Samsung Galaxy S20 FE, HP yang Bikin Para Gamer Puas dan Nyaman

Samsung Galaxy S20 FE
Bermain game dengan menggunakan Samsung Galaxy S20 FE. Foto : Samsung Indonesia

HP Samsung Galaxy S20 FE belum lama ini hadir ke Tanah Air. Sebagai smartphone yang membawa spesifikasi mumpuni, tentu seri Galaxy S20 FE ini dituntut untuk tetap nagen. Dan itu sudah dibuktikan oleh para gamer Indonesia.

Oleh karena itu, dengan adanya tuntutan dari para penggunanya, maka vendor smartphone terus melakukan inovasi. Sehingga, penggunanya akan terkagum-kagum akan kemampuan dari ponsel tersebut.

Seperti pada bagian daya baterai yang tahan lama. Kemudian, prosesor dengan kinerja serta performa tingkat tinggi. Sampai ponsel berdesain menawan dan menarik.

Baca Juga : Jajaran HP Samsung 5G Terbaik yang Ada Sekarang Ini

Nah, untuk menjawab kebutuhan dari penggunanya tersebut, Samsung berkomitmen untuk tetap konsisten dengan merancang smartphone yang memiliki kemampuan lebih.

“Salah satunya yang telah kami tunjukkan lewat HP Samsung Galaxy S20 FE, dengan menghadirkan varian chip Snapdragon 865,” ujar Product Marketing Manager Samsung Mobile Indonesia, Taufiqul Furqan, dalam keterangan resminya, Jumat (23/7/2021).

Sehingga dengan prosesor Snapdragon 865 tersebut, lanjutnya, maka ponsel Samsung ini bisa menemani penggunanya melakukan apa pun yang mereka sukai. Salah satunya adalah bermain game.

Selain berbekal prosesor mumpuni, Galaxy S20 FE juga membawa baterai yang tahan seharian, layar immersive serta desain yang menawan.

“Semuanya itu untuk memberi rasa puas serta kenyamanan bagi para gamer saat bermain game,” pungkasnya.

Alasan Gamer Puas Pakai HP Samsung Galaxy S20 FE

Salah satu gamer yang merasa puas dan nyaman, ketika memakai smartphone Galaxy S20 FE ini adalah Muhammad Rasyid, atau nama panggungnya PokoPow.

Lalu, apa saja pengalaman dari PokoPow ketika menggunakan smartphone besutan vendor asal Korea Selatan ini? berikut ceritanya.

Layar Luas Bikin Puas

Bagi PokoPow, ponsel pintar yang memiliki layar besar sangat menunjang pengalaman gaming. Sedangkan menurutnya jika layar tersebut terlalu kecil, maka bakal mengurangi kenikmatan ketika bermain game.

Ia mengakui bahwa dengan menggunakan seri S20 FE ini, bisa menikmati ketika bermain game.

“Aku suka main game gunakanHP Samsung Galaxy S20 FE. Pasalnya, ponsel ini memiliki layar luas. Sehingga, waktu main game benar-benar puas rasanya,” katanya.

Baca Juga : Fitur HDR10+ Hadir Pada Samsung Galaxy S20 FE Snapdragon

Selain itu, lanjutnya, dengan layar yang luas juga bisa menjadi keuntungan tersendiri buat dirinya ketika memainkan game online.

“Misalnya, saat memainkan game battle royale, dengan adanya layar yang besar tentu sangat memudahkan melihat musuh. Sehingga, lebih enak untuk menembak atau mengikuti musuh-musuh,” terangnya.

Adapun layar ponsel Galaxy S20 FE itu sendiri ukurannya adalah 6,5 inci. Sementara pada bagian penalnya sudah Super AMOLED dan memiliki resolusi FHD Plus, yang bikin visual makin jernih serta vivid.

Selain itu, HP Samsung Galaxy S20 FE ini juga sudah mendukung teknologi Infinity-O, dengan penampakan punch hole untuk memasang kamera selfie, serta minimnya bezel pada sekitar layar. Sehingga, pengguna merasa layar menjadi lebih luas.

Bukan hanya itu, layarnya juga memiliki kemampuan refresh rate 120Hz. Menurut PokoPow, dengan refresh rate tinggi maka bikin game semakin smooth.

“Beda jika dibandingkan dengan refresh rate 60 atau 90 Hz,” ujarnya.

Performa Tinggi Bikin Main Game Tanpa Lag

Bukan hanya bagian layarnya saja yang menjadi kelebihan dari HP Samsung Galaxy S20 FE ini. Untuk dapur pacunya pun bisa Anda andalkan, terutama bagi yang doyan bermain game seperti PokoPow.

Smartphone Galaxy S20 FE ini menggunakan prosesor Snapdragon 865 besutan Qualcomm. Menurut PokoPow, dengan prosesor tersebut maka waktu main game menjadi lebih lancar.

“Tidak ada yang namanya lag atau patah-patah. Selain itu, meski prosesor tingkat tinggi, namun smartphone tidak cepat panas saat bermain game,” ujar PokoPow.

Baca Juga : Samsung Galaxy S20 FE Snapdragon Resmi Hadir di Indonesia

Bukan hanya itu, Galaxy S20 FE juga bisa membuat nyaman penggunanya tanpa harus buru-buru mencari colokan listrik.

Pasalnya, smartphone besutan Samsung ini membawa baterai yang bisa menunjang aktivitas pengguna seharian, selain dapat diandalkan untuk bermain game.

Baterai yang tertanam pada HP Samsung Galaxy S20 FE ini adalah berkapasitas besar 4.500 mAh. Selain itu, didukung juga dengan teknologi Super Fast Charging atau pengisian cepat 25W.

Sehingga, berkat adanya fitur tersebut, maka memungkinkan Anda bisa mengisi ulang daya baterai 50% dalam waktu 30 menit.

Bukan hanya itu, untuk yang gemar memakai wireless charger, ponsel besutan Samsung ini juga sudah mendukung Fast Wireless Charging 2.0.

Harga Terkini

Jika Anda ingin merasakan rasa nyaman ketika bermain game seperti yang PokoPow rasakan, maka tidak salahnya mencoba ponsel besutan vendor asal Korea Selatan ini.

Sementara untuk harga Galaxy S20 FE varian Snapdragon 865 dengan RAM 8 GB / 128 GB adalah Rp 8.999.000. Sedangkan banderol HP Samsung Galaxy S20 FE untuk varian RAM 8 GB / 256 GB sebesar Rp 9.999.000. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto