Style Anak Kuliahan Berhijab, Ubah Penampilanmu dengan Gaya Baru

Style Anak Kuliahan Berhijab
Ilustrasi Style Anak Kuliahan Berhijab. Foto: Ist/Net

Style anak kuliahan berhijab buat para mahasiswa yang hobi banget mati gaya. Dengan memadukan varian outfit seperti bucket hat, kemeja, hingga rok atau celana.

Kuliah atau ngampus, merupakan aktivitas wajib para mahasiswa. Tidak ada salahnya jika kamu menggunakan busana lain yang membuat kamu tampil beda.

Penampilan kuliah yang tidak biasa-biasa saja akan menarik perhatian setiap pasang mata. Kamu pun juga tidak akan bosan dengan gaya yang itu-itu saja.

Terlebih bagi kaum hijabers. Mix & match outfit kamu bisa lebih berpotensi menimbulkan kesan bergengsi. Oleh karena itu, di bawah ini akan kami sajikan item-item style anak kuliahan sehingga bisa membantumu dalam menyulap penampilan.

Item-item yang Menunjang Style Anak Kuliahan Berhijab

Perempuan terkenal ribetnya ketika memilih busana. Apalagi perempuan yang akrab dengan jilbab. Harus menyelaraskan atasan dengan jilbab, bawahan juga harus sepadan. Belum lagi sepatu, tas dan aksesoris lainnya.

Kali ini kamu tak perlu pusing lagi. Coba saja dengan item-item yang akan kami bahas berikut. Walaupun tertutup, tidak menutup kemungkinan untuk tampil chic, kok.

Baca Juga : Brand Fashion Termahal di Dunia, Aksesoris Hingga Busana, Ini Daftarnya

Penampilan kamu akan tetap terlihat trendy, stylish, dan tentu saja sopan, karena ini merupakan gaya anak kuliahan. Simak ulasan berikutnya, ya.

1. Long Skirt

Style anak kuliahan yang bisa kamu pilih yang pertama adalah long skirt. Kaum hijabers pasti sudah tidak asing lagi dengan item penampilan yang satu ini.

tidak perlu khawatir terlihat kudet atau tidak fashionable mengenakan rok panjang untuk kuliah. Varian model dan desainnya sudah lahir dengan sejuta inovasi yang siaga mengubah penampilanmu semakin trendy.

Buat kamu yang tidak hobi mengenakan rok, ada kalanya kamu membutuhkan style yang satu ini. Baik itu untuk syarat memasuki suatu kelas atau sekedar menyulap gaya penampilanmu agar semakin berkelas.

2. Blouse

Pergi ke kampus ada baiknya tidak menggunakan busana aneh apalagi nyentrik. Pilih saja yang sederhana namun istimewa. Seperti blus lengan panjang ini.

Baca Juga : Pakai Masker jadi Fashion New Normal, Agar Tetap Stylish Begini Caranya

Model, desain, hingga warnanya sangat cocok buat kamu kaum hijabers atau yang tidak mengenakan hijab. Di lain sisi, busana blus panjang ini juga terkenal akan busana dengan kesopanannya.

Dengan ratusan jenis varian, blus panjang ini bisa kamu dapatkan dengan harga anak kuliahan.

3. Tas Ransel

Item untuk style anak kuliahan berhijab selanjutnya adalah tas ransel. Kamu bisa meringkas barang-barang bawaan dengan item satu ini.

Adapun dengan laptop, ransel sudah menyiapkan sekat sehingga bisa mencegah benturan dengan barang-barang lainnya. Gaya anak kuliahan kamu jelas lolos dari kerandoman penampilan.

4. Sneakers atau Flat Shoes

Alas kaki merupakan item wajib yang tidak bisa kamu lewatkan sebagai anak kuliahan. Hijabmu ada kalanya sangat cocok kamu sandingkan dengan sneakers.

Selain nyaman dalam penggunaan, sneakers ini juga bisa menjadikan penampilan kamu menawan. Apalagi buat kamu yang suka dengan kesan boyish dan sporty, jangan ketinggalan untuk mengoleksi sepatu tali ini.

Baca Juga : Cardigan Tanpa Lengan Inspirasi Padu Padan Fashion Hijab Masa Kini

Sementara buat kamu yang akrab dengan gaya feminim, kamu bisa memilih flat shoes atau sejenis pantofel untuk menunjang alas kaki kamu. Pilih flat shoes dengan warna-warna soft atau netral, sehingga kamu mudah dalam mencari padanannya.

5. Tote Bag

Tidak membawa barang banyak saat ngampus? Mengapa tidak mencoba mengenakan tote bag saja?

Tas yang satu ini ada yang bermaterial dasar bahan keras seperti plastik atau kulit. Namun ada pula yang terbuat dari material lunak macam katun atau kanvas.

Umumnya bahan menyesuaikan pada jenis tote bag. Ada yang lebar ke samping dan satu lagi, memanjang ke atas.

Dengan menggunakan tote bag ini, performa anak kuliahan yang berhijab bisa terlihat lebih girlie untuk tote bag jenis lebar. Sedangkan tote bag panjang ke atas akan menampilkan kesa cool atau cuek sekaligus edgy.

6. Jeans

Celana memang ikon busana yang tidak bisa dipisahkan dari anak kuliahan. Seperti jeans ini. Tidak masalah kamu kenakan untuk kuliah.

Padanannya kamu bisa menyesuaikan. Dengan jilbab, mungkin kamu bisa memilih atasan blus atau kemeja, bahkan sweater sekalipun.

Menariknya lagi, celana jeans ini tidak akan terlihat kotor meski sudah kamu kenakan berkali-kali. Hal ini tentunya sangat menolong mahasiswa yang kerap tidak punya waktu untuk mencuci.

7. Khimar

Kaum hijabers mungkin sudah sangat akrab dengan item fashion yang satu ini. Tidak ada salahnya kamu ke kamus menggunakan khimar ini.

Terlebih di zaman sekarang sudah bermunculan khimar dengan berbagai desain. Penampilan kamu tidak akan kalah trendi, kok.

8. Outer

Rekomendasi terakhir item fashion untuk anak kuliah yang berhijab adalah outer. Busana luaran ini banyak macamnya.

Ada jaket, sweater, cardigan, rompi, hoodie, dn masih banyak lagi. Kamu tinggal mengkombinasikan dengan bawahan sesuai selera dan kebutuhan kamu sendiri.

Seperti penggunaan outer macam blazer dan rompi, akan lebih tepat kamu gunakan saat datang ke kelas presentasi.

Style anak kuliahan berhijab ini bisa kamu selaraskan dengan gaya kamu di hari-hari biasanya. Hanya saja perlu sedikit mix & match untuk penampilan yang berbeda. Selamat mencoba. (R10/HR-Online)

Editor : Eva