Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita BanjarTarget 17 Ribu Vaksinasi Lansia di Kota Banjar Tercapai 52 Persen

Target 17 Ribu Vaksinasi Lansia di Kota Banjar Tercapai 52 Persen

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Target 17 ribu vaksinasi lansia di Kota Banjar, Jawa Barat, baru tercapai sebesar 52,63 persen. Jumlah itu dari target vaksinasi lansia yang dicanangkan sebelumnya, yaitu sebanyak 17.580 sasaran sampai akhir Juni 2021.

Berdasarkan data pelaksanaan vaksinasi per 30 Juni 2021, sebagaimana yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar, dr. Andi Bastian. Bahwa, target 17 ribu vaksinasi lansia penyuntikan dosis pertama sampai saat ini baru tercapai 52,63 persen. Atau baru menjangkau 9.252 sasaran.

Sedangkan, target sasaran lansia yang sudah menerima penyuntikan dosis kedua vaksin Sinovac sebanyak 2.470 sasaran, atau baru tercapai sebesar 14,1 persen.

“Sudah mencapai 52,63 persen untuk dosis pertama, dan itu baru separuh lebih dari target 17 ribu sasaran yang ditargetkan,” kata dr. Andi Bastian kepada HR Online, Kamis (01/07/2021).

Baca Juga : Covid-19 Meningkat, Dinkes Kota Banjar Sebut Bukan Varian Delta

Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk mengejar target sasaran tersebut, tim petugas masih tetap membuka layanan vaksinasi bagi lansia yang belum sempat mengikuti. Ataupun mendatangi lokasi tempat pelayanan yang sudah tersedia.

“Kami masih tetap membuka pelayanan. Jadi mereka masih bisa mengikuti vaksinasi dengan mendatangi spot yang sudah kami sediakan,” jelasnya.

Selain vaksinasi lansia, dr. Andi Bastian juga menyampaikan, untuk sasaran vaksinasi tahap 1 atau Nakes sudah mencapai 95,86 persen. Sedangkan, tahap II atau sektor pelayan publik juga sudah mencapai 98,49 persen untuk dosis pertama.

Saat ini, selain vaksinasi lansia yang sedang berjalan dan sektor pelayan publik yang tinggal beberapa persen, tim petugas juga sudah mulai melaksanakan vaksinasi untuk kelompok rentan dan masyarakat umum.

“Sekarang selain vaksinasi lansia yang masih berjalan, kami juga vaksinasi kelompok rentan dan masyarakat umum. Untuk vaksinasi Nakes dan pelayan publik tinggal menunggu selesai,” kata dr, Andi Bastian. (Muhlisin/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah