Kamis, Desember 2, 2021
BerandaBerita TerbaruSkylight Rumah Minimalis Untuk Jalan Cahaya Alami

Skylight Rumah Minimalis Untuk Jalan Cahaya Alami

Skylight rumah minimalis jadi solusi untuk menghadirkan pencahayaan alami. Apabila ruangan rumah Anda terasa lebih gelap dan lembab, hal itu akan menyebabkan pembengkakan anggaran. Sebab, penggunaan lampunya menyala hampir 24 jam.

Maka Anda dapat melakukan penempatan skylight pada bagian atap atau dinding rumah. Hal ini agar rumah minimalis Anda lebih sehat, tidak lembab, dan tak mudah berjamur.

Inilah Beberapa Skylight Untuk Rumah Minimalis

Interior rumah juga akan menjadi lebih cantik dengan menempatkan skylight. Skylight untuk rumah memiliki bentuk berbagai macam. Berikut ini beberapa model skylight rumah yang perlu Anda ketahui.

Skylight Model Ventilasi

Model skylight yang paling umum penggunaannya saat ini yaitu dengan ventilasi. Skylight ventilasi ini memiliki berbagai macam bentuk. Salah satunya, jendela kaca besar yang terpasang di atap bangunan rumah minimalis.

Baca Juga: Desain Rumah Minimalis 3 Kamar, Inspirasi Tata Ruang yang Praktis

Skylight model satu ini memberikan perputaran sirkulasi udara yang baik. Selain itu, juga dapat menjadi sumber pencahayaan alami yang baik. Anda dapat memasang skylight ventilasi untuk ruang tamu, kamar mandi, balkon, dan ruangan lainnya.

Penggunaan Kaca dengan Sentuhan Borderless 

Untuk menjadikan visibilitas ruang terbaik, Anda dapat mengaplikasikan atap kaca skylight. Namun dengan memadukan penggunaan kaca borderless.

Jenis kaca ini akan menghadirkan luas ruang terbaik dari dalam. Sehingga akan sangat cocok untuk Anda aplikasikan pada rumah minimalis.

Sentuhan kaca skylight rumah minimalis dalam bentuk sudut lancip. Sehingga pada sisi dalam rumahnya akan lebih nyaman. Anda juga dapat menempatkan bentuk kaca yang menghadap ke sisi ruang tengah. Mengingat ruang tengah sebagai ruang paling utama dalam keluarga.

Baca Juga: Desain Rumah Minimalis 2 Lantai 6×12 Sesuaikan Keinginan Anda

Skylight Struktur Kayu

Anda dapat membuat tampilan skylight yang lebih cantik dan tampak menarik. Salah satunya dengan memanfaatkan struktur kayu. Anda dapat memasang struktur kayu tertentu, tepatnya pada bagian bawah dari skylight yang terpasang.

Sehingga pencahayaan alami akan masuk melalui sela-sela struktur kayu tersebut. Hal ini tidak hanya menjadikan area bawah skylight tampak terang, namun juga akan menciptakan efek-efek tertentu sesuai jenis struktur kayu yang Anda pasang. Skylight model ini juga akan menghadirkan kesan rumah elegan dan lebih modern.

Kaca Skylight Berbentuk Pembatas

Sentuhan modern ini tampak menyerupai pembatas rumah. Hal itu akan menjadi inspirasi terbaik dalam mendapatkan ruang pada atap kaca skylight. Pilih pula penempatan kaca pada sisi tengahnya.

Baca Juga: Profil Dinding Rumah Minimalis Menjadikan Rumah Lebih Menarik

Sehingga menghasilkan sudut ruang keluarga dan taman rumah yang semakin luas. Kombinasi kacanya akan begitu cocok dipadukan dengan sentuhan kayu dan taman rumah. Rumah minimalis Anda akan tampak lebih asri. 

Skylight Void Selaras

Untuk menciptakan nuansa skylight rumah minimalis berbeda dan tampak menarik, Anda dapat memasangkan void selaras. Pencahayaan alami akan menerangi selaras pada lantai dua sebagai penghubung antar ruangan.

Cahaya alami yang masuk melalui void selaras menjadikannya tampak lebih cantik dan unik. Selain itu, juga menghadirkan tampilan rumah yang lebih menawan.

Atap Skylight Teras Belakang Rumah Minimalis

Apabila Anda memiliki hobi bercocok tanam, pilih referensi atap skylight kaca pada belakang teras rumah dapat diaplikasikan. Adanya kaca skylight tersebut dapat Anda rancang dengan inspirasi seperti rumah kaca.

Sehingga tumbuh-tumbuhan yang Anda miliki dapat melakukan fotosintesis dengan baik. Anda dapat mengaplikasikan ruangan untuk menjadi tempat tertentu. Misalnya, sebagai tempat terbaik untuk melakukan berbagai aktivitas Anda.

Berbentuk Sudut Datar 

Untuk dapat menampilkan bentuk tata ruangan yang baik, maka pilih sudut datar dengan merancang skylight kaca rumah minimalis. Tampak pada bagian sudut datar tersebut menghadirkan ruangan yang luas.

Sehingga Anda juga akan lebih nyaman melakukan aktivitas. Selain itu, penempatan kacanya menjadikan ruang keluarga tampak luas dengan kombinasi terbuka.

Atap Kaca Kombinasi Kayu Bergaris 

Anda dapat memilih aksen kayu bergaris sebagai salah satu inspirasi terbaik dalam menampilkan atap kaca skylight pada iklim tropis. Tidak hanya akan memberikan estetika terbaik. Penggunaan aksen kaca jadi pilihan tepat untuk Anda aplikasikan sebagai inspirasi rumah idaman.

Sehingga pemandangan malam akan menjadi lebih hangat. Kayu bergaris tersebut tak hanya diterapkan dalam sisi kacanya. Namun juga memberikan tampilan menarik dalam sisi teralis dengan tekstur serasi.

Kini Anda dapat mengetahui model skylight rumah minimalis. Hal ini untuk dapat menghadirkan nuansa lebih luas dengan masuknya cahaya alami. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -