PPKM Darurat, Mahasiswa Parigi Pangandaran Bagikan Masker di Pasar

PPKM Darurat, Mahasiswa Parigi Pangandaran Bagikan Masker di Pasar
Salah satu anggota mahasiswa Parigi atau Masagi Kabupaten Pangandaran, membagikan 400 masker dan 100 hand sanitizer kepada pedagang pasar Parigi, Selasa (13/7/2021). Foto:Ceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Mahasiswa Parigi atau Masagi Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, membagikan 400 masker dan 100 hand sanitizer kepada pedagang pasar Parigi, Selasa (13/7/2021).

Aksi sosial ini merupakan bentuk kepedulian Masagi untuk sama-sama mencegah penyebaran virus corona atau Covid 19.

Ketua Mahasiswa Parigi Tian Kadarisman mengatakan, saat ini masih banyak masyarakat yang melakukan aktivitas di pasar tanpa memakai masker.

“Ini yang menjadi perhatian kita, sebagai mahasiswa kami langsung turun ke pasar dan mengedukasi para pengunjung pasar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan,” ujar Tian.

Baca Juga: Tim Medis dan Satgas Blusukan Vaksinasi Warga di Pelosok Pangandaran

Selain mengedukasi masyarakat akan pentingnya menggunakan protokol kesehatan, pihaknya juga membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat pengunjung pasar yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Menurutnya, pasar merupakan salah satu tempat yang selalu ramai dikunjungi masyarakat dan berpotensi menjadi tempat penyebaran covid-19 jika pengunjungnya tidak mematuhi prokes.

“Dengan begitu maka tidak salah jika pasar menjadi tujuan utama mahasiswa Parigi dalam mengedukasi masyarakat,” katanya.

Menurutnya, saat ini pemerintah memberlakukan PPKM Darurat dalam rangka memerangi dan mencegah penularan covid 19 yang makin merajalela.

“Dengan mematuhi prokes berarti masyarakat sudah ikut membantu pemerintah dalam memerangi covid 19,” paparnya. (Enceng/R8/HR Online)

Editor: Jujang