Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaBerita TerbaruLetak Tangga Rumah Minimalis yang Sesuai Dengan Rumah

Letak Tangga Rumah Minimalis yang Sesuai Dengan Rumah

Letak tangga rumah minimalis, kini yang akan kita bahas bersama. Pasalnya ada banyak sekali orang yang menginginkan memiliki rumah dengan dual lantai. Selain itu, rumah mereka juga perlu memiliki keunikan tersendiri, seperti memiliki tangga yang cantik dan unik.

Tangga dalam sebuah bangunan modern lantai dua, merupakan suatu hal yang penting. Bahkan seperti yang Anda tahu sebuah gedung tinggi, didalamnya juga terdapat tangga yang menghubungan lantai ke lantai berikutnya, meski memiliki life.

Tata Letak Tangga Rumah Minimalis

Anda yang menyukai kesan minimalis, sebaiknya menggunakan berbagai desain tangan yang unik dan tidak terlihat heboh. Tidak hanya desainnya saja, memiliki tangga yang minimalis Anda harus menentukan letak mana yang sesuai.

Letak tangga harus sesuai dengan tema yang sudah Anda tentukan. Jangan meletakan tangan pada tempat yang tidak sesuai. Sebab, bisa membuat pemandangan rumah menjadi jelek dan tidak terlihat minimalis.

Baca Juga: Tangga Rumah Minimalis Ruang Sempit Desain Elegan dan Praktis

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika meletakan tangga. Tangga merupakan ornamen bangunan yang cukup besar, jadi dimanapun Anda meletakkannya maka tangga tersebut tetap akan terlihat oleh mata.

Kali ini, kami juga akan membahas mengenai letak tangga rumah minimalis yang sesuai untuk Anda gunakan. Dengan menggunakan berbagai jenis tata letak, dari tangga yang akan Anda gunakan ini, Anda bisa mendapatkan desain sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

Sudut Dekat dengan Jendela dengan Satu Jalur

Tanpa menggunakan banyak ruang Anda bisa menggunakan tangga dengan tata letak berada di sudut ruangan. Tangga bisa, disatukan dengan tembok, sehingga bagian dalamnya bisa Anda gunakan untuk menyimpan keperluan lainya.

Nah, tangga bisa Anda tempatkan tepat berhadapan dengan jendela agar tidak memberikan kesan sempit pada ruangan tersebut. Dengan satu jalur keatas bisa menampilkan ruangan yang lebih minimalis dan apa adanya.

Baca Juga: Rumah Tingkat Sederhana di Desa dengan Konsep Minimalis

Tangga Spiral Cocok Berada di Berbagai Tempat

Anda bisa menggunakan letak tangga rumah minimalis ini, jika ingin mendapatkan kesan minimalis yang lebih hidup. Tangga ini cocok Anda letakan dimanapun, seperti pada pojok ruang, dibalik tembok penyangga dan sebagainya. Dengan menggunakan tangga ini, Anda bisa menghemat ruangan sehingga tidak sempit.

Untuk mendapatkan kesan lebih minimalis, Anda bisa mengechatnya dengan menggunakan warna putih. Sebab dengan menggunakan warna tersebut kesan minimalis akan semakin terlihat.

Tangga Stylish untuk Ruang Tamu

Letak tangga rumah minimalis dekat dengan ruang tamu. Ruang tamu juga bisa Anda gunakan sebagai tempat untuk tangga rumah. Anda bisa menggunakan tangga rumah dengan gaya berlapis atau stylish, layering yang cukup indah. Untuk menghemat ruang, Anda juga bisa memanfaatkan area bawah tangga sebagai tempat penyimpanan.

Anda juga bisa menambahkan rak buku pada bagai sampai tangga yang kosong. Dengan rak buku. Anda bisa memaksimalkan pemanfaatan ruang.

Baca Juga: Gorden Rumah Minimalis Nyatanya Tidak Selalu Warna Netral Saja

Tangga yang Berdekatan Dengan Dapur

Letak tangga rumah minimalis selanjutnya berada di dekat dapur. Hal ini bisa mempermudah Anda ketika sedang lapar. Apa lagi bila Anda menjadi seorang ibu rumah tangga. Dengan menggunakan tangga ini, Anda bisa turun dan langsung membuatkan makan untuk keluarga Anda.

Untuk bagian bawah tangga yang kosong, Anda bisa mengisinya dengan lemari kecil yang digunakan untuk menyimpan bumbu atau alat untuk bersih-bersih.

Tangga Dalam Kamar

Untuk Anda yang menyukai kamar dengan desain tingkat, Anda bisa menggunakan tangga yang satu ini. Letak tangga rumah minimalis ini berada dekat dengan ruang belajar Anda. Untuk bagian atasnya Anda bisa menggunakannya sebagai ruang tidur.

Sedangkan untuk bagian belakang anak tangga yang kosong, Anda bisa menempatkan beberapa buku sehingga ruangan tersebut dapat Anda manfaatkan dengan lebih baik.

Tangga Berada Dekat Ruang Keluarga

Untuk Anda yang ingin memanfaatkan ruang keluarga, Anda bisa memanfaatkanya untuk meletakan tangga. Tangga bisa Anda letakan pada pojok ruangan dekat dengan pintu masuk ruang tamu. Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah untuk naik ke lantai dua.

Tangga Kecil Dalam Ruang

Letak tangga dalam ruang minimalis, selanjutnya Anda bisa meletakkannya pada sebuah ruangan kecil. Dengan menggunakan ruangan ini, Anda bisa memiliki rumah sederhana dengan tangga minimalis. Untuk Anda yang memiliki ruang sempit tepat berada di samping atau tengah ruang Anda bisa memanfaatkannya sebagai tangga.

Itulah berbagai tata letak tangga rumah minimalis yang bisa Anda gunakan. Anda bisa memilih letak tangga mana yang akan Anda gunakan, agar bisa membuat ruangan tampak lebih minimalis dan elegan. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -

Berita Terbaru