PMI Pangandaran Serahkan Bantuan APD untuk Petugas BPBD

Bantuan APD
Ketua PMI Kabupaten Pangandaran, Hj. Ida Nurlela, saat menyerahkan bantuan APD untuk petugas BPBD Kabupaten Pangandaran. Foto: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- PMI Pangandaran serahkan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) untuk BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Ketua PMI Kabupaten Pangandaran, Hj. Ida Nurlela mengatakan, secara resmi pihaknya memberikan bantuan APD berupa baju hazmat.

“Bantuan APD tersebut tiada lain untuk mendukung mobilitas para petugas BPBD dalam upaya penanganan pandemi Covid-19. Hal ini merupakan bentuk sinergitas antara PMI dan BPBD Kabupaten Pangandaran yang terlibat langsung dalam penanganan pandemi,” terangnya, Kamis (22/07/2021).

PMI Pangandaran serahkan bantuan APD untuk petugas BPBD. Selain itu, lanjut Ida Nurlela, pihaknya juga dan mengapresiasi kinerja BPBD Pangandaran yang selama ini selalu ada dalam setiap kegiatan. Salah satunya penanganan pandemi Covid-19.

Baca Juga : Baksos Donor Darah PMI Pangandaran Disambut Antusias Warga

“Saya berpesan agar hati-hati saat menjalankan tugas. Jangan kendor dalam memberikan edukasi tentang Covid-19 kepada warga masyarakat agar mereka bisa memahaminya. Serta menjelaskan protokol kesehatan,” kata Ketua PMI Kabupaten Pangandaran, Ida Nurlela.

Sementara itu, Kabid. Damkar BPBD Kabupaten Pangandaran, Dhani, mengaku senang dan bangga atas bantuan yang diberikan PMI Pangandaran kepada BPBD.

“Ya, kami sangat berterimakasih atas bantuan APD dari PMI Kabupaten Pangandaran. Para petugas BPBD yang terjun ke lapangan, termasuk saat penanganan pandemi Covid-19, selalu dihimbau untuk menerapkan protokol kesehatan,” kata Dhani.

Selain itu, BPBD juga mengharuskan petugasnya memberikan edukasi mengenai protokol kesehatan kepada masyarakat saat terjun ke lapangan.

“Saya sangat sependapat dengan Ketua PMI Pangandaran tentang edukasi prokes. Hal tersebut pasti kami terapkan guna pencegahan Covid-19,” pungkas Dhani. (Ntang/R3/HR-Online)

Editor : Eva