Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita BanjarPendaftaran CASN Kota Banjar Ditutup, 336 Pelamar Tidak Memenuhi Syarat

Pendaftaran CASN Kota Banjar Ditutup, 336 Pelamar Tidak Memenuhi Syarat

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Masa seleksi pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) baik Calon Pegawai Sipil Negara (CPNS) maupun PPPK Kota Banjar, Jawa Barat, telah berakhir pada tanggal 26 Juli. Pandaftaran CASN Kota Banjar pun ditutup dan tinggal menunggu tahapan pengumuman seleksi administrasi.

Rencananya pengumuman seleksi administrasi tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 2-3 Agustus mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Banjar, H Kaswad, mengatakan, hingga batas akhir pendaftaran tanggal 26 Juli jumlah pendaftar yang sudah mengisi formulir penerimaan CASN melaui jalur CPNS yaitu sebanyak 3400 pelamar.

Dari jumlah tersebut sebanyak 2651 peserta telah melakukan submit. Sebanyak 2251 pendaftar terverifikasi memenuhi syarat dan 336 pendaftar tidak memenuhi syarat sedangkan sebanyak 64 pendaftar belum verifikasi.

“Untuk pendaftar CPNS ada 336 pendaftar yang tidak memenuhi persyaratan administrasi,” kata H. Kaswad kepada HR Online, Selasa (27/7/2021).

Lanjut H. Kaswad, berikutnya penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi Kesehatan dan Teknis atau non guru ada 503 pelamar yang sudah mengisi formulir pendaftaran.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 332 pendaftar telah melakukan submit. Sementara 202 pendaftar dinyatakan memenuhi syarat, 86 pendaftar tidak memenuhi syarat dan 44 pendaftar belum verifikasi.

Selanjutnya, kata H. Kaswad, untuk pendaftar PPPK formasi guru ada 291 pendaftar yang sudah mengisi formulir. Sebanyak 289 pendaftar telah melakukan submit, 287 pendaftar terverifikasi memenuhi syarat dan 2 belum verifikasi.

“Jumlah seluruh pendaftar CASN yang mengisi formulir ada 4194 pendaftar dan yang sudah submit 3272 pendaftar,” jelasnya.

Lebih lanjut H. Kaswad menambahkan, setelah ini akan dilanjutkan dengan tahap pengumuman hasil seleksi administrasi yang akan berlangsung pada tanggal 2-3 Agustus mendatang baru dilanjutkan tahap berikutnya yaitu masa sanggah dan masa jawab.

“Untuk tempat atau lokasi tes CPNS dilakukan di Tasikmalaya sedangkan untuk PPPK hingga saat ini kami belum menentukan lokasinya,,” pungkasnya. (Muhlisin/R7/HR-Online)

Editor: Ndu