Sinopsis Ayla: The Daughter of War Tentang Gadis Kecil dan Tentara

Sinopsis Ayla The Daughter of War Tentang Gadis Kecil dan Tentara
Sinopsis Ayla: The Daughter of War. Foto: Ist/Net

Sinopsis Ayla: The Daughter of War menjelaskan kisah nyata dari perjalanan tentara Turki. Film ini sempat viral melalui media sosial TikTok yang akhirnya menarik perhatian banyak orang. Sebenarnya film ini sudah rilis sejak tahun 2017.

Kisahnya terbentuk dari perasaan yang mengharukan. Cuplikannya sudah terunggah melalui aplikasi TikTok dan disenangi banyak orang. Durasi aslinya selama dua jam lima menit membawakan kisah yang sangat menarik.

Dalam pembuatan film ini bekerjasama dengan banyak pihak yang membantu. Dalam hal ini termasuk perusahaan produksi Warner Bros. Adapun para aktor dari Turki, yaitu Ismail Hacioglu dan Kim Seol.

Selain itu masih ada Kyung Jin Lee, Cetin Tekindor, Ali Atay, Damla Sonmez, dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk sutradara film ini adalah Can Ukay.

Sinopsis Ayla: The Daughter of War Tahun 2017

Kisahnya berawal dari pertemuan tentara dari Turki dan seorang gadis kecil Korea Selatan. FIlm ini memang menjadi perbincangan banyak warganet dari seluruh wilayah Indonesia. Mengangkat sebuah kisah nyata tentang Suleyman Dil Birligi dan Kim Eun Ja.

Baca Juga: Sinopsis Framing Britney Spears, Perjuangan Karir dan Kesehatan Mental

Kedua orang ini bertemu saat tahun 1950 tepatnya saat perang saudara di Korea Selatan. Perjalanan mereka memang pernah mengalami perpisahan. Hingga akhirnya bisa bertemu karena mendapatkan bantuan dari berbagai pihak.

Seorang laki-laki bernama Suleyman Dil Birligi merupakan tentara dari Turki. Ia masih aktif menjadi anggota tentara hingga perjalanan hidupnya berlalu. Saat itu Ia memiliki seorang kekasih yang sangat cantik jelita.

Rencana Menikah

Sinopsis Ayla: The Daughter of War menjelaskan bahwa Ia memiliki rencana untuk menikahi sang kekasih. Hal ini sudah Ia rencanakan jauh hari. Hingga akhirnya memiliki keinginan untuk menjalani hidup normal.

Karena Ia adalah seorang tentara maka harus menerima penugasan yang sangat ketat. Ia mendapatkan tugas ke negara Korea. Padahal negara tersebut masih berkecimpung dalam peperangan yang sangat dahsyat.

Berbarengan dengan itu Turki adalah salah satu negara yang masuk dalam PBB. Bahkan Suleyman mengerjakan tugasnya dengan sangat baik.

Ia bisa menyelesaikan tugasnya dengan maksimal dan pulang ke negara asalnya. Sayangnya divisi Turki mendapatkan serangan dari pasukan Korea Utara.

Baca Juga: Sinopsis The Tomorrow War, Akankah Dunia Selamat Dari Alien?

Perlawanan dari Tentara Turki

Sinopsis Ayla: The Daughter of War menunjukkan adanya pasukan Turki melawan pasukan Korea Utara. Peperangan ini berlangsung dengan sengit.

Pertumpahan darah kian merenggut nyawa banyak orang. Dalam hal ini Turki mendapatkan kemenangan. Dalam hal ini banyak tentara Korea Utara yang kabur tunggang langgang.

Dengan begitu ada aksi pencarian terhadap pasukan Korea Utara. Tentara Turki akan menyusuri hutan dan melakukan pencarian.

Sinopsis Ayla: The Daughter of War memperlihatkan bahwa ada kejadian yang janggal. Ternyata, pasukan tentara Korea Utara telah melakukan pembantaian ke semua orang yang berada di sebuah desa.

Ternyata dalam hutan tempat kaburnya pasukan tentara Korea Utara ada sebuah desa terpencil. Rupanya masyarakat desa telah menjadi korban pembantaian semua tentara.

Hal ini sangat mengejutkan pasukan tentara Turki. Sehingga mereka berusaha untuk mencari bukti dari kejanggalan ini.

Tak lama kemudian Suleyman mulai menyusuri desa tersebut. Ia bertemu dengan seorang gadis kecil yang masih hidup.

Terpaksa Meninggalkan

Sinopsis Ayla: The Daughter of War menjelaskan bahwa gadis itu menangis dengan memegang tangan ibunya yang sudah meninggal. Melihat hal tersebut Suleyman merasa iba dan berusaha untuk membawanya ke markas.

Wajahnya yang sangat imut memberikan perhatian khusus untuk setiap orang. Karena tidak tahu nama aslinya, maka Suleyman memberinya nama Ayla.

Terlihat wajah gadis itu sangat kecil dan bulat, Ini menambahkan kesan yang lucu untuk wajah anak desa kawasan perhutanan. Nama Ayla Ia abil dari tempat bertemunya berada di bawah sinar bulan.

Dengan begitu Suleyman ingin membawanya ke Turki dan memasukkannya ke dalam koper. Hal ini terpaksa gagal karena ada sesuatu yang membuat Suleyman memutar otak. Ia sadar tidak bisa membawa Ayla pergi dan harus meninggalkannya di Korea Selatan.

Bagaimana kelanjutan dari sinopsis Ayla: The Daughter of War? Apakah pertemuan Ayla dan Suleyman akan sangat berkesan? Saksikan film ini jika Anda sudah penasaran. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu