Apes! Niat Cari Jalan Pintas, Malah Kesasar ke Kuburan di Kawali Ciamis

Niat Cari Jalan Pintas
Rahmat, warga Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis yang mencari jalan pintas namun malah kesasar ke TPU Kawali. Foto : Edji Darsono/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Nasib sial menimpa Rahmat, warga Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Rahmat yang hendak cari jalan pintas, malah kesasar masuk jalan menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU).

Adapun kejadian tersebut terjadi pada hari Sabtu (24/7/2021), sekitar pukul 22.30 WIB. Saat itu, ia mengendarai mobil Avanza dengan nomor polisi D 1269 JB bersama istrinya hendak pergi ke Tasikmalaya.

Karena terburu-buru dan mengejar waktu untuk sampai ke tempat tujuan dengan cepat, maka Rahmat mencari jalan tikus atau jalan pintas.

“Saya masuk dari Dusun Banjarwaru, Desa Kawali Kabupaten Ciamis, menuju Wilayah Desa Gereba. Harapannya cari jalan pintas bisa keluar ke jalan raya Buniseuri,” katanya kepada HR Online, Senin (26/07/2021).

Akan tetapi, entah kenapa ia kesasar saat mencari jalan pintas. Dan Rahmat baru ingat bahwa jalan yang dilewatinya sudah berada sekitar lokasi TPU Karangkamal, yang berada di wilayah Desa Cieurih, Kecamatan Cipaku. 

“Padahal akses jalan tersebut sudah sering saya lewati,” ucapnya.

Lebih lanjut Rahmat menuturkan, pada saat mengemudikan mobilnya perasaan jalan yang dilewatinya itu tidak ada satu pun rumah. Selain itu, keadaan jalan menurun dan kondisinya gelap gulita penuh dengan pepohonan.

“Saya hanya melihat sosok perempuan tua berdiri di sekitar jalan itu,” tutur Rahmat.

Karena penasaran kenapa ia bersama istrinya bisa kesasar, maka Rahmat pun keesokan harinya setelah kejadian mengecek kembali jalan pintas tersebut. Namun, jalan yang saat malam hari kejadian ia lewati tidak ada.

“Menurut cerita warga setempat sih, memang lokasi tersebut sering terjadi hal yang janggal. Salah satunya kesasar jalan,” pungkasnya. (Edji/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto