Satgas Covid-19 Langkaplancar Pangandaran Pantau Vaksinasi Tiap Desa

Satgas Covid-19
Satgas Covid-19 Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, memantau pelaksanaan vaksinasi masyarakat di setiap desa wilayah Kecamatan Langkaplancar. Foto: Enceng/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Satgas Covid-19 Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, terus memantau pelaksanaan vaksinasi masyarakat di setiap desa wilayah Kecamatan Langkaplancar.

Kasus poisiti Covid-19 masih saja mengintai, bahkan cenderung meningkat di berbagai daerah. Sebagai upaya memperkuat imun tubuh agar tidak gampang menularkan atau tertular virus Corona, pemerintah mengharuskan warganya melakukan vaksinasi.

Camat Kecamatan Langkaplancar, Deni Ramdani mengatakan, untuk mendorong program vaksinasi, jajaran Satgas Covid-19 kecamatan terus melakukan sosialisasi. Termasuk terus memantau jalannya vaksinasi di setiap desa.

“Masyarakat jangan takut untuk vaksin, itu aman dan halal. Jadi, jika ada petugas vaksin dari tenaga kesehatan tidak usah kabur,” imbaunya, Kamis (22/07/2021).

Baca Juga : Genre Pangandaran Ajak Milenial Ikuti Program Vaksinasi Covid-19

Karena, lanjut Deni, pemerintah melakukan program vaksinasi sebagai upaya untuk menambah kekuatan imun tubuh agar tidak mudah tertular penyakit.

Ia juga membenarkan bahwa pandemi ini sangat terasa dampaknya. Oleh karena itu, dengan selesainya program vaksinasi diharapkan keadaan kembali normal, dan sektor perekonomian masyarakat kembali stabil.

Menurut Deni, masih adanya masyarakat yang takut divaksin diduga karena banyaknya isu hoax. Atau karena pihaknya kurang dalam melakukan sosialisasi.

“Oleh karena itu saya minta kepada para tokoh masyarakat di desanya masing-masing untuk membantu memberikan pemahaman akan pentingnya melakukan vaksinasi,” pungkasnya. (Cenk/R3/HR-Online)

Editor : Eva