Tangki Liquid Oksigen Segera Dibangun di RSUD Kota Banjar

Tangki liquid
Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, didampingi Wadir Pelayanan RSUD Kota Banjar, Purkon, saat meninjau lokasi untuk pembangunan tangki liquid oksigen di RSUD Banjar. Foto: Istimewa.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Tangki liquid oksigen di RSUD Kota Banjar, Jawa Barat, segera dibangun. Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, meninjau lokasi yang akan menjadi lahan untuk pembangunan tangki tersebut, Rabu (21/07/2021).

Wali Kota Banjar melakukan peninjauan untuk memastikan pembangunan tangki liquid oksigen nanti dapat berjalan lancar. Sehingga pihak rumah sakit bisa segera menggunakannya.

“kita berharap pembangunan tangki tersebut dapat menjaga ketersediaan oksigen ketka banyak pasien yang mengalami gangguan pernafasan. Mudah-mudahan pembangunan lancar,” harapnya.

Menurut Ade Uu Sukaesih, kebutuhan oksigen di RSUD Kota Banjar meningkat setelah adanya lonjakan kasus positif Covid-19, dan pasien yang memiliki gejala sesak nafas. Sedangkan, suplai oksigen berkurang akibat banyaknya permintaan.

Baca Juga : Pemeriksaan Spesimen PCR di RSUD Kota Banjar Terkendala SDM

Sementara itu, Wakil Direktur Pelayanan RSUD Kota Banjar, Purkon menambahkan, pembangunan tangki liquid oksigen di RSUD bertujuan untuk memenuhi banyaknya kebutuhan oksigen.

“Iya, pembangunan ini sebagai solusi untuk memenuhi kebutuhan rumah sakit akan ketersediaan oksigen,” terangnya.

Purkon juga mengatakan, pembangunan tangki tersebut secepatnya akan pihaknya selesaikan. Sehingga dapat segera digunakan untuk menyuplai kebutuhan oksigen.

“Kami akan berupaya agar pembangunan ini secepatnya beres, supaya tangki tersebut bisa segera menyalurkan ke oksigen sentral,” kata Purkon. (Sandi/R3/HR-Online)

Editor : Eva