Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita TerbaruModel Rumah Atap Spandek Lebih Awet dan Tahan Lama

Model Rumah Atap Spandek Lebih Awet dan Tahan Lama

Model rumah atap spandek yang mudah Anda aplikasikan. Sebelum mendesain rumah tentunya perlu memilih jenis atap rumahnya. Atap rumah saat ini memiliki banyak pilihan untuk Anda gunakan.

Seperti halnya memilih penggunaan atap genteng, atap asbes, atap aluminium, dan atap spandek. Atap spandek adalah salah satu atap yang berasal dari campuran alumunium serta seng. Komposisi rasionya dari atap spandek adalah 55% alumunium serta 43% dari seng.

Mengenai sisanya yang terbuat dari bahan dari silikon. Dengan campuran beberapa bahan  tersebut, maka tercipta bentuk atap spandek. Atap rumah yang sifatnya kokoh, awet, dan tentunya ringan.

Inilah Kelebihan Model Rumah Atap Spandek

Sebelum membangun rumah tentunya perlu mengetahui berbagai jenis atap. Apabila memilih atap spandek untuk rumah. Berikut ini beberapa kelebihan atap spandek yang perlu Anda ketahui.

Baca Juga: Model Rumah Panggung Tiang Beton Memiliki Struktur Lebih Kuat

Pengaplikasian yang Mudah

Kelebihan dari penggunaan atap spandek adalah pemasangannya yang mudah. Untuk memasangnya yang tidak memerlukan waktu yang lama. Untuk menutupi keseluruhan bagian atas rumah dengan struktur rangkanya yang tidak rumit.

Bagian-bagian pada atap spandek yang mudah untuk proses pengaplikasiannya. Saat terjadi angin cukup besar, untuk atap spandek biasanya lebih aman. Apabila membandingkannya dengan penggunaan genteng atau jenis atap lainnya. Hal itu karena atap spandek dapat menurunkan risiko ambruk pada atapnya.

Banyak Pilihan Warna

Permukaan atap spandek dapat lebih mudah untuk mengecat. Dengan pilihan kombinasi warnanya yang Anda inginkan daripada jenis atap lainnya. Untuk tetap mewujudkan kreativitas dengan beragam warnanya.

Baca Juga: Model Rumah Gebyok Minimalis, Terkesan Mewah Khas Tradisional Jawa

Pilihan warna favorit yang dapat Anda aplikasikan langsung pada model rumah atap spandek. Meskipun biasanya atap spandek sudah memiliki warna dasar yang tampak mencolok. Hal itu karena produksinya oleh produsennya dari pabrik.

Sehingga akan lebih mudah untuk memilih yang sesuai dengan tema hunian Anda. Tidak hanya lebih praktis, namun pastinya akan menjadikan tampilan rumah lebih memukau. 

Tersedia dalam Berbagai Ukuran

Atap spandek yang menyediakan dengan beberapa ukuran. Tentunya akan memudahkan konsumen untuk memilih ukuran atapnya. Ukuran atap perlu disesuaikan dengan kebutuhan atap rumah.

Baca Juga: Model Rumah Atap Segitiga Terbaru Membuat Betah di Zona Nyaman

Ukuran atapnya mulai dari ukuran 3 meter sampai dengan 6 meter. Namun, biasanya masing-masing atap memiliki lebar 1 meter. Dengan ketebalan pada atapnya 0,30 milimeter.

Anti Pecah

Ketebalan rata-rata dari atap spandek sekitar 0,3 mm sampai 0,5 mm. Dengan ketebalan tersebut memang termasuk cukup tipis. Namun bukan berarti model rumah atap spandek ini mudah rusak.

Atap spandek akan tetap kokoh dan kuat. Hal itu karena terbuat dari berbagai bahan kimia berkualitas. Atap spandek yang sifatnya anti pecah dan anti retak. Selain itu bersifat membasmi atau anti rayap dan juga serangga.

Material yang Ramah Lingkungan

Memilih penggunaan atap spandek tentunya tidak akan membahayakan kesehatan penghuninya. Hal itu karena atap spandek ini terbuat dari bahan yang anti karat. Selain itu juga tidak berbahaya untuk kesehatan.

Sehingga penggunaannya cocok untuk model rumah modern. Rumah yang memiliki kelembapan udara yang cukup tinggi.

Daya Tahan yang Baik Untuk Jangka Panjang

Jenis atap rumah satu ini sebagai salah satu material yang memiliki daya tahan lama. Selain itu juga lebih awet penggunaannya untuk jangka panjang. Model rumah atap spandek ini memiliki daya tahan sampai 20 tahun lamanya.

Adanya campuran komposisi yang tepat dengan bahan dasar alumunium dan seng. Sehingga yang akan membuat atapnya tahan lama dan kokoh. Meskipun penggunaannya sudah dalam waktu yang lama.

Daya Serap yang Tinggi

Atap spandek ini adalah salah satu atap yang memiliki daya serap cahaya matahari terbilang tinggi. Jenis atap apabila melihatnya dari bahan dasar pembentuknya sebagai konduktor panas yang baik.

Harga Relatif Terjangkau

Mengenai harga yang ditawarkan atap spandek ini termasuk relatif terjangkau. Untuk memperoleh atap rumah satu ini juga tidak sulit. Hal itu karena sudah banyak yang menawarkannya oleh agen pemasaran. Sehingga setiap masyarakat tentunya tidak akan kesulitan menemukan jenis atap ini.

Model rumah atap spandek ini yang mudah diaplikasikan. Sehingga banyak yang memilih menggunakan atap spandek ini dengan berbagai kelebihannya. (R10/HR-Online)

- Advertisment -