Senin, Oktober 25, 2021
BerandaBerita TerbaruModel Kabinet Dapur Minimalis Untuk Menjadikan Tampilan Lebih Elegan

Model Kabinet Dapur Minimalis Untuk Menjadikan Tampilan Lebih Elegan

Model kabinet dapur minimalis menjadikan tampilan dapur lebih indah. Ruangan dapur tentunya sebagai ruangan penting dalam rumah. Terlebih dengan adanya kabinet untuk memudahkan tempat penyimpanan peralatan dapurnya.

Untuk hunian minimalis sebaiknya dapat menyesuaikan desain kabinet dapur yang Anda gunakan. Pastikan memilih desain kabinet yang juga minimalis. Hal itu agar tetap selaras dengan keseluruhan konsep minimalis Anda.

Inilah Beberapa Model Kabinet Dapur Minimalis

Untuk menyesuaikan konsep hunian minimalis, Anda perlu memilih desain kabinet yang tepat. Berikut ini beberapa desain kabinet dapur yang dapat Anda gunakan.

Kabinet Dapur dengan Pintu Bukaan Atas

Kabinet dapur dengan model pintu bukaan ke atas tentunya cocok Anda gunakan. Peletakannya pada bagian dapur yang ukurannya kecil untuk dinding bagian atas. Saat memasang ke dinding, pastikan ada sisa ruang pada bagian atasnya.

Baca Juga: Partisi Dapur Minimalis, Memberi Privasi dan Area Multifungsi

Hal itu agar langit-langitnya tidak terantuk oleh pintu kabinet dapur ini. Untuk kabinet dapur dengan pintu bukaan ke atas ini Anda dapat menyimpan berbagai macam peralatan. Seperti mangkuk, gelas, cangkir, juga kotak makan.

Kabinet Dapur dengan Bukaan Samping

Desain kabinet dapur dengan model bukaan ke samping. Model kabinet ini termasuk yang paling umum penggunaannya. Bukaan ke samping akan memudahkan Anda pada saat membukanya. Apabila Anda ingin mencari barang atau peralatan masak dalam kabinet.

Kabinet Panel Datar

Model kabinet dapur minimalis lainnya adalah kabinet panel datar. Model kabinet ini semakin populer dan memiliki banyak peminatnya. Hal ini karena model kabinet jenis ini menggunakan magnet.

Baca Juga: Atap Terbuka Dapur Minimalis Simple yang Mudah dan Anti Sumpek

Sehingga Anda tidak memerlukan bentuk pegangan konvensional. Tampilan kabinet dapur tampak ramping dan lebih futuristik. Tentunya akan lebih cocok untuk Anda yang menyukai konsep minimalis dan fungsional.

Kabinet Dapur dengan Bukaan Geser

Kabinet dapur dengan model bukaan geser ini cocok untuk menghiasi dapur Anda. Terlebih untuk dapur yang menghadirkan gaya minimalis. Kabinet ini tampak menyatu dengan dinding dekat area cuci piring.

Sehingga kabinetnya tidak akan terlihat memakan ruang. Kabinet yang terdiri dari beberapa tingkatan rak.  Anda dapat menggunakannya sebagai tempat penyimpanan peralatan dapur dan juga alat makan.

Baca Juga: Dapur Minimalis Nuansa Hitam Putih Memberi Kesan Luas dan Nyaman

Desain Minimalis Maksimal

Kehadiran kabinet termasuk kebutuhan wajib untuk setiap dapur. Tanpa adanya kabinet, dapur Anda dapat tampak berantakan dan kurang fungsional. Penggunaan kabinet juga memiliki peran sebagai dekorasi rumah Anda.

Model kabinet dapur minimalis mengusung konsep kabinet panel. Desain minimalis satu ini tampak begitu besar dan dapat mencapai langit-langit. Namun ruangan dapur tidak akan tampak  penuh. Hal itu karena dimensi kabinet dengan desain tidak terlalu lebar.

Kabinet Dapur Tanpa Pintu

Desain kabinet dapur lainnya yang perlu Anda ketahui. Model kabinet dapur tanpa pintu  atau kabinet melayang. Kelebihan dari penggunaan kabinet dapur ini, menjadikan ruang dapur tampak lebih lega.

Anda juga akan lebih mudah saat mencari peralatan dapur. Apabila Anda menyukai peralatan makan yang warna-warni. Anda dapat menyusunnya dengan rapi, sehingga akan menjadi tambahan dekorasi untuk ruang dapur.

Kabinet Dapur dengan Pintu Kaca

Model kabinet dapur minimalis lainnya, kabinet dapur dengan pintu kaca. Model satu ini akan memudahkan Anda saat hendak mencari peralatan dapur. Umumnya penggunaan pintu kaca ini dengan kombinasi material kabinet dari stainless steel atau kayu. Kehadiran kabinet akan menjadikan dapur tampak lebih elegan dan rapi.

Kabinet Dapur dengan Pintu Tanpa Pegangan

Penggunaan kabinet dapur dengan pintu tanpa pegangan biasanya untuk dapur minimalis dan modern. Tanpa pegangan pintu, maka kabinet dapur menjadi tampak lebih ringkas dan elegan. Tentunya ada pengganti pegangan pada pintu kabinetnya. Biasanya ada lubang atau cekungan pada bagian bawah pintunya.

Kabinet Dapur dengan Ruang Maksimal

Bagian sudut kabinet dapur dekat kulkas biasanya tidak digunakan. Hal itu karena posisi pintunya yang bertabrakan saat membukanya. Untuk Anda yang menginginkan area penyimpanan lebih maksimal.

Anda dapat mencoba menggunakan lemari dapur dengan laci 90° pada bagian sudutnya. Sehingga saat membuka, Anda dapat melakukannya tanpa bertabrakan.

Kini Anda dapat memilih model kabinet dapur minimalis. Sehingga menjadikan tampilan dapur yang tampak lebih rapi dan elegan. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img