampai lurus. Hal itu berkat adanya engsel yang bisa berputar 180 derajat.

Baca Juga : Lenovo Yoga Duet 7i Kategori Detachable Untuk Keyboard Bluetooth

Selain itu juga, dengan adanya fitur Flip to Start maka laptop akan menyala sendiri ketika pengguna membuka layar tersebut. Jadi, Anda tidak perlu repot menekan tombol Power untuk menyalakan laptop.

Pada bagian bawah terpasang 2 buah speaker stereo. Speaker tersebut mendukung Dolby Atmos 2x 2W.

Sedangkan keyboard laptop, Yoga Slim 7i Pro mengusung desain serta layout khas Lenovo seri Yoga. Keyboardnya memakai Dome-design Keypads. Lenovo mengklaim desain keyboard tersebut membuat aktivitas mengetik pengguna akan menjadi lebih nyaman.

Harga

Lenovo juga membawa fitur menarik pada laptop seri Yoga ini. Seperti fitur Lenovo Smart Assist, yang mempermudah Anda ketika menyalakan laptop. Kemudian, fitur Glance by Mirametrix untuk melindungi bagian layar dari orang lain, ketika tengah bekerja.

Perangkat ini tersedia dalam 2 pilihan warna, yaitu light silver  dan slate grey.  

Sedangkan untuk harga Lenovo Yoga Slim 7i Pro saat ini berbanderol Rp 18.099.000. Dalam pembelian nantinya, konsumen akan mendapatkan secara langsung software Microsoft Office Home & Student 2019, yang nilainya mencapai Rp 1.799.000. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -