Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita TerbaruModel Kebaya Tunik untuk Orang Gemuk, Ikuti Tips Ini saat Memilihnya

Model Kebaya Tunik untuk Orang Gemuk, Ikuti Tips Ini saat Memilihnya

Model kebaya tunik untuk orang gemuk cukup beragam. Pastikan Anda menggunakan tips tepat sebelum memutuskan untuk mengenakannya. Setiap wanita memiliki bentuk tubuh yang tidak sama.

Setiap postur tubuh memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk pemilihan busananya pun, Anda tidak bisa sembarangan.

Kemajuan dunia fashion mampu membantu Anda menemukan beragam pilihan busana sesuai bentuk tubuh. Baik untuk acara formal hingga kasual sekalipun.

Wanita bertubuh gemuk tidak perlu takut tak bisa tampil fashionable. Apalagi dengan kebaya tunik. Ada banyak pilihan rekomendasi busana kebaya tunik yang cocok untuk wanita bertubuh berisi.

Memiliki tubuh berisi bukan berarti Anda tidak bisa tampil stylish. Begitu juga dalam mengenakan kebaya tunik. Ada banyak model yang cocok untuk Anda wanita bertubuh gemuk.

Pastikan Anda bisa memilih yang pas dan nyaman digunakan. Bahkan Anda juga harus tahu model kebaya tunik untuk orang gemuk.

Model busana yang satu ini memang biasa dikenakan untuk kegiatan resmi. Misalnya wisuda, kondangan, maupun acara formal lainnya.

Baca Juga: Model Tunik Modern, Pilih Sesuai dengan Aktifitas yang Dijalani

Model kebaya saat ini cukup beragam. Alasan inilah yang mampu membuat wanita bertubuh gemuk bisa sesuaikan dengan ukuran tubuh.

Tips Memilih Model Kebaya Tunik untuk Orang Gemuk

Kebaya menjadi salah satu busana adat milik Indonesia yang cukup terkenal. Bahkan busana yang satu ini sudah ada sejak zaman dulu.

Hingga saat ini kebaya sudah mengalami banyak kemajuan. Hal ini juga bisa dilihat dari motif hingga desainnya yang beragam. Bahkan saat ini kebaya kombinasi pun banyak beredar di pasaran.

Salah satu model yang cukup menarik yaitu kebaya tunik. Saat ini banyak sekali model kebaya yang bisa disesuaikan dengan pemakainya. Bisa cocok untuk Anda bertubuh kurus, mungil, pendek, hingga gemuk.

Jadi, bagi Anda wanita bertubuh gemuk, jangan takut untuk tampil stylish. Dengan tips yang tepat, Anda bisa memiliki tampilan menarik bahkan terlihat lebih kurus.

Berikut ini ada beberapa tips tepat untuk wanita gemuk dalam memilih kebaya tunik. Ikuti beberapa langkah ini untuk mendapatkan kebaya tunik yang pas, antara lain:

Baca Juga: Tunik Modis Kekinian Jadi Trend Baju Lebaran 2021, Ini Pilihannya

Warna Gelap

Tips dalam memilih model kebaya tunik untuk orang gemuk yaitu dari segi warnanya. Cara ini memang cukup ampuh untuk menyamarkan tubuh Anda yang gemuk.

Dengan memilih kebaya tunik warna gelap, tubuh akan tampak lebih langsing dan kurus. Langkah ini memang sama untuk pemilihan berbagai model busana apa saja.

Gunakan dengan Detail Obi

Model kebaya tunik untuk orang gemuk cukup beragam. Anda bisa memilih yang memiliki detail obi atau ikat pinggang. Sehingga mampu menyamarkan tubuh Anda yang berisi.

Selain itu, tips yang satu ini juga mampu menyembunyikan ukuran bagian pinggul dan pinggang sebenarnya. Untuk bisa memperlihatkan tubuh lebih langsing, Anda bisa hindari penggunaan aksesoris pada bagian pinggul.

Motif Kecil

Memiliki banyak koleksi kebaya memang tidak ada salahnya. Namun, pastikan modelnya tepat untuk Anda kenakan. Apalagi model kebaya tunik untuk orang gemuk, tentu harus tepat dalam memilih.

Baca Juga: Model Kerah Kebaya Modern Sesuai Bentuk Tubuh, Ini Rekomendasinya!

Untuk Anda yang bertubuh gemuk, sebaiknya memilih busana dengan motif kecil. Jika menggunakan kebaya motif besar, justru memberikan kesan dan ilustrasi tubuh semakin besar.

Dengan memilih motif kecil, justru akan membuat tubuh Anda tampak lebih langsing. Pilih juga alur kebaya atas bawah, jangan menyamping. Sehingga ukuran tubuh Anda yang gemuk tampak lebih langsing.

Ukuran

Ukuran menjadi salah satu keberhasilan Anda untuk mendapatkan tampilan menarik. Bahkan bagi wanita bertubuh gemuk sekalipun. Sebaiknya pilih kebaya tunik dengan ukuran yang pas. Meski tubuh Anda besar, jangan memilih ukuran terlalu longgar.

Sebab justru ukuran terlalu besar juga membuat tampilan Anda lebih gemuk. Namun, jangan juga memilih ukuran kebaya tunik dengan ukuran sempit.

Hal ini justru akan membuat lekuk tubuh Anda terlihat. Sebaiknya pilih kebaya tunik dengan ukuran pas. Selain itu, Anda juga harus memilih bahan yang halus.

Sehingga mampu menyerap keringat dengan baik. Jika model kebaya tunik untuk orang gemuk berbahan kasar, akan membuat tidak nyaman saat menghadiri acara. (R10/HR-Online)