Lowongan Kerja di Netflix untuk Tim Indonesia, Siapa Berminat?

Lowongan Kerja
Lowongan kerja di Netflix untuk tim Indonesia

Lowongan kerja di Netflix untuk tim Indonesia setidaknya ada 6 posisi yang dibuka. Netflix yang merupakan platform penyedia layanan khusus streaming film, mempublikasikan lowongan pekerjaan melalui situs resminya jobs.netflix.com.

Netflix pun tidak mempunyai teringat waktu untuk tanggal pendaftarannya. Artinya, bagi calon pelamar dapat mendaftarkan diri kapan saja, apabila tawaran lowongan kerja di Netflix masih tersedia.

Bagi pelamar yang diterima nantinya akan mengisi posisi penting di Netflix. adapun untuk penempatan kerjanya di kantor Netflix Singapura.

Berikut ini penjelasan persyaratan dan kualifikasi masing-masing lowongan kerja di Netflix yang tersedia untuk tim Indonesia.

Banyak Lowongan Kerja di Netflix untuk Tim Indonesia

Manager Editorial and Publishing

Kualifikasi:

Bagi yang punya pengalaman di bidang editorial serta pemasaran digital minimalnya tujuh tahun, bisa melamar untuk posisi tersebut.

Baca Juga : Fear Street Part 2 Rilis Di Netflix

Untuk pelamar harus mampu membuat materi iklan semenarik mungkin dengan menggunakan strategi berbasis metrik. Juga harus paham tentang dinamika budaya Indonesia.

Selain itu, pelamar untuk mengisi posisi tersebut harus terampil berkomunikasi, baik secara lisan dan tertulis. Kemudian, pihak Netflix mengutamakan bagi pelamar yang punya kemampuan bahasa Indonesia serta bahasa Inggris.

Deskripsi Pekerjaan:

Peran untuk Manager Editorial and Publishing ini nantinya bertanggung jawab merancang konsep yang relevan, memimpin proses produksi.

Kemudian, menentukan ide hingga, sehingga, memimpin proses produksi sampai membuat perencanaan yang dinilai relevan untuk ikut beraudiens di Indonesia.

Manager Post Production

Kualifikasi:

Lowongan kerja di Netflix untuk tim Indonesia. Dalam hal ini Netflix pun mengutamakan bagi pelamar yang punya pengalaman minimalnya 10 tahun pada industri perfilman. Khususnya bidang produksi untuk film serial TV, serta film layar lebar dengan posisi sebagai manajer.

Baca Juga : Netflix Mod, Kenali Berbagai Fiturnya!

Tugas untuk Manager Post Production juga harus mampu menguasai proses produksi sampai tahap akhir, serta tepat saat melakukannya. Selain itu, posisi tersebut juga harus mampu bekerja multitasking.

Deskripsi Pekerjaan:

Adapun tanggung jawab untuk posisi ini yaitu mengawasi proses produksi sampai tahap akhir. Serta bekerjasama dengan tim produksi internal.

Walaupun tim produksi eksternal, tapi mereka pun harus mampu meninjau kembali naskahnya, dan mengatur anggaran. Selain itu, juga membangun hubungan baik dengan vendor serta kru.

Manager Film and Series Marketing

Kualifikasi:

Selain Manajer Post Production, posisi yang ada dalam lowongan kerja di Netflix untuk tim Indonesia yaitu bagian Manager Film and Series Marketing.

Bagi pelamar untuk posisi ini setidaknya harus punya pengalaman minimalnya 7 tahun dalam bidang industri hiburan. Serta memiliki ketertarikan pada bidang film dan serial Hollywood.

Baca Juga : Tonton Gratis Acara TV, Tonton Netflix Secara Gratis

Untuk posisi ini, Netflix mencari pelamar yang berjiwa kreatif serta punya wawasan luas mengenai budaya pop Indonesia.

Selain itu, pelamar juga harus mampu komunikasi secara efektif, serta berkolaborasi, baik dengan tim internal perusahaan maupun departemen lainnya.

Deskripsi Pekerjaan:

Posisi ini nantinya bertanggung jawab mengembangkan strategi serta gagasan yang benar-benar cocok atau pas untuk pasar. Kemudian, memimpin aktivitas pemasarannya dan kampanye secara kreatif. Juga mampu menjalin hubungan yang baik dengan pihak media maupun agensi.

Publicity Specialist

Kualifikasi:

Untuk posisi yang satu ini, lowongan kerja di Netflix mencari kandidat yang punya pengalaman 7 sampai 10 tahun dalam bidang entertainment, Production House (PH), Public Relation (PR), atau agency kreatif.

Peran untuk posisi Publicity Specialist harus siap ditugaskan di kantor Netflix luar Indonesia. Karena keberadaan kantornya tersebar di seluruh dunia. Oleh karena itu, pelamar harus menguasai bahasa Inggris.

Baca Juga : Cara Daftar Netflix Tanpa Kartu Kredit: Mudah, Legal, dan Gratis 1 Bulan

Selain itu, pelamar juga harus memiliki pengalaman menjalin relasi, baik dengan pihak media atau talent, serta mampu bekerja secara cepat.

Deskripsi Pekerjaan:

Posisi Publicity Specialist di Netflix nantinya akan mengemban tanggung jawab untuk mengkampanyekan publikasi kreatif. Selain dalam internal perusahaan, juga memimpin kampanye publikasi pada platform lainnya.

Mereka yang menempati posisi ini juga harus pandai menjalin koneksi secara baik dengan para pemangku kepentingan. Baik internal maupun eksternal seperti talent, media, mitra perusahaan, bahkan sampai influencer.

Termasuk harus mampu membuat rencana editorial, press releases, serta mengatur publikasi kepada pihak-pihak yang terkait.

Manager Studio Photo and AV

Kualifikasi:

Lowongan kerja di Netflix untuk posisi Manager Studio Photo and AV mengutamakan pelamar dengan mengantongi pengalaman minimal 8 tahun sebagai art director, produser kreatif, dan konten kreator.

Selain itu, bagi pelamar posisi tersebut juga harus punya pengalaman bidang publisitas dan komunikasi, entertainment, dan marketing. Atau memiliki pengalaman sebagai tim dalam Production House (PH).

Netflix juga membutuhkan kandidat berjiwa kreatif, punya kemampuan storytelling baik, serta memiliki rasa ingin tahu tinggi.

Deskripsi Pekerjaan:

Posisi ini mengemban tanggung jawab memimpin strategi dalam pembuatan konten, memproduksi judul untuk film, dokumenter, serial, komedi, dan serial dokumenter.

Selain itu, Manager Studio Photo and AV juga nantinya terlibat dalam proses pemotretan, kampanye kreatif, merancang materi iklan, dan mengawasi kru video.

Kandidat pada posisi ini harus siap melaksanakan proyek Netflix untuk wilayah Asia Tenggara yang lain apabila pihak perusahaan memintanya.

Coordinator Post Production

Kualifikasi

Posisi Coordinator Post Production juga masuk dalam lowongan kerja di Netflix. Pasalnya, Netflix tengah mencari kandidat yang memiliki pengalaman kerja dalam bidang serupa minimalnya 5 tahun.

Pelamar untuk posisi ini wajib tahu alur pekerjaan pasca produksi, juga harus mempunyai pengalaman bekerjasama dengan vendor bidang perfilman lokal.

Netflix sebagai platform penyedia layanan juga mewajibkan pelamar harus fasih berbahasa Indonesia dan Inggris.

Deskripsi Pekerjaan:

Netflix membuka lowongan kerja untuk posisi ini karena membutuhkan pegawai untuk membantu kerja manager post production. Serta jadi penghubung antara tim produksi dengan tim internal dari Netflix.

Selain itu, posisi ini akan mendukung tugas Manajer Post Production, mulai dari mengurus anggaran, penjadwalan, sampai mengelola kru.

Itulah deretan posisi penting dalam daftar lowongan kerja Netflix untuk tim Indonesia. Hal tersebut tentunya menjadi peluang menarik saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. (R3/HR-Online)

Editor : Eva