Rabu, Desember 1, 2021
BerandaBerita TerbaruSekat Ruangan Kaca Minimalis Sebagai Pemisah Ruangan Hunian Anda

Sekat Ruangan Kaca Minimalis Sebagai Pemisah Ruangan Hunian Anda

Sekat ruangan kaca minimalis sebagai pemisah ruangan untuk hunian Anda. Rumah minimalis tampak lebih mudah memisahkan antara ruangannya. Dengan memilih menggunakan sekat ruangan dari kaca.

Tidak hanya bentuk dan ukurannya yang beragam. Namun aksen interior ini juga menyediakan dengan berbagai pilihannya. Sehingga akan menjadikan kesan ruangan tampak luas dan lega. Seperti halnya dengan penggunaan material kaca yang tembus pandang.

Inilah Beberapa Pilihan Sekat Ruangan Kaca Minimalis

Rumah minimalis saat ini banyak yang menggunakan kaca untuk memisahkan ruangannya. Seperti halnya dari kaca es, kaca tempered, kaca refleksi, dan kaca polos. Untuk itu ketahui beberapa jenis sekat ruangan kaca berikut ini.

Paduan Kaca dan Kayu

Rumah minimalis yang mendominasinya dengan pilihan warna netral. Seperti halnya warna putih dan beige. Memilih menerapkan sekat ruangan dengan paduan kaca dan rangka kayu.  Menggunakan warna cat putih agar tampak lebih bersih.

Baca Juga: Skylight Rumah Minimalis Untuk Jalan Cahaya Alami

Selain itu juga cocok dengan keseluruhan interior rumahnya. Partisi yang letaknya di antara dua ruangan dengan cara menggesernya. Hal itu akan memberikan ruang lebih leluasa dan lebih cantik.

Dinding Partisi Kaca

Konsep konstruksi dinding partisi kaca biasanya menggunakan rangka solid. Dengan permukaan kaca sebagai pembatas ruangannya. Untuk dapat memberikan kemudahan privasi yang Anda  inginkan. Sekat ruangan kaca minimalis juga tetap akan menghadirkan rasa aman.

Dengan memilih aplikasi jenis kaca film yang bervariatif. Teknologi kacanya juga akan memudahkan penggunaan partisi dengan bahan kaca lebih maksimal. Mulai dengan pilihan anti UV sampai otomasi setelan transparansi.

Partisi Blok Kaca yang Tangguh

Dinding partisi dari blok kaca bisa menjadi tambahan untuk pembatas ruangan lebih dekoratif juga tangguh. Memilih penggunaan blok kaca tembus cahaya. Sehingga akan menghasilkan partisi yang berbeda dari segi ketebalan, bentuk, dan ukurannya.

Baca Juga: Desain Rumah Minimalis 3 Kamar, Inspirasi Tata Ruang yang Praktis

Pada instalasi dinding partisi ini memerlukan tambahan material konkret. Seperti halnya dengan dinding biasa. Anda bisa menambahkan aksen berupa motif atau warnanya yang indah. Untuk dapat menghadirkan kesan lebih estetika. Selain itu juga mempertahankan kesan privasinya.

Sekat Ruangan Kaca Minimalis dengan Partisi Transparan Frame Hitam

Memilih menggunakan kaca untuk ruang kerja di rumah. Tentunya juga akan tampak atraktif dengan bentuknya yang sederhana namun juga klasik. Sekat dari kaca minimalis ini untuk menjadikan ruang khusus untuk bekerja.

Namun Anda masih bisa melakukan interaksi dengan penghuni lainnya. Pada pinggiran rangkanya yang memilih warna hitam. Sehingga akan tampak kontras dengan dinding kaca yang transparan.

Baca Juga: Model Rumah Gebyok Minimalis, Terkesan Mewah Khas Tradisional Jawa

Partisi Ruangan Dihiasi Stiker

Partisi minimalis dari kaca nantinya juga akan tampak lebih cantik. Apabila Anda menambahkannya stiker dengan berbagai bentuk. Memilih stiker dengan bentuk yang lebih menarik perhatian. Seperti halnya dengan bentuk hewan, tanaman, dan buah-buahan.

Tidak hanya akan mempercantik ruangan, namun juga akan mengaburkan sedikit pandangannya. Hal ini agar bisa memberikan privasi untuk pengguna ruangannya.

Partisi Gelap

Kini banyak berbagai pilihan kaca untuk Anda jadikan partisi. Salah satunya dengan penggunaan warna kaca yang sedikit gelap. Namun tetap memberikan aksen tembus pandang. Mengenai harga partisi kaca ini tentunya akan lebih mahal daripada jenis kaca lainnya.

Partisi Frameless

Sekat ruangan kaca minimalis dapat memperkuat kesan modern minimalis. Tentunya dengan penempatan yang tepat. Seperti memilih partisi frameless kaca yang ada pada bagian kamar.

Hal itu yang fungsinya sebagai pemisah tempat tidur, ruang pakaian, dan kamar mandi. Menghadirkan ruangan dengan kesan lebih lega. Apabila Anda menempatkan kaca frameles sebagai sekatnya.

Penambahan Aksen Tirai

Sentuhan personal pada partisi dari kaca untuk ruang tidur. Tentunya bisa memilih untuk menambahkan tirai. Untuk saat-saat tertentu apabila Anda merasa membutuhkan ruang pribadi.

Penggunaan warna pada tirai putih, berpadu serasi dengan kacanya yang tembus pandang. Selain itu juga memilih rangka hitam dari bahan besi. Maka akan menghadirkan tampilan kontras monokrom lebih kental pada ruangannya.

Kaca Motif Partisi

Memilih kaca yang jernih akan menampilkan kesan lebih luas. Namun, kaca dengan motif dan warna doff tentunya akan menjadi pilihan menarik. Untuk material partisi kacanya yang konvensional. Tampilan ruangan semakin menarik dengan pilihan kacanya yang atraktif.

Sekat ruangan kaca minimalis dengan berbagai pilihan kaca yang sesuai. Partisi kaca akan menjadikan kesan ruangan tampak luas dan lega. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -