Senin, Mei 16, 2022
BerandaBerita TasikmalayaWarga Ciamis Ditemukan Meninggal di Pasar Cikurubuk Tasikmalaya

Warga Ciamis Ditemukan Meninggal di Pasar Cikurubuk Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Warga Ciamis ditemukan meninggal dunia di salah satu jongko sayur Pasar Cikurubuk, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Penemuan mayat laki-laki yang sebelumnya dikira sedang tidur itu membuat geger para pedagang Pasar Cikurubuk, pada Minggu (11/07/2021) pagi tadi.

Mayat tersebut diketahui bernama Asep Karsono (57), warga Desa Sindangkasih, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis.

Dede Gantina, saksi mata mengatakan, awalnya ia hendak membangunkan korban yang dikira tidur. Namun ternyata korban tidak bergerak.

“Saya kira sedang tidur, tapi setelah saya coba membangunkannya, korban tidak bergerak,” terangnya.

Kemudian, Dede langsung memberitahu Suherman, pedagang lainnya, untuk melaporkan adanya warga Ciamis yang meninggal kepada petugas keamanan pasar dan Polres Tasikmalaya Kota.

Baca Juga : DKPP Kota Tasikmalaya Sidak Penjual Sapi Kurban Menjelang Idul Adha

“Saat ditemukan jasad korban dalam keadaan utuh. Menggunakan baju berwarna biru, celana katun hitam dan sarung. Serta sejumlah barang-barang milik korban,” kata Dede.

Sementara itu, mendapat laporan adanya warga Ciamis ditemukan meninggal di Pasar Cikurubuk, pihak kepolisian langsung mengamankan tempat kejadian perkara (TKP) dengan memasang police line.

Tim Inafis Polres Tasikmalaya Kota juga melakukan evakuasi jenazah Asep Karsono dengan menerapkan protokol kesehatan memakai alat pelindung diri (APD).

Selanjutnya petugas kepolisian membawa mayat tersebut ke RSUD dr. Soekardjo untuk melakukan pemeriksaan medis, sekaligus pemulasaraan jenazah.

Adapun hasil dari pemeriksaan medis, petugas tidak menemukan adanya bekas luka luar di tubuh korban. Petugas menduga korban meninggal akibat sakit, karena sebelumnya mengeluhkan sakit stroke.

Sementara, pihak keluarga menerima atas meninggalnya korban dengan membuat surat pernyataan. Surat pernyataan ini ditandatangani oleh anak kandung almarhum. (Apip/R3/HR-Online)

Editor : Eva

- Advertisment -