Jumat, Desember 3, 2021
BerandaBerita TerbaruRumah Lantai Granit Motif Kayu Untuk Kesan Lebih Menawan

Rumah Lantai Granit Motif Kayu Untuk Kesan Lebih Menawan

Rumah lantai granit motif kayu untuk tampilan lebih menawan. Pada era saat ini penggunaan dan sistem teknologi semakin berkembang. Melalui perkembangan teknologi yang pesat ini, juga berpengaruh pada industri lantai granit.

Teknologi canggih memungkinkan untuk mengembangkan desain unik. Seperti halnya desain granit dengan motif kayu. Desain interior rumah impian menggunakan bahan alami seperti kayu.

Namun memerlukan pertimbangan untuk merealisasikan hal itu. Kini Anda dapat mengganti bahan kayu asli dengan granit motif kayu. Detail yang dihadirkan sama seperti kayu aslinya.

Inilah Keuntungan Rumah Lantai Granit Motif Kayu

Memilih desain lantai granit motif kayu tentunya akan memperoleh beberapa keuntungan. Untuk itu, ketahui beberapa keuntungan lantai granit motif kayu berikut ini.

Baca Juga: Jenis Kayu untuk Lantai Rumah Beragam, Berkualitas Harga Terjangkau

Daya Tahan yang Kuat

Apabila memilih material kayu, mudah terkena serangan rayap dan tidak tahan panas. Terlebih pada saat kondisi cuaca yang ekstrim, hal itu akan membuatnya berubah. Sehingga menjadikan tampilannya tidak menawan lagi.

Lantai dengan bahan kayu asli memiliki perawatan yang sulit. Seperti halnya goresan, lengkungan, retak, dan lainnya. Sehingga perlu membersihkannya secara teratur. Sedangkan lantai granit motif kayu akan lebih mudah perawatannya.

Anda tidak perlu bingung untuk membersihkannya. Apabila terjadi kerusakan, hanya perlu mengganti bagian lantai. Tanpa harus mengganti keseluruhan bagian lantainya.

Penggunaan Tiada Batas

Penggunaan material kayu pada hunian tentunya memiliki batasan. Anda perlu menghindari penggunaan kayu pada area dapur, kamar mandi, dan outdoor. Pada area tersebut memiliki kondisi lembab, basah, dan panas.

Baca Juga: Desain Rumah Minimalis 2 Lantai 6×12 Sesuaikan Keinginan Anda

Material kayu akan lebih mudah lapuk dan membahayakan penghuninya. Maka Anda dapat menggunakan rumah lantai granit motif kayu sebagai alternatifnya. Penggunaan granit motif kayu untuk area di mana saja.

Mulai dengan aplikasikan sebagai pelapis dinding sampai lantai kamar mandi. Meskipun terkena air setiap waktunya, granit tidak mudah hancur. Rumah lantai Granit motif kayu juga cocok Anda jadikan material backsplash atau countertop di dapur.

Sifatnya yang tahan panas akan menjadikan Anda merasa lebih nyaman. Selain itu, lebih aman, karena tidak menyebarkan api dengan mudah.

Hemat Biaya

Untuk lantai granit motif kayu memiliki ketahanan yang kuat. Biaya perawatannya juga lebih hemat apabila dibandingkan dengan material kayu. Perawatan granit motif kayu hanya memerlukan pemolesan ulang saat permukaannya terlihat kusam.  

Baca Juga: Rumah Kayu Minimalis 2 Lantai, Hunian Nyaman dan Ramah Lingkungan

Apabila nantinya ada granit motif kayu yang rusak, Anda hanya perlu memperbaiki pada area yang rusak saja. Maka dengan menggunakan granit motif kayu, menjadi pilihan tepat. Sehingga menjadikan tampilan rumah tetap sempurna.

Sedangkan material kayu asli memerlukan perawatan ekstra untuk melindunginya dari berbagai serangan rayap dan rembesan air.

Apabila ada beberapa bagian lantai yang rusak, Anda perlu mengganti keseluruhan lantainya agar tampilannya tetap sama. Sehingga rumah lantai granit motif kayu lebih unggul daripada material kayu asli.

Ramah Lingkungan

Dengan menggunakan granit motif kayu, tentunya ramah lingkungan. Kini faktanya penebangan mencapai hampir 20 juta pohon setiap tahun. Beberapa penebangan pohon sebagai material hunian.

Apabila penebangan pohon dalam jumlah banyak terjadi terus-menerus. hal itu akan menyebabkan kekacauan ekosistem, bencana banjir, dan pemanasan global. 

Produksi granit motif kayu tidak memiliki dampak negatif pada lingkungan. Penggunaan granit motif kayu dapat mencapai puluhan tahun. Sehingga tidak perlu mengganti lantainya dengan yang baru.

Tampilan Seperti Kayu Asli

Kecanggihan teknologi kini menciptakan rumah lantai granit motif kayu tampak seperti kayu aslinya. Saat melihatnya sekilas, granit motif kayu tampak sama saja dengan material kayu aslinya. Suasana hunian Anda menjadi terlihat alami dan hangat.

Selain itu, pilihan motif kayu pada granit tersedia berbagai macam. Sehingga Anda dapat memilih sesuai dengan konsep hunian. Mulai dari desain rumah Jepang modern, minimalis, sampai oriental. Semuanya akan cocok untuk menggunakan granit motif kayu.

Penyesuaian

Apabila merancang pola unik pada lantai kayu, akan membutuhkan biaya yang mahal. Selain itu, juga akan membutuhkan waktu. Dengan lantai granit, Anda dapat menyesuaikan desainnya.

Sesuaikan dengan apa yang Anda inginkan. Anda dapat mencampur dan memadupadankan untuk setiap warna, motif, dan ukuran untuk desain unik rumah Anda. 

Rumah lantai granit motif kayu memiliki beberapa keuntungan. Lantai granit ini memiliki ketahanan kuat daripada material kayu. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -