Innalillahi, Seorang Nenek di Kota Banjar Meninggal Saat Isolasi Mandiri

Nenek Meninggal Saat Isolasi
Petugas mengevakuasi jenazah seorang nenek yang meninggal saat isolasi mandiri di Kota Banjar. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Seorang nenek di Kota Banjar, Jawa Barat, meninggal dunia saat menjalani isolasi mandiri, Selasa (27/7/2021).

Nenek tersebut berinisial SP dan berusia 81 tahun. Warga Kelurahan Banjar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, tersebut meninggal dunia dengan hasil pemeriksaan swab PCR positif terpapar Covid-19.

“Diambil sampelnya kemarin tanggal 26 Juli. Kemudian, hasilnya keluar tadi sore sekitar pukul 15.00 WIB. Meninggal dunia pada pukul 21.15 WIB di rumahnya,” kata Lurah Kelurahan Banjar Budi Kuswandani, Selasa (27/7/2021).

Kemudian, kata Budi, setelah mendapatkan informasi dirinya melakukan koordinasi dengan berbagai pihak termasuk kepolisian sektor Banjar untuk evakuasi jenazah nenek yang meninggal saat isolasi mandiri.

“Kita koordinasikan dengan yang lain untuk evakuasi, termasuk dengan kepolisian,” tambahnya.

Lanjut Budi, evakuasi jenazah berjalan dengan lancar, jenazah kemudian dibawa ke ruang Instalasi Pemulasaraan Jenazah (IPJ) RSUD Kota Banjar.

“Selesai dilakukan evakuasi, jenazah langsung dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pemulasaraan,” tandas Budi.

Setelah selesai dilakukan pemulasaraan, jenazah dimakamkan di Komplek Tempat Pemakaman Umum tepatnya di belakang kantor Dishub Kota Banjar.

“Karena hasil pemeriksaannya positif Covid-19. Jenazah dimakamkan dengan menggunakan prosedur protokol kesehatan,” ungkapnya.

Selain itu, Budi menjelaskan, dari data yang dikumpulkan, sebanyak 26 orang warga meninggal dunia di wilayah Kelurahan Banjar dan dimakamkan dengan menggunakan prosedur protokol kesehatan.

“Totalnya ada sebanyak 26 orang yang meninggal dunia. Data itu termasuk pasien positif Covid-19 hasil PCR, probable, dan meninggal dunia saat isolasi mandiri,” pungkasnya. (Sandi/R7/HR-Online)

Editor: Ndu