Jumat, Desember 3, 2021
BerandaBerita TerbaruCerita Maudy Ayunda Tentang Pengalaman Kuliah di Stanford University

Cerita Maudy Ayunda Tentang Pengalaman Kuliah di Stanford University

Cerita Maudy Ayunda mengenai kehidupannya selama berada di Amerika Serikat karena mengharuskan untuk meneruskan pendidikannya S2 itu. Pasalnya Maudy telah menyelesaikan pendidikan S2-nya selama 2 tahun ini di Stanford University.

Bahkan selama 2 tahun berlalu, Ia tinggal di California untuk melanjutkan sekolahnya. Tentu akan ada banyak kebiasaan dan pengalaman baru yang sudah Ia dapatkan selama ini.

Bintang Perahu Kertas tersebut akhirnya menceritakan semua pengalamannya selama tinggal di California itu. Ia sempat membenamkan diri dan belajar hiking dalam dunia yang penuh kegiatan.

Baca Juga: Mikha Tambayong Lulus Harvard Membuat Bangga Banyak Pihak

Cerita Maudy Ayunda Mengenai Masa Kuliahnya Selama 2 Tahun yang Lalu

Artis cantik Indonesia yang bernama maudy Ayunda kini akan benar-benar meninggalkan Stanford, sebuah tempat Ia kuliah. Bahkan sebelum berpulang ke Tanah Air, justru Maudy merasa sangat sedih.

Sebab, selama 2 tahun lamanya itu, Maudy sering menghabiskan waktunya untuk beradaptasi dan menyesuaikan diri. Dari hal inilah maka tercipta banyak kenangan dan membuat Maudy untuk mengulas kembali momen-momen tersebut.

Selain itu, maudy juga sempat mengaku jika selama kuliah telah membuatnya menjadi pribadi yang sederhana lagi. Karena Ia selalu menyadarkan dirinya untuk melakukan suatu hal.

Menurutnya, lingkungan di sana juga sangat mendukungnya agar lebih menyatukan lagi dengan alam. Selain itu juga selalu melakukan banyak kegiatan di luar ruangan.

Pulang Membawa 6 Koper

Cerita Maudy Ayunda selama kegiatannya untuk menyelesaikan S2 di AS Stanford University kini akhirnya harus kembali ke Indonesia. Nampaknya Maudy juga tengah memperlihatkan foto dirinya dengan 6 buah koper besar.

Semua koper-koper tersebut juga akan ikut pulang ke Tanah Air. Meski demikian, Ia pulang tidak hanya akan membawa koper besar-besar itu saja, melainkan juga membawa sejuta pengalamannya.

Selama menghabiskan waktunya di Stanford University, Maudy juga telah merangkum banyak pelajaran hidup yang Ia peroleh. pasalnya banyak hal yang sudah Maudy pelajari selama 2 tahun itu untuk menyelesaikan pendidikannya di AS.

Bahkan Ia juga merasa lebih bisa untuk menghargai alam bebas sekitar. Dengan menikmati alam terbuka di Stanford, Maudy mengakui jika membuatnya merasa lebih nyaman lagi.

Baca Juga: Suami Astri Ivo Meninggal Dunia pada Usia 58 Tahun, Ini Kronologinya!

Pengalaman yang Maudy Ayunda Rasakan

Akhirnya setelah berhasil lulus S2 kini Maudy Ayunda cerita ke publik mengenai pengalamannya selama di California untuk meneruskan pendidikannya itu. Sebab, setelah menempuh pendidikannya, dan sebelum meninggalkan kampusnya, Ia sempat merenung karena ingin membagikan kisah.

Perempuan kelahiran pada tahun 1994 itu mengaku pernah belajar naik gunung dan melakukan kegiatan lain di sana. Sebab Stanford sendiri juga telah menumbuhkan Maudy kembali pada olahraga kesukaannya yaitu berlari.

Salah satu hal yang Ia sukai selama berada di kampusnya adalah karena tempat outdoor yang begitu banyak untuk menghabiskan waktunya. Ia juga mengaku jika belajar untuk mencari inspirasi dari banyaknya orang asing.

Dengan teman sekelas sebanyak 400 orang itu dari berbagai macam kalangan lain untuk menawarkan perspektif maupun cerita. Dari kisah inilah yang membuat Maudy Ayunda kini banyak perubahannya.

Mendapatkan Pengalaman Baru

Maudy Ayunda cerita mengenai kisah barunya selama menyelesaikan pendidikannya di Stanford University selama dua tahun lamanya. Kini saatnya Ia harus benar-benar meninggalkan tempat yang telah ia gunakan sebagai rumah keduanya itu selamanya.

Pada sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya hari Senin, 12 Juli 2021 Ia juga menyebutkan bahwa telah melakukan banyak belajar selama hidup di sana.

Baca Juga: Calvin Jeremy Menikah Bersama Novia Santoso, Intip Kisah Bahagianya!

Akan tetapi tidak hanya cerita selama di bangku kuliahnya saja, namun juga mengenai pengalaman hidup barunya selam berada di tempat tersebut. Salah satunya yaitu kebiasaan baru Maudy yang membuatnya untuk terus lebih aktif lagi dalam beraktivitas.

Selain itu, Ia juga telah menerima keadaannya di sana selama ada pandemi Covid-19 itu. Di mana seluruh kegiatan kampus yang awalnya memang begitu ramai, namun kini harus dilakukan secara virtual saja.

Bertemu dengan banyak orang juga membuatnya mengalami perbedaan pemikiran dan pendapatan yang membawanya banyak perubahan. Kini Ia juga terinspirasi dari banyaknya teman-temannya selama di kampus itu.

Selain itu, cerita Maudy Ayunda bahwa Ia tertarik pada dunia pendidikan, sehingga ingin membawa perubahan dan pengaruh baik yang besar. Selama dua tahun lamanya menyelesaikan pendidikannya itu, juga membuatnya banyak perubahan.

- Advertisment -