NPCI dan PAN Beri Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19 di Ciamis

NPCI dan PAN
NPCI dan PAN salurkan bantuan berupa beras dan telur untuk warga yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Ciamis. Foto: Eli Suherli/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- NPCI dan PAN beri bantuan berupa beras dan telur untuk warga yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Bantuan dari National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jawa Barat, bersama NPCI Kabupaten Ciamis, serta Partai Amanat Nasional (PAN), diberikan melalui Kodim 0613 dan Polres Ciamis. Nantinya bantuan tersebut untuk membantu korban terdampak Covid-19 yang ada di wilayah Kabupaten Ciamis.

“Bantuan telur sebanyak 4.000 butir dan satu ton beras diserahkan ke Kodim 0613 dan juga Polres Ciamis. Nantinya disalurkan kepada korban terdampak pandemi,” ungkap Supriatna Gumilar dari NPCI Jawa Barat, Rabu, (14/07/2021).

Menurutnya, bantuan tersebut sebagai bukti bahwa NPCI Jawa Barat peduli terhadap dampak pandemi Covid-19 wilayah kabupaten Ciamis. Bahkan pihaknya juga mendapatkan dukungan penuh dari PAN Kabupaten Ciamis.

“Meski kami merupakan organisasi disabilitas akan merubah mindset yang tadinya identik kita diberi. Namun dengan gebrakan bahwa disabilitas juga bisa memberikan bantuan,” ujarnya.

Dengan adanya aturan yang pemerintah terapkan dalam bentuk Undang Undang, hak organisasi disabilitas semua disamakan. Hingga berkembang secara parsial, ekonomi, sehingga disabilitas sudah banyak yang menjadi PNS, bekerja di BUMN. Bahkan sektor usaha lainnya seperti UMKM.

Supriatna menjelaskan, bantuan tersebut diserahkan melalui TNI dan Polri karena kedua satuan ini yang turut serta sebagai Satgas Covid-19. Sehingga sangat tepat ketika PPKM Darurat. Karena mereka tahu kondisi masyarakat yang terdampak.

“Kami percayakan bantuan ini ke TNI dan Polri untuk mendistribusikan kepada warga terdampak Covid-19. Sebagai tambahan dari bantuan pemerintah, sebab pandemi ini harus kita lawan bersama-sama supaya Ciamis segera pulih,” kata Supriatna.

Polres dan Kodim Ciamis Salurkan Bantuan dari NPCi dan PAN

Sementara itu, Dandim 0613 Ciamis, Letkol Czi, Dadan Ramdani, berterima kasih kepada NPCI, dan anggota DPRD Ciamis. Serta DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai PAN, yang sudah memberikan bantuan telur dan beras guna membantu warga terdampak Covid-19.

“Bantuan ini akan segera kita salurkan kepada warga masyarakat yang saat ini melakukan isolasi mandiri. Sehingga, dengan bantuan ini bisa membantu Pemerintah Ciamis dalam melakukan penanganan covid-19,” terangnya.

Menurut Supriatna, kegiatan ini menjadi contoh yang baik dalam penanganan Covid-19. Oleh karena itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk terus membantu program Pemkab Ciamis. Juga bantu warga yang isoman supaya bisa meringankan bebannya.

Senada dengan itu, Kapolres Ciamis, AKBP. Wahyu Broto, juga memberikan ucapan terima kasih pada NPCI dan PAN yang sudah memberikan bantuan.

“Kami Polres dan juga Kodim memiliki program Berkah (berbagi karunia Allah SWT), maka bantuan yang kita terima ini menjadi amanah yang harus kami salurkan kepada warga yang membutuhkan. Seperti warga yang menjalani isolasi mandiri dan warga terdampak Covid-19,” jelasnya.

Kapolres Ciamis berharap bantuan ini bisa meringankan beban warga saat masa pandemi Covid-19 yang tidak tahu sampai kapan berakhirnya. Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh jajaran Polres Ciamis untuk terus memberikan pengetahuan di lapangan terkait penanganan Covid-19. (Es/R3/HR-Online)

Editor : Eva