Ratusan Anak Usia 12-17 Tahun Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Ciamis

Vaksinasi Covid-19 untuk anak di Ciamis
Anak-anak usia 12-17 tahun mulai mendapatkan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Foto: Ferry/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pemerintah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat menggelar vaksinasi Covid-19 bagi anak atau pelajar yang berusia 12 sampai 17 tahun, Rabu (28/7/2021) di RSOP Ciamis.

Dalam kegiatan tersebut terlihat, ratusan anak-anak antusias mengikuti kegiatan vaksinasi, kemudian ada beberapa pelajar SMP yang mengenakan seragam sekolah.

Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya mengatakan, Pemkab Ciamis telah siap melaksanakan vaksinasi Covid-19 termasuk kepada anak-anak usia 12 sampai 17 tahun untuk sekitar 118.000 anak di kabupaten Ciamis.

Kemudian untuk hari ini, ada sebanyak 60 orang anak yang menjalani vaksinasi, jadi dilakukan secara bertahap.

“Kegiatan ini serentak dilaksanakan di Jawa Barat untuk vaksinasi anak usia 12 sampai 17 tahun, untuk Ciamis saat ini kick off-nya dilaksanakan di RSOP,” katanya.

Menurutnya, secara keseluruhan vaksinasi di Ciamis ini persentasenya sangat rendah yakni 10,47 persen. Namun, respon masyarakat untuk divaksin sangat tinggi yang membuat dirinya bangga.

“Alhamdulilah, masyarakat sangat antusias. Namun, kendalanya dari droping vaksinnya telat. Mudah-mudah saja, kedepannya bisa lancar lagi supaya vaksinasi ini bisa dipercepat,” tuturnya.

Herdiat menuturkan, melalui vaksinasi anak ini mudah-mudahan menciptakan generasi yang berakhlak mulia dan berdaya saing, sehingga menjadi generasi emas yang dapat diandalkan.

Untuk menyukseskan vaksinasi anak ini, Pemkab Ciamis akan bekerjasama dengan TNI-Polri, perguruan tinggi dan komponen lainnya. Setiap hari terus melaksanakan vaksinasi baik terhadap anak dan masyarakat.

“Intinya Ciamis siap menciptakan generasi emas yang punya akhlak mulia. Anak Ciamis yang sehat dan mampu berkembang serta berdaya saing tinggi,” pungkasnya. (Ferry/R7/HR-Online)

Editor: Ndu