Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita CiamisPPKM Darurat, Pemdes Indragiri Ciamis Datangi Sejumlah Warung

PPKM Darurat, Pemdes Indragiri Ciamis Datangi Sejumlah Warung

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Dalam pelaksanakan PPKM darurat, Pemdes Indragiri, Kecamatan Panawangan Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menyisir sejumlah tempat dan warung yang sering jadi tempat warga nongkrong dan berkumpul.

“Kegiatan tersebut sebagai upaya mencegah penularan wabah virus corona, sesuai anjuran dari Pemerintah Pusat maupun daerah, agar masyarakat tidak berkerumun,” ujar Dahlan, Kepala Desa Indragiri, Sabtu (10/07/2021).

Dalam kegiatan tersebut Pemdes Indragiri, Kabupaten Ciamis pun menghimbau warga langsung ke lokasi yang sering jadi tempat nongkrong. Salah satunya warung-warung yang masih buka berjualan.

“Segala sesuatu yang kami lakukan tidak lain sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona. Sebab, wabah virus corona terus mengalami lonjakan,” ucapnya.

Kasi Pemdes Indragiri Kecamatan Panawangan Deni Herdiana pun menambahkan pada Juni 2021, warga Desa Indragiri yang terpapar Covid-19 mencapai 28 orang. Dari jumlah tersebut, saat ini hanya tinggal lima orang yang masih menjalani Isolasi Mandiri.

Dengan melonjaknya kasus terkonfirmasi positif Covid-19, Deni menyatakan perlu dukungan semua pihak. Untuk menekan laju pertumbuhan dan penyebaran virus Corona.

Deni, menjelaskan, dalam pelaksanaan PPKM darurat, Pemdes Indragiri akan terus memberikan himbauan kesehatan untuk mengantisifasi penyebaran Covid-19.

“Kami turun langsung berkeliling ke warung-warung dan beberapa titik lainnya tempat keramaian maupun tempat berkumpul. Dalam PPKM darurat ini menekan agar tidak ada kerumunan,” pungkasnya. (Edji/R9/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -