Polres Banjar Distribusi Salurkan Bantuan Sembako untuk Warga

Polres Banjar Bantuan Sembako
Launching distribusi bantuan sembako masa PPKM Darurat di Mapolres Banjar. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),– Jajaran Kepolisian Polres Banjar, Polda Jawa Barat bersama sejumlah elemen tokoh Agama, Masyarakat dan organisasi Pemuda menyalurkan bantuan sembako kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19 dalam rangka PPKM Darurat.

Acara launching distribusi bantuan sembako untuk warga masyarakat terdampak PPKM Darurat tersebut berlangsung di halaman Mapolres Banjar, Senin (19/7/2021).

Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, mengatakan, dalam kegiatan tersebut setidaknya 100 paket sembako disalurkan. Nantinya Bhabinkamtibmas bersama Babinsa se-wilayah hukum Polres Banjar yang akan memberikannya langsung kepada warga.

Tujuan pembagian bantuan sosial tersebut diharapkan dapat mengurangi beban kebutuhan ekonomi warga masyarakat terdampak dalam situasi PPKM Darurat.

“Ada 100 paket bantuan sembako yang kami distribusikan dalam kesempatan ini,” kata Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih.

Lanjut Kapolres AKBP Ardiyaningsih adapun pelibatan sejumlah elemen organisasi kemasyarakatan dalam kegiatan ini, karena menurutnya dampak pandemi Covid-19 harus ditangani bersama semua pihak termasuk warga masyarakat.

“Dalam penanganan dampak PPKM ini tentunya kami juga tidak bisa bekerja sendiri. Untuk itu, kami mengajak semua pihak agar bergandengan tangan menghadapi bersama situasi kasus Covid-19 ini,” ujarnya. 

Selain distribusi bantuan sembako untuk warga masyarakat, lanjut AKBP Ardiyaningsih, Polres Banjar juga memberikan motivasi secara langsung dan memberikan bantuan sembako kepada Ahmad Rihuat alias Ujang.

Ujang merupakan penyandang disabilitas korban pemalakan yang mengatasnamakan Petugas Satgas.

Atas kejadian tersebut pihaknya mengingatkan kepada warga masyarakat jika mendapati kejadian seperti yang dialami oleh Ujang agar tidak segan-segan melapor. Masyarakat bisa melapor kepada pihak Kepolisian atau kepada Tim Satgas Covid-19.

“Masyarakat jangan merasa takut, TNI Polri, dan Pemkot berkewajiban melindungi masyarakat terlebih dalam situasi PPKM Darurat,” katanya (Muhlisin/R7/HR-Online)

Editor: Ndu