Kamis, Desember 1, 2022
BerandaBerita BanjarPercepatan Pelayanan Vaksinasi di Banjar, 38 Mahasiswa Ikuti Training

Percepatan Pelayanan Vaksinasi di Banjar, 38 Mahasiswa Ikuti Training

Berita Banjar (Harapanrakyat.com),- Sebanyak 38 mahasiswa STIKes Kota Banjar, Jawa Barat, diperbantukan dalam percepatan pelayanan vaksinasi Covid-19, Selasa (27/7/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar, dr. Andi Bastian melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, dr. Agus Budiana mengatakan pihaknya merekrut sebanyak 38 orang mahasiswa dari STIKes Kota Banjar.

“Sebanyak 38 mahasiswa ini akan membantu percepatan pelayanan vaksinasi Covid-19 di Kota Banjar,” kata Kabid dr. Agus Budiana.

Menurut Agus, mahasiswa yang mengikuti on job training itu terdiri dari beberapa fakultas. Seperti, fakultas ilmu kesehatan masyarakat 3 orang. Fakultas kebidanan 4 orang, dan paling banyak keperawatan ada 31 orang.

“Kebanyakan yang jadi tim vaksinator dari semester 6 dan 8. Sekarang mereka mengikuti on job training,” tambahnya.

Agus mengatakan bagi mahasiswa yang masih semester 2 dan 4 masih bisa berdaya sebagai admin. Total sebanyak 11 tim.

“Nanti disebar disetiap fasilitas pelayanan vaksin yang ada di Kota Banjar. Yakni ke Polres Banjar dan juga ke Alun-alun Kota Banjar,” terang Agus.

Selain akibat dari banyaknya tenaga kesehatan yang positif terpapar virus Covid-19. Rekrutmen tersebut juga berdasarkan SE Menteri Kesehatan tentang Registrasi dan Perizinan Tenaga Kesehatan di masa pandemi.

“Mudah-mudahan dengan adanya on job training ini bisa percepat pelayanan vaksinasi untuk masyarakat Kota Banjar khususnya,” pungkasnya. (Sandi/R9/HR-Online)

Editor: Dadang