Pasien Covid-19 Meninggal Dunia di Kota Banjar Terus Berjatuhan

Pasien Covid-19
Tim petugas saat pemakaman pasien Covid-19 di TPU Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja. Foto: Istimewa.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Pasien Covid-19 meninggal dunia terus berjatuhan di Kota Banjar, Jawa Barat. Hari ini, Jumat 9 Juli 2021, ada dua pasien positif yang meninggal dunia.

Rusyono, pelaksana Satgas Covid-19 dari Dinkes Kota Banjar, mengatakan, dua pasien meninggal karena terpapar virus Corona itu salah satunya laki-laki dengan inisial Us (51), warga Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja.

Pasien tersebut meninggal dunia pada tanggal 9 Juli, sekitar pukul 10:30 WIB di RSUD Kota Banjar setelah menjalani perawatan selama 6 hari.

Sebelumnya pasien Covid-19 yang meninggal dunia itu terkonfirmasi positif, dan masuk IGD pada tanggal 3 Juli. Kemudian pada tanggal 7 Juli pasien masuk ICU ISO 2, dan meninggal hari ini.

Pasien Covid-19 meninggal dunia yang berikutnya yaitu seorang perempuan inisial Po (66), warga Desa Langensari, Kecamatan Langensari. Untuk pasien positif ini meninggal dunia sekitar pukul 11:45 WIB di rumah sakit.

Baca Juga : Sehari 3 Pasien Positif Covid-19 di Kota Banjar Meninggal Dunia

“Untuk pasien positif meninggal dunia asal Kelurahan Karangpanimbal sudah dimakamkan oleh petugas dari unsur relawan Jabar Bergerak, PMI, dan relawan lainnya. Tempat pemakamannya di TPU Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja,” terang Rusyono.

Sedangkan, untuk pasien Covid-19 meninggal asal Desa Langensari inisial Po, lanjut Rusyono, informasinya akan dimakamkan di TPU Pasir Lening, Langensari.

Terkait pemakaman pasien positif selain di TPU Dipati Ukur, Kelurahan Banjar, menurut Rusyono, hal itu sudah sesuai dengan peraturan terbaru. Terpenting mendapatkan persetujuan dari warga masyarakat setempat.

“Kasus positif terus meningkat di Kota Banjar. Jumlah yang meninggal dunia karena terpapar virus Corona juga bertambah, bahkan sekarang ini sudah mencapai 74 kasus,” pungkasnya. (Muhlisin/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah