Mendebarkan, Detik-detik Truk Oleng di Tasikmalaya Terekam CCTV

Truk Oleng di Tasikmalaya
Tangkapan layar rekaman CCTV yang memperlihatkan truk oleng di Jalan Raya Cibodas-Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Foto: Istimewa

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Video berdurasi 22 detik dari rekaman CCTV yang memperlihatkan detik-detik truk bermuatan kayu oleng dan terguling ke pinggir jalan Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat viral. Videonya dibagikan berkali-kali di grup WhatsApp.

Dalam video tersebut terlihat truk yang terguling disalip oleh truk lainnya hingga menyebabkan truk oleng ke kiri dan terguling ke parkiran sebuah pabrik.

Truk yang melaju dari arah Ciawi menuju Kota Tasikmalaya tersebut mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal di Jalan Raya Cibodas-Ciawi, Desa Mekarwangi, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (27/7/2021) pagi.

Detik-detik saat truk oleng terlihat sangat mendebarkan, apalagi di dalamnya terdapat sopir dan kernet. Truk dengan nomor polisi F 8406 WP yang dikendarai oleh H Samsudin tersebut bermuatan kayu.

Diduga beban yang dibawa truk tersebut melebihi kapasitas sehingga ketika melewati Jalan Raya Cibodas tidak seimbang. Selain itu sopir juga mengaku tidak mengetahui medan jalan yang miring ke bawah.

Sandi Andika, saksi mata yang juga security pabrik mengatakan, truk yang oleng mengangkut kayu dari Cianjur menuju pabrik BKL Kota Tasikmalaya.

“Supirnya bilang mengantuk dan disalip sama truk lain pas di jalan depan pabrik ini. Sopirnya juga tidak mengetahui medan jalan yang miring ke bawah, hingga terjadilah truk terguling. Kejadiannya tadi jam 05.30 pagi,” ungkapnya, Selasa (27/7/2021).

Sandi menambahkan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut, sopir dan keneknya selamat, hanya saja keduanya mengalami syok.

“Truknya juga tidak rusak parah hanya lecet-lecet sedikit dan muatan yang dibawanya yaitu kayu berserakan di parkiran pabrik. Tapi sudah dievakuasi, prosesnya tadi sampai 10 jam. Truknya juga sudah kembali melanjutkan perjalanan,” tandasnya. (Apip/R7/HR-Online)

Editor: Ndu