Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaBerita TerbaruSpesifikasi Realme Book yang Mumpuni Kini Telah Bocor, Intip Desainnya!

Spesifikasi Realme Book yang Mumpuni Kini Telah Bocor, Intip Desainnya!

Spesifikasi Realme Book, sebuah laptop terbaru dan murah dari merk ponsel dan membawa Intel Gen11 dengan harga hanya sekitar 8 jutaan rupiah. Bahkan kini pasar gadget dunia juga semakin berkembang dan berbagai macam merk ponsel kian turut terjun ke pasar laptop.

Sebelumnya, terdapat InBook yang rilis oleh Infinix dan merupakan sebuah laptop dengan harga sekitar 5 jutaan rupiah saja.

Meski dengan harga yang lebih murah, namun spesifikasinya juga tetap mumpuni. Bahkan saat ini Realme kabarnya telah siap untuk meluncurkan laptop versi teranyar.

Spesifikasi Realme Book, Intip Keunggulan Laptop Berikut Ini

Pada acara yang telah berlangsung beberapa bulan lalu, kabarnya Realme telah mengkonfirmasi bahwa perusahaan akan segera mengumumkan laptop terbaru. Laptop tersebut bernama Realme Book dan beberapa foto sudah mulai beredar di internet.

Baca Juga: Realme Book dan Realme Pad Hadir dengan Membawa Bodi Ramping

Meski demikian, render terbaru juga telah muncul bahkan memperlihatkan tampilan laptop dari beberapa sisi. Pada sebuah kutipan dari Uzone.id, render Realme Book dan video 360 derajat milik OnLeaks bekerja sama dengan GizNet.

Pasalnya mereka bekerjasama untuk menunjukkan laptop Realme tersebut dari sudut pandang yang berbeda. Nampaknya saat ini beberapa sumber juga telah memberikan beberapa desain dan spesifikasi utama.

Menjelang perilisannya kini foto render dari laptop tersebut mulai terungkap. Bagaimana desain dan spesifikasinya? Berikut penjelasannya!

Desain Layar

Spesifikasi Realme Book kini membawa layar LED seluas 14 inci dan beresolusi FHD dengan lapisan anti silau serta rasio layar-nya 3:2. Dari aspek rasio tersebut kabarnya sedang naik daun, sebab lebih modern dan cocok untuk multitasking.

Baca Juga: HP Gaming Realme Narzo 30A Siap Menggebrak Pasar Ponsel Indonesia

Akan tetapi belum ada konfirmasi mengenai bahan yang menyelimuti casing Realme Book meski terlihat seperti dari bahan alumunium. Tetapi laptop ini akan membawa keyboard chiclet menggunakan tombol power yang berguna untuk pemindai sidik jari.

Dengan layar lumayan besar dan LCD anti-glare sebesar 1080 piksel, tampaknya terlihat bezel layar dengan warna hitam. Selain itu laptop ini memiliki desain interior dan eksterior berwarna perak dan keyboard berwarna hitam.

Bagian tombol daya yang terletak pada sisi kanan atas juga berfungsi untuk pemindai sidik jari dengan trackpad yang cukup besar. Kabarnya laptop ini berukuran 307 x 229 x 16 mm, tapi belum ada kabar terkait bobotnya.

Dapur Pacu

Spesifikasi Realme Book ini juga memiliki desain lebih tipis dan memiliki beberapa port yang sangat lengkap dan mumpuni. Mulai dari port USB Type A dan juga port USB Type C serta audio jack.

Baca Juga: Unboxing HP Realme 7 Pro, Ada Apa Saja di Dalam Kotak Penjualan?

Hampir sama layaknya seperti laptop UltraBook terkini, artinya pada laptop Realme Book ini tidak tersedia fitur yang bernama SD Card Reader. Kabarnya laptop ini bakalan hadir lebih dahulu di negara India ketika menjelang perilisannya.

Pasalnya perangkat laptop ini membawa prosesor berupa Intel Core i3 dan i5, terutama dari keluarga Intel Generasi ke-11. Akan tetapi juga belum diketahui secara pasti mengenai kapasitas RAM maupun storage yang ada pada laptop tersebut.

Ketika menjelang perilisan nanti, laptop ini juga bakal hadir bersama sistem operasi Windows 10 juga microsoft Office. Selain itu akan segera rilis pada bulan Agustus mendatang dengan harga yang sangat murah.

Fitur Lain

Dari spesifikasi Realme Book yang telah beredar, laptop ini juga memiliki ukuran sebesar 30 x 22 cm da detail panjang 307 mm, lebar 229 mm dan tebal 16 mm. Meskipun belum secara pasti akan bobot yang belum diketahui, namun terungkap bahwa laptop tersebut kabarnya memiliki bobot kurang dari 1,5 kg.

Sebab, laptop ini juga diharapkan lebih ringan dan portable, akan tetapi belum ada konfirmasi mengenai bahan pembuatannya itu saja. Sedangkan untuk sistem operasi seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya tadi.

Bahwa laptop ini akan membawa Windows 10 dengan opsi untuk segera memperbarui menjadi Windows 11 setelah tersedia nantinya. Realme Book akan segera meluncur bulan depan dengan harga yang kompetitif dan pastinya lebih murah.

Sementara itu dari Spesifikasi Realme Book untuk harga varian murahnya di India dengan harga INR 40.000 atau hanya 7 jutaan rupiah saja. Akan segera meluncur bulan Agustus 2021 mendatang dan berharap juga bakal rilis di Indonesia. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img