Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaTeknologiAplikasiMenghilangkan Bio WhatsApp Android dan iPhone, Ini Caranya

Menghilangkan Bio WhatsApp Android dan iPhone, Ini Caranya

Menghilangkan bio Whatsapp Android bisa Anda lakukan dengan mudah. Memang setiap akun Whatsapp telah lengkap dengan fitur Bio atau About. Hal tersebut umumnya dapat berguna untuk memberi tahu orang lain terkait diri Anda.

Anda sebagai pengguna Whatsapp juga dapat menggunakan template yang sudah tersedia, misalnya Busy, Can’t Talk, at work, sleeping, Whatsapp only dan masih banyak lagi.

Baca juga: Menghilangkan Status Online di WhatsApp, Begini Cara yang Mudah

Selain itu Anda juga dapat menuliskan di bio berupa karakter, hobi dan lainnya yang bertujuan orang lain dapat membacanya. Namun sebagian orang ingin aktivitasnya tak orang lain ketahui maka harus menerapkan cara tepat agar tak terlihat.

Cara Menghilangkan Bio WhatsApp Android dengan Mudah

Bagi Anda yang ingin memiliki privasi sehingga orang tak dapat melihat bio Anda maka sebaiknya Anda ikuti langkah berikut ini.

Cara 1: Menggunakan Setelan Android

Menghilangkan bio Whatsapp dapat Anda lakukan di Android dengan cara melakukan pengaturan menu Setelan. Caranya yakni dengan membuka aplikasi Whatsapp tersebut.

Kemudian, pada pojok kanan atas ada titik tiga, Anda ketuk saja tombol tersebut. Lalu pilih Setelan atau Setting pada pilihan yang muncul.

Selanjutnya Anda masuk ke menu Profil lalu atur pada kolom Info atau About. Disini bisa mengatur Bio bisa dengan menghapusnya atau menyesuaikan sesuai kehendak Anda.

Jika Anda telah merubah sesuai dengan keinginan, maka untuk menyimpannya Anda pilih Simpan atau Save.

Cara tersebut cukup mudah untuk dilakukan.

Cara 2: Menggunakan iPhone

Bagi Anda yang menggunakan iPhone, maka bisa menerapkan cara berikut dengan langkah pertama membuka aplikasi Whatsapp yang ada pada iPhone Anda.

Baca juga: Begini Cara Mengunci WhatsApp Menggunakan Wajah dan Sidik Jari

Untuk menghilangkan bio Whatsapp Android selanjutnya Anda pilih menu pengaturan atau setting yang ada pada menu tersebut. Kemudian pilih profil atau ketuk nama Anda.

Anda bisa mengatur bagian Info atau About untuk menghapus bio atau bahkan menyesuaikan sesuai keperluan.

Untuk menyimpannya Anda bisa klik save atau simpan. Itulah kedua cara yang dapat Anda lakukan ketika tak menginginkan adanya bio untuk privasi.

Namun juga harus memperbaharui fitur Whatsapp agar bisa Anda gunakan tanpa kendala. Simak ulasan berikut ini.

Cara Memperbaharui Whatsapp Versi Terbaru

Memperbaharui Whatsapp dapat Anda lakukan dengan dua cara mudah yakni dengan situs web dan dari toko aplikasi.

Memperbarui Whatsapp melalui Situs Web

Setelah mempelajari cara menghilangkan bio Whatsapp Android, Anda bisa mendapatkan pengalaman terbaik dari aplikasi tersebut dan memperoleh fitur-fitur baru dengan memperbaharui whatsapp tersebut melalui situs .

Pertama, Anda kunjungi laman resmi Whatsapp pada tautan https://www.whatsapp.com/. Kemudian akan muncul opsi download untuk Android maupun iPhone serta perangkat yang memiliki basis Mac dan Windows PC.

Kedua, bisa memilih salah satu dari keempat opsi tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda. Namun, ketika Anda klik opsi Android atau iPhone maka akan diarahkan secara langsung ke halaman toko aplikasi Google Play Store. Sedangkan pada iPhone akan langsung ke halaman App Store.

Baca juga: Fitur Picture-In-Picture Hadir di WhatsApp Android, Nonton Video Jadi Makin Seru

Ketiga, jika menekan opsi Mac atau PC Windows, Anda bisa langsung download aplikasi Whatsapp versi desktop untuk perangkat masing-masing.

Syarat minimum dalam mengunduh Whatsapp versi desktop adalah memiliki Windows 8 versi 32 bit atau bahkan yang lebih baru dan Mac OS 10.10, bahkan yang lebih baru.

Memperbaharui Whatsapp dengan Toko Aplikasi

Update bisa juga Anda lakukan melalui toko aplikasi Google Play Store atau App Store. Anda bisa memilih diantara keduanya, sehingga nantinya dapat menghilangkan bio whatsapp Android pada versi terbaru Anda.

Pertama, buka aplikasi Google Play Store atau App Store pada smartphone Anda. Pada halaman utama, ketikkan Whatsapp pada bagian kolom pencarian atau search.

Kedua, klik tombol update untuk memperbarui Whatsapp Anda dan tunggu proses tersebut hingga selesai.

Ketiga, jika selesai, lanjutkan dengan menekan tombol open untuk membuka aplikasi tersebut. Nantinya secara otomatis Whatsapp Anda akan diperbaharui ke versi terbaru.

Itulah cara menghilangkan bio Whatsapp Android dan iPhone secara mudah berikut dengan cara memperbaharui aplikasi whatsapp agar selalu dalam versi terbaru. Sehingga Anda mendapatkan pengalaman terbaik dari fitur terbaru Whatsapp tersebut. (R10/HR-Online)