Ustadz Yusuf Mansur, Dilarikan ke RS Akibat HB Rendah

Ustadz Yusuf Mansur, Dilarikan ke RS Akibat HB Rendah
Ilustrasi Ustadz Yusuf Mansur. Foto: Ist/Net

Ustadz Yusuf Mansur membagikan sedikit kabar memprihatinkan pada akun Instagramnya. Ia dilarikan ke RSPAD Gatot Soebroto lantaran HBnya rendah. Selain itu, eritrosit dan zat besinya juga rendah. 

Pada umumnya, HB pria normal dewasa adalah 14. Sementara HB ustadz sangat rendah, hanya 5.

Baca Juga: Potret Nadya Arina, Pemain Baru di Sinetron Ikatan Cinta

Ustadz Yusuf Mansur, Pendonor Darahnya Para Penghafal Al Quran

Berkat pertolongan dari tim Dokter dan perawat rumah sakit yang cepat, kini keadaannya mulai membaik. Pasalnya juga terdapat barisan pendonor darah yang siap menyumbangkan darahnya. Mereka adalah para penghafal Al Quran terbaik yang rela menyumbangkan darahnya untuk Ustadz Yusuf Mansur.

Sepuluh dari pendonor darah tersebut  hanya akan diambil empat terbaik paling cocok. Para pendonor sudah di screening mulai pagi. Sehingga tim dokter dapat menentukan kelayakan dari pendonor darah tersebut. 

Kemudian, dari sepuluh pendonor darah tersebut adalah Syeikh Belaid, yakni penulis kaligrafi Al Quran untuk Yordania dan Maroko. Ustadz Yusuf mengatakan jika Syeikh Beleid adalah juri kaligrafi musabaqah internasional. Lalu telah banyak Al Quran yang telah ditulisnya secara langsung menggunakan tangannya. 

Kemudian muncul nama lainnya seperti Syeikh Kannash dan Ustadz Tarmizi yang rela menyumbangkan darahnya. Pendonor darah semuanya adalah penghafal Al Quran terbaik. 

Baca Juga: Nia Ramadhani Diterpa Masalah, Keluarga Tetap Memberikan Dukungan

Transfusi Darah

Dokter telah mengatakan jika harus segera dilakukan transfusi darah. Apabila sampai mengulur waktu maka bisa kolaps.  Darah yang tersedia banyak, namun pihak Rumah Sakit memperbolehkan Ustadz Yusuf Mansur memilihnya. Jadi, mempersilahkan darah siapa yang nantinya akan masuk dalam tubuhnya. 

Pengasuh dari Pondok Tahfidz Quran ini mengalami kondisi kesehatan yang menurun. Istrinya juga menceritakan hal tersebut. Setelah transfusi satu kantong berlangsung, ternyata HBnya hanya naik sedikit saja, yakni cuma sekian koma.

Kemungkinan masih harus transfusi dua kantong lagi. Maemunah, sang istri memintakan doa dari masyarakat semua untuk suaminya. Semoga lekas pulih dan normal seperti sebelumnya.

Berita sakitnya Ustadz Yusuf ini sangat mengejutkan para sahabat dan koleganya. Banyak doa dipanjatkan untuk kesembuhannya.

Meskipun sedang turun kondisi tubuhnya dan masuk rumah sakit, namun sang ustadz tetap ingin menggelar Kajian Muslimah Daqu. Hal tersebut akan berlangsung secara online. 

Wirda Mansur Setia Mendampingi

Putri Ustadz Yusuf Mansur, Wirda Mansur setia mendampingi sang ayah saat menjalani perawatan dari rumah sakit. Wirda mengambil sisi positif dari musibah yang menimpa ayahnya. Keadaan tersebut justru membuatnya meluangkan banyak waktu bersamaan dengan papa tercinta. 

Saat merawat papanya, Wirda sangat telaten. Ia memandikan ayahnya layaknya bayi. Jadi membuatnya teringat masa lalu, betapa besar jasa ayah karena telah membesarkannya. 

Wirda menceritakan jika dia menemani, menyeka, mengelap sang ayah seperti saat dia masih bayi. Kemudian Ia juga meminta doa kepada teman-teman semua untuk kesembuhan papanya. 

Kondisi Yusuf Mansur Terkini

Ustadz Yusuf Mansur meskipun masih berwajah pucat, namun terlihat sudah ceria. Sahabat-sahabatnya sangat senang dengan kondisi ustadz yang sudah mulai pulih. 

Sang ustadz mengungkapkan jika dirinya memang banyak dosa. Selain itu, banyak keburukan, kejelekan, dan tidak luput dari perbuatan maksiat. Sehingga Ia mempunyai kesempatan dari Allah untuk mendapatkan darah orang-orang terbaik. 

Unggahan foto dari Ustadz Yusuf Mansur di akun Instagramnya langsung banjir dengan komen. Tampak fotonya memakai selang oksigen pada hidungnya. 

Banyak doa yang mengalir dari para Kiai untuk sang Ustadz agar segera sembuh dan diangkat penyakitnya. 

Baca Juga: Sosok Istri Ben Kasyafani, Kabar Terbarunya Mengejutkan Publik

“Doain semua yang sedang sakit yuk! Berdoa yang sungguh-sungguh ya. Insya Allah doa dari teman-teman mustajab, makbul,” ucap Yusuf Mansur pada laman Instagram pribadinya.

Kemudian para Kyai juga turut mendoakan Ustadz. Ia pun tidak lupa mengucapkan banyak terimakasih telah mendoakan untuk kesembuhannya.

Dapat doa dari Kyai Hasan Genggong Zainul Hasan Probolinggo beserta keluarga besar, dari Gus Mahrus Ponpes Ash-Shiddiqiyyah dan santrinya juga. Selain itu, doa mengalir dari Kiai Luqman Tremas dan keluarga besar, serta pimpinan ponpes-ponpes se-Indonesia. Kemudian berikut dengan seluruh keluarga besarnya. 

“Makasih juga yang sudah mendoakan,” sambung Ustadz Yusuf Mansur. Dengan doa-doa dari semuanya, insyaallah akan baik-baik saja. Pendakwah kondang tersebut tengah mengabarkan kondisinya terkini bahwa semakin membaik.