Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaBerita TerbaruMaterial untuk Lantai Garasi yang Tampak Cantik dan Ekstetik

Material untuk Lantai Garasi yang Tampak Cantik dan Ekstetik

Material untuk lantai garasi harus anda pilih dengan baik, sebab bila salah pilih bisa jadi bahaya. Karena jika Anda memilih lantai garasi yang terlalu licin, maka bisa berakibat buruh. Sehingga bisa berpotensi merusak kendaraan maupun ruang yang terpakai.

Ada berbagai jenis, material lantai garasi yang bisa Anda gunakan. Jika salah pilih hal buruk akan terjadi pada banggunan atau kendaraan Anda. Bila Anda masih merasa bingung, bisa menggunakan berbagai rekomendasi yang cocok untuk digunakan.

Untuk membantu Anda, kami sudah menyediakan berbagai informasi mengenai berbagai jenis dan pilihan dari material lantai garasi. Dengan menggunakan berbagai material ini, Anda bisa mendapatkan garasi yang nyaman dan aman.

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan desain yang unik, sesuai dengan keinginan. Dengan begitu, keamanan Anda bisa terjamin dengan baik.

Berbagai Material untuk Rantai Garasi

Meski hanya digunakan sebagai parkiran, pemilihan lantainya juga harus sesuai dengan yang Anda inginkan. Bila Anda memilih lantai yang salah, maka akan terjadi hal yang tidak mengenakan. Sehingga Anda hanya mendapatkan kerugian karena kerusakannya.

Baca Juga: Rumah Lantai Granit Motif Kayu Untuk Kesan Lebih Menawan

Tidak semua materil cocok untuk Anda gunakan sebagai material lantai. Sebaiknya Anda menggunakan lantai dengan material yang kuat. Sehingga bisa menahan banyaknya beban yang timbul akibat bertar kendaraan milik Anda.

Kali ini, kami akan merekomendasikan berbagai jenis lantai yang berguna untuk material lantai. Dengan menggunakan berbagai material pilihan ini, Anda bisa menggunakannya. Semua lantai yang kami rekomendasikan ini, lantai garasi Anda bisa lebih kuat dan nyaman.

Semen Plester

Jika Anda ingin memiliki material untuk lantai garasi agar lebih tampak estetika, kuat dan murah, maka Anda bisa menggunakan semen pasteran. Material ini, merupakan jenis material yang mudah dalam mengaplikasikanya.

Biasanya material ini sering dikombinasikan dengan partisi kecil seperti rumput kecil dan rumput. Mudah sekali untuk mengaplikasikannya.

Baca Juga: Rumah Kayu Minimalis 2 Lantai, Hunian Nyaman dan Ramah Lingkungan

Keramik Homogeneous Tile

Material Untuk Lantai Garasi selanjutnya adalah keramik homogenous tile. Keramik memang sering dikatakan tidak cocok untuk digunakan sebagai lantai garasi, sebab cenderung licin.

Namun, bila Anda menggunakan jenis ini, bisa Anda pakai untuk lantai garasi. Memiliki karakter dan kekuatan yang jauh lebih baik ketimbang keramik lainya.

Jadi keramik ini sangat cocok bila Anda gunakan sebagai tempat garasi. Bahkan daya tanya bisa menahan berat hingga 450 kg per centimeter kuadrat.

Batu Andesit

Material Untuk Lantai Garasi lainnya batu andesit. Mesti terbuat dari material koral, namun Anda bisa mencobanya. Meski begitu, pemasangan batu andesit juga tidak kalah cantiknya dengan batu koral, untuk kekuatan nya juga cukup puat. Jadi Anda tidak perlu meragukannya lagi.

Material yang terbuat dari batu alam ini juga lebih kuat untuk menahan berat dari kendaraan. Namun, Anda perlu sering melakukan perawatan agar komponennya tidak mengalami kerusakan akibat jamur.

Baca Juga: Jenis Kayu untuk Lantai Rumah Beragam, Berkualitas Harga Terjangkau

Semen Cetak

Anda juga bisa mempetimbangkan menggunakan material semen cetak. Material untuk lantai garasi ini hanya membutuhkan sedikit campuran berupa seman, koral dan pasir. Biasanya memiliki ketebalan 2 hingga 3 cm. Serta memiliki celah antar cetakan semen.

Celah tersebut juga berfungsi berbagai aliran air. Jadi ketika Anda mencucinya, air tidak akan mengalir kemana-mana, dan akan mengikuti celah-celah dari antar semen cetak.

Paving atau Grass Block

Ini merupakan material untuk lantai garasi yang berasal dari block cetak. Terbuat dari beton yang tentunya kuat. Jadi bisa Anda gunakan untuk menahan, dari berat kendaraan Anda. Dengan menggunakan material ini juga, Anda bisa menggunakannya untuk terlihat asri dan menawan.

Batu Koral

Dengan menggunakan material ini, tampilan dari garasi Anda bisa tampil lebih terlihat estetik. Pemasangan dengan batu koral, bisa Anda beri finishing berupa penyikatan sehingga bahan bakunya bisa disebut koral sikat.

Merupakan bahan yang sangat cantik, jadi garasi Anda bisa tampil dengan lebih baik. Anda bisa menggunakan berbagai jenis batuan ini untuk mendapat garasi yang kuat dan estetik.

Jadi itulah, berbagai jenis material untuk lantai garasi. Dengan menggunakan material ini, Anda bisa mendapatkan garasi yang aman dan terlihat lebih estetik. Dengan begitu, mobil dan banggunan Anda juga tidak akan mudah rusak. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -

Berita Terbaru